JERAWAT ? Oh nooooo !!!!

assalamualaikum wr. wb. tanpa mengurangi rasa hormat dengan sehormat-hormat nya kepada yang terhormat mbah blogger yang telah memberikan tempatnya untuk jeng blogey yang selalu grogey kalo ketemu bancey dengan memasang tampang kebelet pipey untuk menghaturkan segala cerita-cerita yang selalu menyesatkan manusia ataupun makhluk lainnya yang membacanya.

wooooooooiiiiii ngapaiiiiin lo !!!! huuus huuuus ngebajak postingan orang aja.

okeeee. HOLLAAA HOLLAAAAA. . .
JENG BLOGEY IS BEEEEEK.

sebelumnya jeng blogey mau kasih tau sama kaliaaaan,yang ngurusin ini jeng blogey adalah orang baik hati tidak sombong dan sering nahan kentut yang mempunyai nama nonni. kalian bisa polow dia di twitter. (seneng kau non jeng blogey promosiiin....). buuut jeng blogey adalag jeng blogey. yaaap emang bikin pusing. pokoknya anggap saja kalian tidak mengenal si sontoloyo yang sering nahan kentut sampe mukanya bau kentut yang bernama nonni tadi. 

olraaait olraaiit jeng blogey udah janji pada posting sebelumnya mau kasih kalian sesuatu yang lebih tersesat bermanpaat. apaan tuh jeng ? jeng blogey mau kasih kalian info bagaimana mencuci kutang dengan baik seputar masalah JERAWAT. apa jeng ? iya jeng blogey mau kasih kalian info seputar jerawat. jerawat jeng ? IYA JERAWAAAT budeeek ya kamu ? 
dan mungkin sedikit tips menyesatkan masalah jerawat.



 *ngambilsendaljepit oke oke jeng terusin jeng daripada di tabok pake sendal jepit gocengan. 



okeee. 


Jerawat emang ga bisa dipisahin dari wajah,eitts jangan salah jerawat juga bukan cuma di wajah aja. Bisa di bagian belakang badan,di ketek,di bulu idung (itu jerawat atau apa jeng?). dan biasanya jerawat ini menyerang para labiers. BIASANYA.. 
Kenapa jeng blogey bilang labiers?  Yap labiers,alias anak labil. Bentar bentar,bentar dulu,banyak yg mikir anak labil itu sejenis makhluk yg memakai seragam putih biru dan putih abu-abu atau putih merah yang kecepetan puber.
apakah ini yang disebut anak labil ? 

Jiwa labil tersebut tuh bisa aja ada di nenek-nenek usia 70 taun (buset itu nenek-nenek labil mau ngapain lagi masih aja labil?). 

Nah jeng hubungannya labil dengan jerawat adalah apa? 


Jadi ini berdasarkan pengalaman pribadi jeng blogey sendiri. dan pengalaman jeng blogey sepertinya sejauh ini cukup untuk masuk kategori ngenes atau memalukan. 
Oke bek tu labil. Emosi kalian yang labil,yang selalu berubah-ubah asal jangan jenis kelamin yg berubah,maksud jeng emosi kalian yg selalu menggebu-gebu dan tidak bisa mengontrol itu bakal menimbulkan satu jerawat,bahkan dua,oh tidak sepuluh,yap anda benaaaar. Tidak terhitung. 

Kenapa? Emosi kalian yg labil alias masih belom bisa dikontrol itu ada hubungannya dengan hormon kalian itu. Dan biasanya hormon yang masih labil ya under 20 years old. Bener ga bener ga? Yeaa engga kan? jeng blogey tau mas brooooo mau bilang apa.

Dan saat jeng di SR (alias sekolah rakyat) kan jeng belom ngarti apa-apa noh ya,cuma ngerti penjajah sama pahlawan,nah sekarang anak SD aja udah pada pake blekberi,dulu tamagochi aja jeng cuma punya satu biji. Itu juga kalo ngidupin mesti digetok-getokin dulu *ngenesingetmasakecil.
Apa hubungannya masa kecil jeng sama jerawat? Yap emang ga ada.bhahahahahaha.. intinya sekarang tuh bocah kecil udah ga lugu lagi. Udah pada kecepetan puber. Engga tau deh itu emaknya pada makan apaan dulu waktu bunting ampe anaknya kecepetan puber gitu.
Terus ngatasin jerawat nya pagimane ? trus trus faktor-faktor yang bikin kita jerawataan tuh emang apaan jeng?



Sabar ngapa,jeng blogey tabok pake menyan nih. Hehehe. 
faktor-faktornya itu adalah :


1.    Faktor genetik atau keturunan




2.    Faktor hormonal, hormon yang berperan timbulnya jerawat adalah hormon androgen. Naaaah ini yang jeng maksud rata-rata yang terserang jerawat adalah para labieeers.


3.    Kosmetik, hayoooo looooh kosmetik juga bisa gituu loh. Makanya pake bedak dari tepung terigu aja. Jeng blogey aja pake. Tambahin gula pasir aja biar wajah terlihat maniiiiiiis niiiis niiis gitu loooh. 


