tips "sukses" ujian

10:35 PM

assalamualaikuuuuuuuuuum wr.wb bapak ibu tante ade-ade nini aki akang teteh (ada yg kurang?). semoga malam ini pirus galau tidak menyerang ke dalam sendi-sendi tulang dan menusuk-nusuk malam yang indah ini. disini sih abis ujan,jadi enak gitu dingin-dingin gimanaa gitu. 


olraiiit di malem selasa yang indah ini,jeng mau menanggapi request dari blogger nyasar bernama prisma yang tiba-tiba minta dikasih TIPS SUKSES UJIAN. kayaknya manusia-manusia di sekolahnya udah buntu semua sampe si prisma pasrah minta tips ke jeng blogii yang kiyut ini *glek. karna jeng blogii baik hati tidak sombong dan rajin ee dengan baik,jeng mau kasih tips buat ade-ade seperti prisma ini yang udah pasrah dengan hasil belajar yang masih pas-pasan (sumpah ini ngejek hehe). berhubung jamannya SD SMP SMA dulu jeng selalu mendapat ranking 20 besar (ini juga udah sukur)  jadi ga ada salahnya jeng kasih tips berdasarkan pengalaman yg lalu-lalu. ya lumayan lah prestasi cukup banyak. juara makan krupuk se RT sama balap karung juara 3 dengan hasil akhir kaki keluar dari karungnya cukup membuktikan jeng itu berprestasi yeaa kaaan..


dan ayooo kita lanjuuut, untuk tips yang nomer hiji adalah :
- Belajar sesuai PORSI 
kemoooon boys and girls, jangan memaksakan otak kalian untuk terus terusan dipaksa ngapalin rumus ato ngapalin nama presiden afrika satu-satu. jeng barusan nonton spongebob tapi cuma setengah,si patrick kan ceritanya abis maen tangkepan ubur-ubur (kalo kartun indonesia maennya nangkepin banci kali yee) terus dia jatoh tuh dari tebing eh colokan di pantatnya jadi nyatu trus otaknya dia jadi bekerja terus jadi pinter gitu. olrait olrait,terus hubungannya apaan ? ya begini si patrick kan bloon nya udah tingkat MPR DPR tuh ya nah pas colokan didalem pantatnya itu nyambung baru lah dia bekerja otaknya. sama aja halnya sama kita. coba kalian belajar dengan sistem SKS (Sistem Kebut Semalem) yang ada bukannya nyambung ke otak tapi malah besokannya susah boker. belajar lah sesuai porsi. misalnya sejam baca buku kimia sejam lagi baca postingnya jeng blogii (okee ini promosi). atau sejam baca buku sejarah sejamnya lagi ngayal gimana kalo kalian dulu ditakdirkan jadi hanoman ato arjuna. namanya tipi aja ada iklan biar laku,sama kaya otak kita mesti ada iklan dikit biar ga angus abis belajar (yang ini sih si gary kucingnya spongebob).


- kurangi makan makanan yang berminyak
eh eh eh tunggu bentaaar,ngapain maen kabur aja ga selesai bacanya pas baca tips yang kedua.. tunggu dulu doong,baca dulu ampe abiiis. olraiit tips yg kedua ini cukup signifikan dari tips yang diatas *halah. coba kalian kurangi makan makanan yg berminyak. kenapa kenapa jeng ? yaa karna makan makanan yang berminyak ini selaen ga bagus buat kolestrol juga ga bagus buat muka. misalnya kalian mengkonsumsi makan makanan yg berminyak beserta satu dirigen minyak bimoli dalam satu hari,terus muka kalian jerawatan deh,trus jadinya ngurusin jerawat deh,eh waktunya buat belajar malah pesiel (baca : facial) deh,terus ujian besok malah ngeliatin jerawatnya deh bukan soalnya,terus terus terus UDEH JENG INTINYA APAAHAN ? ish ish sabar dooong, ya intinya kurangilah makan makanan yang berminyak. dampaknya jadi males belajar loh karna jerawatan. "oh jeng blogii kamyu memang inspirasiku, tips tips mu benar-benar berharga bagi hidupmu" yeaaaaaah..


- manfaatkanlah sumber daya disekitar
yap betcul cekali !! manpaatkan sumber daya disekitar kalian. bukan bukan, bukan manpaatin daon lidah buaya punya emak, tapi manpaatkanlah orang-orang yang dirasa-rasa bisa mengajarkan kalian tentang rumus persamaan non linear atau mengajarkan kalian "bagaimana caranya minum es kelapa dengan menggunakan idung". yang satu ini benar-benar mujarab. jeng pernah minta ajarin sejarahnya majapahit,ulangan besok jeng dipanggil sama guru SMA jeng,katanya sih jeng terlalu pintar gitu. pas diliat sama gurunya itu kertas sejarah isinya rumus matriks. ya iyalah orang jeng minta ajarin sama anak IPA. 
nah dalam konteks ini coba deh kalian deketin temen-temen yang pinter. bukan eh bukan,bukan buat bantuin jualan donat kalian,tapi buat ngajarin pelajaran-pelajaran yang dirasa susah sama kalian. ya kali aja abis dari belajar-belajar gitu si cowo ato si cewe jadi kecantol gitu kaaan..


