tips PeDe ala Jeng Blogii

hollaaaaa hollaaaaaaaaaa. . . apa kabar anak-anak ? semoga masih diberikan keseimbangan pada otak kalian untuk memutuskan membaca postingan Jeng Blogii (yang katanya teh anne) kiyut ini. oooh akyu jadi terharu atas pujian mu teteh..

okee sesuai dengan judul posting kali ini,Jeng Blogii akan memberikan tips bagaimana cara jungkir balik yang benar di tempat umum,eh ralat.. tips untuk PEDE alias PERCAYA DIRI sebagai makhluk yang plaing indah dan paling seksoy yang sudah diciptakan oleh Tuhan YME. ish ish ish bahasanya eh jeeeeeeng..

sebelumnya mari kita bahas seputar ruang lingkup dari kata PEDE atau Percaya Diri. percaya diri itu suatu keadaan dimana kita percaya pada diri sendiri. *glek.. sama aja jeng. oke,percaya diri itu suatu keadaan dimana kita tidak MINDER atau MALU dengan keadaan kita. yaa seperti misalnya bang ucup yang begitu pede dengan cadelisme nya, atau seperti irvina yang bangga dengan kancutnya. mereka mereka itu salah satu contoh manusia-manusia yang pede, atau emang pasrah dengan keadaan ya? hihihi..

dan percaya diri / pede ternyata bukan perkara mudah buat dijalanin (bahasanya ga usah sok berat jeng !!),banyak orang yang masih minder dengan keadaannya. misalnya banyak orang yang masih minder kalo mau pake koteka di tempat umum. atau masih banyak orang yang minder buat garuk garuk pantatnya di tempat umum kalo gatel-gatel. itu adalah suatu hal yang sangat tidak dianjurkan !!! buat apa minder ? toh kita ga ngerugiin orang laen kan ? cieee cieeee sok mario teguk nih yeeee...

dan tips yang pertama adalah :
berpikir positip
nah disini yang emang mesti di ralat dari kehidupan kita, BERPIKIR POSITIP atau bahasa kerennya POSITIVE THINKING. kebanyakan orang udah negatip thinking duluan saat dia mau mencoba suatu hal yang baru yang ga pernah dia coba. ih ih ih dari pikirannya udah minder gimana ngejalaninya coba...emang susah buat berpikir positip disaat kita terjebak di tengah kereta yang mau jalan,atau disaat kita cepirit di celana pas lagi jalan-jalan di taman mini,kebanyakan orang berpikir "apa kata orang nanti",hellooooooo mas brooooo kalo mikirin "apa kata orang nanti" mulu kapan mau maju nya. dikit dikit kata orang dikit dikit kata orang,entar kalo kepala bocor trus suruh dibotakin dan malah bikin muka kalian ga ganteng malah engga di tambel itu kepala dibiarin bocor aja karna takut kegantengannya ilang dan takut orang bilang dia jelek walaupun emang udah jelek. waaaah bahaya nih yg begini..

tips yang kedua :
jangan pernah takut buat mencoba hal baru
ini dia yang jadi masalah agak besar kedua selaen berpikir positip. kebanyakan orang takut buat mencoba hal yang baru. misalnya banyak orang yang takut nyebrang ke gedung sebelah dari atap gedung sebelahnya,atau kebanyakan orang takut buat pake daster pas lagi jalan-jalan ke mesir. ini adalah pola pikir yang SALAH. benar-benar SALAH. hidup kalian gitu gitu aja,pergi ke sekolah / kuliah / kerja berangkat kaya biasa,di sekolah jalanin kaya biasa, trus pulang ke rumah makan tidur bla bla bla dan seterusnya.
bosen ga sih ?sekarang coba pikirin pergi sekolah naek becak (engga tau nyampe sekolah jam berapa, trus nyampe sekolah sok asik sama kaka kelas sambil nawarin combro buatan emak,trus pulang sekolah godain tukang ojek yang biasa mangkal di deket sekolah biar dapet gratisan,cobain deh !! ini salah satu kiat yang jitu untuk menjadi manusia pede atau kepedean !!