4.    Makanan yang banyak mengandung lemak seperti kacang-kacangan, coklat, mentega, keju, goreng-gorengan, daging kambing, daging babi, makanan yang banyak bumbu seperti sambal, makanan bersantan, serta buah duren, mangga, alpukat, nangka. Jeng bloggey mengartikan ini dengan BERPUASA. BAHAHAHAHAHAHA




5.    Kebersihan. Ya paling engga tuh cuci muka lah 7 kali sehari kaya lempar jumroh di mekah. Ralat à engga perlu 7 kali yg jelas saat kalian kalian merasa wajah kalian tertumpuk debu-debu dan kotoran-kotoran cepatlah cuci muka. 


Dan cari pembersih muka yang sesuai dengan wajah kalian. Misalnya yg berkulit gelap cuci muka nya pake abu gosok,yg berkulit cerah cuci muka nya pake sunlight.. pokoknya yg sesuai dengan kulit wajah kalian. Dan biasanya yg punya kulit berminyak itu butuh perhatian lebih dibanding dengan yg berkulit normal atau bahkan kering. Nah kalo mau tau prodak nya apaan,berdasarkan pengalaman pribadi jeng blogey,coba deh pake pembersih muka acnes nyang dari metholethom usa (tulisannya gimana sih ? ya itulah).

6.    Kurang tidur atau kurang istirahat




7.    Stres (gelisah, cemas, GALAU, terlalu khawatir).

8.    Kesulitan buang air besar. Jeng blogey juga ga tau kenapa jeng blogey nulis faktor yg kedelapan ini..




9.    Sering dimanipulasi (ada gitu jeng jerawat dimanipulasi) seperti sering dipegang-pegang atau dipencet-pencet atau menggosok jerawat). Jerawat kalo makin dipegang atau dipencet kan makin membesar atau makin memburuk dan serta sebagaimana diceritakan dapat meninggalkan cacat yang sangat buruk berupa bopeng atau keloid.




10.    Pergesekan rambut atau pemakaian handuk secara kasar. Yaaaa udah wajah jerawataaan make anduk yg terbuat dari kulit kelapa kan makin paraaaaaah tuh jerawatnya yaaaa.



nah gimana gimana anak-anak?? sudah paham tentang paktor-paktor yang menimbulkan jerawat di bulu idung kalian? baguuus baguuus.. sekarang jeng blogey lanjut gimana cara menghindar dari paktor-paktor diatas


Hindari pemakaian sabun anti septik atau medicated soap yang sering mengakibatkan kulit menjadi iritasi. Ah ga ngerti yang ini ? aduuuuh intinya kalian cuci muka jangan pake sabun cuciiiiii emak gitu loh.
Hindari membersihkan atau mencuci wajah dengan air panas. Benar-benar membantu jeng yang ini. Oooh terima kasih terima kasih atas masukannya.
    Hindari melakukan kegiatan termasuk olah raga di bawah sinar matahari yang terik yang dapat memperburuk jerawat
    Hindari makanan yang banyak mengandung lemak.
    Atasi stress serta istirahat yang cukup
    Berusaha melakukan  secara teratur setiap hari. Beneran yang ini. Ih ga percaya banget sih sama jeng.
    ·       Makan makanan yang kadar lemaknya rendah seperti daging sapi, daging kucing ikan, ayam, susu non-fat, kukusan atau rebus serta banyak makan sayuran dan buah-buahan.

    olraaaait sudah cukup infonya anak-anak sekalian? baguuus.. infonya sangaaat bermanfaat kan gitu loooh bagi kalian para kawula muda. eiiits jeng juga muda geetoooo.. hihihi.. mudah-mudahan tips jeng kali ini bermanpaat bagi kalian,amiiiiin..
    oh iya sekarang malem minggu yak? hah? apa lu liat-liat? IYEEE jeng tau malem minggu dan jeng ga kemana-mana. SO WAAAT GITUUU LOOOH? 


    don porget to lip komen gaiiis... jeng blogey mau  ya gaiiiiis.. kiss dulu ahhh..cup cup..hihihi



    Share on Google Plus

    5 comments :

    1. Walaikum salam Wr Wb
      Untung saia jarang jerawatan (kecuali PMS), hihihi....
      *melipir ke dapur, nyari gula biar tambah maniiiis niiis niiis.....

      ReplyDelete
    2. *jeng blogey lgi sujud sukur ada yg ikutin tips nya*

      hihihi iya iya pake yg banyak yaaa gulanya. dijamiiin bakal lebiiiih manis lagi getooooo..

      ReplyDelete
    3. allrite, emang bener sih apa yang dikatakan jengjeng ini. btw cara menjelaskannya lucu banget jeng hahaha. ah sayang banget, tipsnya baru ku baca skrg. keburu bopengan nih muka hahaha. kasi tips biar bopengnya ilang dong jeng, malu nih saya cakep cakep bopengan hiks :'( #GigitKancut

      ReplyDelete
    4. hihihi ada si kancut beringas yang imut-imut itu (beringas tapi imut? yg bener yg mana nih jeng?)
      ih iya ya yg bopengan belon ada tips nya itu diatas. ga seru ah nanti cakep2 rayuannya "wajahnya indah bagaikan bulan" itu sih menghina yaa..

      oke oke nanti jeng cari tips yg menyesatkan,ehh maksudnya yang bermanpaat gitu loh. :))

      ReplyDelete