- jangan dibawa stres,POSITIF THINKING
yaaaaa jangan di bawa streees mameeeen. positip thinking aja. misalnya, minggu depan ujian nih,mata pelajarannya bahasa inggris,positif thinking aja kalo entar dua hari kemudian dapet cowok bule trus bisa minta ajarin bahasa inggris dah tuh kan sama si om bule itu. kan langsung ke mahaguru nya kalo gini. atau positif thinking aja kalo nanti pengawasnya ternyata 11 12 bunganya sama bruno mars ,tapi cuma beda lobang idung doang,si pengawas lobang idungnya mirip sarang lebah gitu misalnya,kan lumayan tuh ga bikin kalian stres buat menghadapi ujian nanti. pokoknya intinya POSITIF THINKING kalo kalian BISA dalam ujian nanti. masalah nilai nanti aja deh,emang sekolah cari nilai bukan cari ilmu ?,ini yang jeng ga suka dari pendidikan di indonesia,kita ga difokuskan dengan satu bidang yang kita mampu,tapi dipaksa buat belajar semuanya. coba ke luar negri, anak SD disini bisa ngalahin anak SD orang bule sana loh.jangaaan salaah,soalnya anak sd kita kebangetan pinter suruh belajar semua ga kaya disana. hihihi


dan tips yang terakhir adalah :


- perbanyak doa dan ibadah
cie cieeee tumben jeng tips nya bener. dapet wangsit ? wohooo sorry ritual baru dimulai jam 12 nanti. bersemedi di bawah pohon singkong. okeee,tips yang terakhir ini yang paliing kompeten *halah. bagi yang muslim coba lah sholat 5 waktunya dibenerin,trus banyak doa ampe nangis-nangis (caranya adalah oleskan 2 siung bawang merah di kelopak mata sebelom berdoa),trus malemnya sholat lagi,paginya sholat lagi,banyak doa,minta sama allah biar dimudahan urusannya *seeeeeh bahasanyaaa*. trus buat yang nasrani, coba lah rajin-rajin ke gereja,bawa al kitab jangan yang seiprit,bawalah yang gedean dikit biar lebih menghayati gitu looooh,buat yang hindu budha ya coba ke pura nya di seringin lagi (okeee jeng ga tau gimana cara ibadahnya). intinya berusaha mendekatkan diri sama tuhan kalian masing-masing. dan berdoa semoga pengawasnya mirip bruno mars,atau kertas ujiannya udah ditandain duluan,atau tiba-tiba pas ujian ujan gede petir menyambar jadinya berisik trus si pengawas keluar sambil nyanyi "sunny" dan kalian bisa larak lirik temen sebelah deh (sumpah ini maksa)..


wuaaaaaa cape juga yaaa ngetiknya. hayooo prismaaa,mau kasih apa kamu? hehe..
sekian dulu tips sesat  bermanpaat jeng blogii kali ini. semoga bisa bermanpaat bagi kalian yang akan menjalani ujian. gut lak yaaa (good luck).. 
jeng mau pitnes duluuu   seksiii kan akyuuuuuuuu...

You Might Also Like

9 comments

  1. wah tipsnya udah ada ya jeeeng , mau aku terapin ah mumpung lmasih UTS hehe

    ReplyDelete
  2. hahahaha...tips yang kedua itu pas banget deh ama gw yang banyak jerawat :-P

    ReplyDelete
  3. wuih tipsnya...... hahaha makasih dah berkunjung saling tukar link/follow yuk!!!
    http://yudhaisme.co.cc

    ReplyDelete
  4. waduh si jeng tumben bener kagak edan huahaha. tapi rada edan deh *kok gue galau sih?*

    ReplyDelete
  5. Jeng, klo bawang merahnya diganti sama jahe dan cengkeh gimana?

    EH, ini lagi ngomongin apaan sih? *garuk2 pala.

    ReplyDelete
  6. kliatannya q telah menerapkan tips yg ketiga deh memanfaatkan sumberdaya sekitar,,hahahahahahahahahaha

    ReplyDelete
  7. Lumayan daper tips yang menarik nih...:)

    ReplyDelete
  8. @prisma : udah say. di coba ya. hihihi

    @madzz : hihihi bagus ya tips akyuu.. bermanpaat gitu loooh

    @yudha : wokkeeee sayang :)

    @supince : ababil nih yeee.. hehe

    @adit ; bisa koq say, itu nanti bawang merahnya di campur sama cabe merah. masupin ke kuali oseng2 campur nasi. jadi deh nasi goreng. hihi

    @celoteh q : mancaaap kaaan tipsnya ? :)

    @dinda : thanks sayang :)

    ReplyDelete
  9. udah dicoba kemaren jeeeng , mancaaaaap !!
    aku doain semoga jeng makin imyuuut :3

    ReplyDelete