keluarga disfungsional part 1

8:11 PM

ehm ehm kenapa jeng blogey bilang keluarga disfungsional ?
bentar bentar,sebelumnya jeng blogey mau nanya nih, keluarga itu fungsinya apa selain memberikan penghidupan yang layak, memberikan pendidikan, kasih sayang, dan pelajaran hidup.

bentar-bentar coba liat yang terakhir,pelajaran hidup ?

menurut jeng blogey sih begitu ya. nah yang mau jeng blogey share kali ini adalah tentang keluarga gue yang disfungsional. atau tidak menjalankan perannya dengan baik. ckckck.. nafas dikit aahhh sebelum membuka aib keluarga. jadi ada yang aneh dengan keluarga ini, entah otak gue yang emang dilahirkan dengan keadaan sedikit melenceng atau emang ini keturunan dari keluarga gue, gue ga ngerti. yang jelas selalu ada ulah-ulah anggota keluarga gue yang bikin gue pengen garuk-garuk tanah.

pertama,tentang nyokap gue tersayang itu. dibawah ini adalah sebagian dialog-dialog melenceng oleh gue dan nyokap gue itu.

saat final piala aff nyokap gue yang ga suka nonton bola tiba-tiba mlototin itu layar tipi.
gue : kenapa mah ? biasanya juga ga nonton

nyokap : mamah lagi nyari orang (masih dengan tampang serius)

gue : (masih mikir dan bertanya-tanya dalam hati kali-kali nyokap gue nyariin brondong yang lagi nonton,tapi prasangka gue tak terbukti) nyari siapa sih mah ?

nyokap : *tariknapas, huh, dia ga dateng.

gue : *penasaran, nyari siapa sih maaah ?

nyokap : nyari JUPE. katanya kan dia mau pake bra laser tuh. mana ga keliatan. tau gitu mamah aja sini yang pake bra laser.

gue : *hening

buseeet apa kabar kalo emak gue dateng ke GBK sambil make bra laser trus dia laser-laserin tuh pemaen malaysia dan kesorot kamera. muka gue ga karuan bentuknya lagi tuh kalo sampe itu kejadian. tapi itu cuma obrolan melenceng antara nyokap gue dan gue aja. faktanya :
- nyokap gue ga beneran nyusul ke GBK sambil make bra laser
- nyokap gue tuh ga punya brondong, itu cuma prasangka gue aja. alhamdulilah nyokap gue masih doyan babeh gue. amin. ckckckck

yang kedua tentang bokap gue. dibawah ini adalah sebagian dialog-dialog melenceng oleh gue dan bokap gue itu.

*saat bokap baru beli hp NOKIA baru yang ketiganya. (bukan model qwerty)

gue : ya ampun pah mau jualan hp itu hp dua masih kurang ?

bokap : nih ya yang ini buat simpati papah (sambil nunjuk hp pertama),yang ini buat nomer kantor papah yang XL , yang ini buat INDOSAT buat nelpon kamu. kan ade pake XL .

gue : ya sekalian aja papah beli nexian yang ada dua tiga empat kartu noh

bokap : *hening, itu qwerty kan ya ? waktu papah beli hp kamu yg qwerty (BB --> Bukan Blackberry),kan papah nyoba ya di kereta dari cirebon, eh pas baru turun di jakarta itu papah baru selesai ngetik smsnya.

gue : *menghembuskan napas panjang*

ini sih masih gue maklumin ya kalo bapa-bapa emang gaptek. tapi kayaknya babehnya temen gue ga segaptek ini deh.

yang kedua itu abang gue. sebenernya sih dia bukan abang gue, dia adek nya nyokap yang udah dibiasain dari kecil manggil dia abang. soalnya kan gue ga punya abang noh. yes,gue anak pertama. hehe

gue : mau kemana bang ?

abang : mau maen gitu loh

gue : naek apaan lu ? motor lu di pake sama tante sih

abang : naek jablay gitu loh

*hening

selidik punya selidik pernah gue tanya ke nyokap, itu yang disebut-sebut dia jablay tuh siapa? kenapa dia kalo ngobrol sama temennya selalu menyebut-nyebut naek jablay gue.
dan setelah nyokap gue bilang . . .

nyokap : iya itu motor bututnya yang satunya lagi dikasih nama jablay. itu kan udah kaya jablay, bentuknya ga karuan pantatnya mencong kesana mencong kesini, jadi dia kasih nama jablay

gue : *masih terus menghembuskan napas*

ini baru segelintir kisah tentang keluarga disfungsional gue itu. makannya jeng blogey kasih title keluarga disfungsional part 1. masih banyak lagi dialog-dialog melenceng dari keluarga disfungsional gue ini. belum ade gue, nenek gue yang goyang ngebornya bisa ngalahin gergajinya si Dewi Persik, belum lagi tante-tante gue yang banyak itu. hadeuuuu. . . nantikan kisah gue di jeng blogey ini selanjutnya..

keep smilling !!

You Might Also Like

0 comments