obat untuk patah hati




Sakit hati, bikin sakit hati
Semua ini terjadi berkali-kali
Ngga pernah aku mengerti, mengapa begini
Masih saja kau selalu ingkari janji

Cobalah rasakan apa yang kurasa
Hati ini sakit dibohongi
Setiap kali kau tebar ribuan janji
Nggak pernah terbukti cuman mimpi

Kau taburkan bunga di angan-angan
Hingga jiwa ragaku melayang
Saat semua kembali, aku tersentak
Yang kurasa hanyalah kecewa

Sakit hati
Tipe X




obat untuk patah hati ? apaan jeng ? gue biasa minum paramex juga sembuh tuh.


bukaaaan woooy bukaaaan. itu obat gatel-gatel bukan obat patah hati.. (hah ? obat sakit kepala ? oh udah ganti yaa..)
olrait kali ini jeng mau kasih tau kalian apa itu obat patah hati. bukan paramex,bukan oskadon,tapi kalian bisa pake minyak cap kapak kalo emang masup anginnya udah parah PATAH HATI JENG bukan MASUP ANGIN !!!


apa bedanya patah hati sama sakit hati ? ya beda lah, yg satu ejanya PE A PA TE A TA H --> PATAH yang satu lagi ejanya ES A SA KA I KI T --> SAKIT, itu aja udah beda apalagi artinya. ehm ehm (mulai sok tau) jadi sakit hati dimana hati kalian merasa disakiti ditusuk diremas-remas dicabik-cabik dan disiram dengan air cuka basi (emang cuka bisa basi?) dengan orang yg kalian sayangi. afgaaaan abiiiis.. well,disini jeng membahas sakit hati / patah hati dalam konteks makhluk yg berasa dari venus menjalin hubungan dengan makhluk yg berasal dari mars, mao bilang orang pacaran aja pake perumpamaan jeng, eiiits belom tentu orang yg sakit hati / patah hati itu udah pasti orang yg berpacaran aja yaaaa.. bisa juga masih pedekate udah patah hati duluan pas tau si cowok ternyata upilnya segede-gede biji gabah yea kaan..nah karna banyak orang yg berlarut-larut dalam kesakitan / kepatahan itu jeng mau kasih tau obat untuk menambahkan rasa sakit menyembuhkan patah hati itu..


1. berbagilah dengan orang sekitar
baik anak-anak. ingat apa yg diajarkan ibu guru waktu sd kalo si budi cuma punya pensil segede kelingking maka si Ani sebaiknya mematahkan pensilnya yg lebih panjang dari Budi untuk di bagi ke budi dalam rangka berbagi terhadap sesama *okeiningasal (perasaan dari taun 90 sampe 2000 pelajaran sd selalu ada budi sama ani ya,ga ada yg laen apa alex gitu cornelia yg beken dikit si budi & ani udah merid kali tuh ). masih ingat dengan pelajaran itu ? yaaaaaa itu lah yg harus kita lakukan saat kita sedang patah hati. bagilah perasaan itu kepada teman,sahabat,keluarga,dosen,dekan,rektor,kepala sekolah,atau orang-orang yg kalian percaya untuk bisa ikut merasakan apa yg kalian rasakan... afgaaaan booo kata-katanya.. kalo mereka bisa memahami apa yg kalian rasakan pasti ada sedikit rasa lega dalam hati kalian yg sedang tercabik-cabik itu. kalo mereka ga bisa memahami at least mereka tau kalo kamu sedang patah hati dan mereka akan menjaga sikap untuk tidak bermesraan seenak jidat di depan kamu. 


2. menangislah sekencang-kencangnya asal jangan terkencing-kencing
ya. ini biasa dilakukann oleh cewek. biasanya cewek tidak terlalu kuat menahan perasaan sampe harus menguraikannya dengan tangisan. ga apa-apa. nangis aja sepuas kalian. nangis aja sekenceng-kencengnya. abis nangis trus ambil kaca trus ngaca dan liat muka jelek kalian abis nangis,liat mata bengep kalian abis nangis,jelek kaaaaan ? abis itu bilang gini "gue ga mao jelek kaya gini !! cukup kali ini !! cukup kali ini gue nangis sia-sia !!".. FTV abiiis kaaaan? cukup nangis sekali itu aja. tapi abis nangis jangan pernah liat kebelakang lagi. coba buka mata. liat ke depan. yg baru patah hati sama gebetan siapa tau ketemu cowo cakep lagi nyariin kolor nya yg baru dicolong orang. trus kalian menawarkan diri deh buat bantu nyari, eh dapet gebetan baru deh. siapa yg tau ? yg penting jangan liat ke blakang trus kalo mau terus maju. kalo perlu copot spion mobil / motor kalian biar ga liat2 ke belakang *sesatabis. 