tips ketiga :
tanamkan pemikiran "UNIK" itu beda dengan "ANEH"
Jeng blogii pernah bahas ini di posting jeng blogii sebelumnya,kalo belum liat coba liat disini . ini juga yang mesti dirubah dari pola pikir kita. kadang orang masih ga bisa membedakan apa itu UNIK dan apa itu ANEH. unik dan aneh emang masih 11 12. masih sodaraan lah. tapi tunggu,unik berbeda jauuuuuh dengan aneh. unik itu suatu keadaan dimana kita berbeda dengan yang lain namun dengan memperlihatkan jati diri kita (ala jeng blogii), sedangkan aneh adalah suatu keadaan dimana kita terlihat begitu berbeda dengan yg lain namun jauh dari kata menarik. bedanya dimana jeng? ga tau. jeng juga bingung. hahaha..
jadi mulai sekarang coba deh ganti itu pengertian unik dan aneh yang berkembang di otak kanan kalian.

tips keempat :
jangan selalu jadi followers
ini yang sulit. kadang kita ga sadar kita itu menjadi followers. kecuali menjadi followersnya jeng blogii itu adalah suatu berkah yang tiada tara nikmatnya anak-anak. boleh terkadang kita menjadi followers,but DONT to much darling (angelina sondakh's style). misalnya ada orang lagi jilat-jilat es krim yang udah jatoh di aspal dan kalian ikutan menjilati es krim kalian yang juga jatoh di tanah kuburan,eiiits itu salah !! coba lah untuk menginjaknya dulu baru jilat menggunakan lidah kalian (sumpah ini jorok abiiis). ini yang terjadi dengan teman-teman kita yang dikatakan "alay". mereka terlalu menjadi followers. liat vokalis kangen band dikit diikutin, liat orang lagi ngelurusin rambut pake setrikaan diikutin. aduuuuh kan ga enak tiba-tiba si vokalis kangen band menjudge gini "ih itu kan gaya gue,ngapain lo ikut-ikut !!"..*jleeeb nancep abis itu.

tips terakhir :
jadilah manusia yang BERANI
semua tips diatas sebenernya didasari dengan tips terakhir ini anak-anak. jeng juga bloon kenapa naro ini yang paling terakhir !! maklum udah magrib banyak teman-teman yang mulai keluar sangkarnya (baca : syaiton). JADILAH manusia yang BERANI !!! beranilah mengakui kekurangan kita dan mengakui kelebihan orang laen, beranilah untuk kentut tanpa harus sembunyi-sembunyi, beranilah untuk ngutang combro di ibu kantin kalo perut udah kroncongan, dan beranilah untuk di semak belukar kalo udah kepepet. tanpa keberanian tingkat kecamatan rasa percaya diri itu ga akan bisa didapatkan *halah. saat kita punya keberanian semua itu bakal terasa mudah. mulai dari pelajaran kalian sekolah, masalah hidup, ga bisa masak, kalian jomblo, dengan keberanian semua itu bakal terlewati dengan mudah. cie cieeee..

ya begitu lah hidup kadang diatas kadang dibawah.ga nyambung jeng kata penutupnya !!
okeee..gimana gimana tips jeng kali ini? ada manpaat nya kah bagi kalian? pasti doooooong !!!! *maksa. jeng kan menciptakan tips ini dengan sepenuh hati dan mencurahkan seluruh jiwa dan raga gitu loooh. walaupun mungkin dalam prakteknya dirasa rasa susah (makanya ga usah dirasa-rasain) tapi jalankan lah tips indah ini dengan ketulusan hati. ehm ehm..

oke anak-anak. sekian dulu tips menyesatkan  bermanpaat jeng kali ini. di komen ah bisa kaaan..hehehe..
jeng capcuus duluuu ah mau menyiapkan kemenyak untuk ritual malam ini.dadaaaaah..
Share on Google Plus

14 comments :

  1. wow tips dari jeng blogii gak ada bandingannya
    benar2 menyesatkan :O
    kwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  2. sumpah blog ini menyesatkan bin menyenangkan (loh?)