3. cari tantangan baru
yang ini emang agak sulit. gimana engga kalo tantangannya harus ngerjain matematika ekonomi *curcol. ya. cari tantangan baru dalam hidup kalian yg bisa bikin kalian berpacu untuk terus bergerak berpikir dan beraksi membela kebenaran dan kebajikan !! cari tantangan baru yg bisa ngalihin kalian dari sakit hati kalian itu. emang yg namanya hati rada susah dijinakinnya. tapi dengan niat kemauan usaha dan doa itu semua bisa berjalan dengan lancar layaknya jalan tol. coba deh ikut grup pecinta alam yg suka jemur baju di tebing tinggi,atau ikut komunitas para pria anti sakit hati (emang ada jeng?). atau ikut genk motor yg tiap minggu pada touring. kan seru tuh ya. eh lupa deh kalo kalian lagi patah hati. (ngomong gampang jeng..) hihihi


4. cari target baru
ihiiiiiiy target baru !! lupain gebetan kalian sejenak,lupain pacar kalian sejenak,lupain dosen killer kalian sejenak,dan coba liat sekitar dan cari target baru !! emang sih kadang hal ini ga adil buat si target yg udah dalam genggaman kita. pasti mereka bakal nyangka kalo mereka cuma buat pelampiasan aja. well, semua berawal dari pelampiasan kan baru bener-bener jadi cinta ? afgaaaaaaan euy !! 
dengan adanya target baru ini akan mengalihkan kalian untuk bisa melupakan apa yg lagi kalian rasain. hal ini cukup efektif. karna tentu aja orang yg jadi target baru kita berbeda paling engga 70 % dari orang yg bikin kita sakit hati. itu yg dimaksud dengan tantangan baru di nomer 3 itu. cari gebetan baru juga bisa dijadiin tantangan baru kaaaaan ?


ya paling engga kalian engga nyobek-nyobek sprei kasur atau garuk-garuk tanah saking tersiksanya patah hati. siapa sih yg ga pernah patah hati ? kalo kita mau mencintai seseorang / menyanyangi seseorang kita harus siap dengan resiko nya. thats mean patah hati/sakit hati. dan untuk bisa meneruskan hidup kita, kita mesti buru-buru bangkit dari keterpurukan itu. kan ada lagunya tuh "hidup cuma sekali,satu kali.. jangan pikirkan lagi,jangan lagi", beneeer banget nih lagu !! kalian punya temen-temen yg jeng jamin temen kalian segila temen-temen jeng juga. mereka itu salah satu obat patah hati kalian. mereka yg kalian punya juga ikut merasakan, mereka bisa jadi topeng monyet sehari atau badut dufan sehari buat kalian. jadi jangan terlalu berlarut-larut dalam kepatah hatian kalian itu... lagi bener ya jeng ? abis pengajian dimana ? itu tadi abis diajak pengajian sama NII.. *loooh... hihihi...


sekian dulu untuk tips kali ini ya anak-anak.. semoga bermanfaat.. dan ayo perangi patah hati !!!!!!!!  *nyariparamex
Share on Google Plus

7 comments :

  1. halo.... tips2nya pada kece deh haha
    salam :)

    ReplyDelete
  2. Haha paling ampuh ya itu, cari target baru XD

    ReplyDelete
  3. aduh jeng ini gimana sih...
    Paramex kan obat buat sembelit!
    kalau buat patah hati pantesnya minum Asam Sianida atuh jeng

    ReplyDelete
  4. @retno : makasih sayang :*

    @iam : yo'iiiii am, palin ampuh kaya mtv ampuh *garing

    @yuha : oh udah ganti ya buat sembelit ? maap deh ketinggalan jaman..haha

    @riki : ah masih jaman pake yg murah. pake HITS ELEKTRIK dooong hihihi

    ReplyDelete
  5. tanteee, cariin gebetan dong helep T.T

    ReplyDelete
  6. ish issssh udah punya pacaaaaaaaaaaaaar tuh padahaaaaaaal hihihi

    ReplyDelete