    ReplyDelete
  3. dari dulu aku udah berusaha jadi unik jeng tapi orang-orang malah bilang kalo aku stress.. gimana donk ah..

    ReplyDelete
  4. setuju jeng!

    hari gini mah kagak pede, ke laut aje. lagian jadi orang pede itu enaknya jadi banyak temen dan channel. udah gak jaman deh sama yang namanya malu-malu, kecuali kalo lo kagak punya kemaluan boleh deh tuh malu-malu kayak putri malu *sumpah gue maksa abis*

    gue tunggu tips berikutnya jeng :D

    ReplyDelete
  5. wah jeng, akhirnya wajahmu mampang juga di blog ini
    *ketinggalan
    *jarang BW

    Hahaha... aku juga sering dibilang aneh ama temen-temen, tapi malah itu yg bikin orang penasaran ama aku
    *perasaan

    ReplyDelete
  6. Kantongin ahh tips nya,
    Setuju jenggg(abis ada nama gue sih #plakk) buat gue Pede itu mendekati kata HOT!! karena apa?? karena kalo ditambahin "S" di belakangnya jadi pedes!! huahahaa *kabur*

    ReplyDelete
  7. hahahhahaha...emang kiyut kaannn? sayaaaa setujuuuuuu *gaya rocker* pede emang hrus ada di ubun2 hari ini ga pede?? susyee maju... liat aja noh si ucup yg pede banget ngedeketin jeng *teteuupp nyomblangin* i like u dah jeng!!!!

    ReplyDelete
  8. @sonia : trima kasih sayaaang atas pujiannya. akyu sangat terharu..hihi *terisak-isak

    @farid : tampar dulu ah atas pujiannya..hehe

    @amelia : ya kalo garuk garuk pantat depan guru / dosen sih itu stressss namanya neng. bunuh diri malah. haha

    @chichi : cie cieee ada yg narsis. haha.. teruskan prestasimu nak. ayo teruskanlaaaah

    @ucup : iya doong cup,lo kan icon dari orang-orang pasrah,eh ralat dari orang-orang pede yg pas..cie cieee..

    @teh anne : huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa teteh nih yaaaaa kalo ngomong ujung2nya ga yg laen2. pokoknya teteh inspirasiku..*plaak.iyaa dong ga akan maju. coba tuh liat si teteh yg pedenya over limit. haha

    ReplyDelete
  9. @supina : hihi ketinggalan buat supina cantik.. iya bener tuh pin *garukgarukepalabingung hehe.. ish ga ada kemaluan mah bunuh diri aja pin. okeee di tunggu ya tips sesat berikutnya. hohooho

    ReplyDelete
  10. want to exchanges links?pls let me know just incase heres my link.
    http://aitangabriel.blogspot.com/ visit my me also back.tnx

    ReplyDelete
  11. wah yang point pertama saya banget hiks-_- selalu mikirin kata orang Zzzz...anyways tipsnya keren dah jeng, lucu juga haha XD

    ReplyDelete
  12. Setuju setuju! *angkat ketek*
    Kita kan ga selalu harus malu-malu ala kucing didepan orang-orang. Toh, kalo ada apa-apa kan yang rugi juga kita. Contohnya: disuruh nyanyi pas acara RT (yg bisa ngasih banyak kesempatan dapetin duit, apalagi kalo dikasih honor! :D) tapi kitanya malu-malu anjing gitu deh. -_-
    Share tips-tips lainnya yang bermanfaat terus ya jeng! *ngedip maut*

    ReplyDelete
  13. @azizah : hadeuuuuu jangan peduli apa kata orang say kecuali pas kamu abis cebok trus ga bersih masih bau baru peduliin apa kata orang (hahaha najoong banget ini)

    @aysa : becuuuuul itu..tapi kenapa depannya kucing bawahnya anjing ya..hihihi

    ReplyDelete