daripada rakit bom,mending rakit FIXIE yuuuk


FIXIE BIKE 

wohoooooooooo apa kareba blogger2 sekalian ? jangan lupa untuk BERHEMAT mumpung awal bulan dan jangan lupa untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan. TUMBEN JENG prolog nya bener !!

kali ini jeng mau bahas soal sepeda FIXIE. pertama-tama mari kita berdoa bersama-sama semoga teror bom dan terorisme di negara kita ini cepat mereda dan bahkan di musnahkan dari tanah air tercinta ini. AMIN. turut prihatin juga sih ngeliat mereka orang-orang yang diberi kelebihan sama ALLAH SWT dari segi kemampuan dan otak cerdas justru digunakan untuk hal-hal yang sangat merugikan dan membahayakan masyarakat. kaya kasus teror bom dan perakitan bom semacamnya itu. coba kalo mereka menggunakan kemampuan mereka itu untuk hal-hal yg bermanpaat kaya mengganti kegiatan perakitan bom itu dengan perakitan fixie bike.. ihiiiiiiiiy selaen lagi jaman-jamannya nih sepeda, hal ini juga bisa dijadiin lahan pekerjaan yg halal dibanding ngebom atas nama jihad. hiiiiii serem ngebayanginnya. lebih serem dari masup rumah hantu yg setannya bau ketek semua . apa hubungannya rakit bom sama hantu bau ketek jeng?

emang sepede fixie apaan sih jeng ? 

Sepeda Fixie itu berasal dari kata fixed gear. Artinya, gear belakangnya itu fixed, nggak dinamis. Jadi kita ngga bisa ngegowes lepas ke belakang. Kalo ngegowes ke belakang,yang ada sepedanya jadi jalan mundur,disamping engga ada rem, ban sepeda Fixie juga tipis, jadinya ringan pas di genjot. dan yang menarik pada bagian stang. stang atau handlebar sepeda Fixie tegak lurus. Minimalis desain jadi ciri sepeda single speed ini. Remnya yaa kekuatan kaki kita untuk menahan pedal yang selalu berputar ke depan.

ngerti ga penjelasan diatas ? jadi sepeda fixie itu enteng banget. ngeremnya ya pedalnya tinggal di goes keblakang. emang kalo baru pertama susah ngimbanginnya tapi seiring berjalan nya waktu hal ini bisa di tuntaskan dalam jangka waktu 48 jam. 

naaaah sepeda fixie ini lagi ngetren-ngetrennya nih di jakarta. ga tau sih daerah laen udah ngetren apa belom. kadang tiap sore,sabtu minggu, atau hari libur, anak-anak muda banyak yang manpaatin waktu buat fixi an bareng temen-temen. selaen seru ga malu juga bawa nih sepeda. soalnya desainnya yg keren juga variasin warnanya banyak. apalagi kalo cewek yg cewek banget. beeeeh bisa-bisa ngepink semua tuh fixie ampe upil-upilnya juga .

trus cara ngedapetinnya dimana jeng ? di warung klontong sebelah rumah ada ga ?

wooooooooooy ini SEPEDA bukan nasi uduk *looh.. 
Harga sepeda Fixie minimal dengan komponen seadanya 1.5 juta. Harga sepeda Fixie yang cukup lumayan sekitar 2.5 juta atau lebih. Sedangkan harga sepeda Fixie rakitan tipe generic dengan komponen cukup baik sampe 3.5 juta keatas. Tipe sepeda fixie bermerek umumnya berada di atas 4 juta.


Tapi klo emang pengen dapetin sepeda yg bener2 pas dihati bisa ngerakit sendiri biarpun jauh lebih repot dari beli jadi,yang penting hati puas. 
Caranya,beli dari rangka kosong sudah banyak dijual,atau bisa memilih rangka polos dan di cat sendiri atau bisa juga mengunakan frame sepeda balap lama. Komponen dari roda dilepas dan diganti dengan komponen sepeda Fixie yang simpel. Untuk ukuran frame sepeda balap tua umumnya masih bisa dipakai, rata rata sepeda Fixie dirancang untuk ban 700C. Ingin meninggalkan sejarah pada sepeda, boleh juga mempertahankan bagian stang road bike. Sisanya boleh di modifikasi.

gimana ? ngerti ga ? nih kalo mau liat contohnya. 



cuco nih buat cewek !!



kalo mao liat lebih banyak lagi kesini aja

naaaaah daripada kita rakit bom mending rakit fixie yuuu ? selaen lagi in banget juga menyehatkan. sekarang anak-anak muda udah ga malu lagi buat sepedaan malah di pamer-pamerin *curcol. okeee sekian info jeng kali ini. yg berminat jeng nitip satu ya..hihihi...


capcuuuus duluuuuu yaaaaa  


references :

Share on Google Plus

10 comments :

  1. jangan lupa pake rem depan yaa kalo baru memasuki dunia sepeda fixed gear, kan ga semua org kakinya kuat buat ngerem pake kaki (ato biasa disebut skid) :) safety first sis :D

    ReplyDelete
  2. beli fixie modalnya gede. mending modalnya bakal belanja di tanah abang huahahaha :))

    ReplyDelete
  3. gw se ga ikut2an dah.. ini mah cuma latah doang.. kemaren bb, trus behel, dslr, trus sekarang fixie.. bsk apa lagi?? klo di ikutin ga ada abisnya.. ga suka ikut arus gw (alasan padahal mahal2) ~_~"

    ReplyDelete
  4. gue pernah liat fixie pink punya kakak kelas lucu bangeeet.

    ReplyDelete
  5. salam kenal mba


    ditunggu ya follow baliknya amin

    ReplyDelete
  6. @anangga : waaaah thankiiies atas tambahannya yaaa :)

    @pina : hahaha emang dasar otaknya tukang belanja aja hihihi bener sih pin.

    @ferdian : hahaha alibi doang ye padahal mahal2. iya nih kita demo yu turunkan harga fixi.

    @almira : trus gimana ? ga dipinjem ? hihi

    @warsito : salam kenal juga. okee..

    ReplyDelete
  7. aku ada fixe di rumah tapi kurang puas sma hasilnya, klo mau di ganti warna+stangnya gitu mahal gak ya??

    ReplyDelete
  8. @anonim : kalo ganti warna sih engga kayaknya, tapi kalo ganti stang itu yg dipertanyakan lagi. tapi semahal2nya ga akan lebih dari 1 juta deh. dalam tanda kutip 'kalo ga salah'. hehe

    ReplyDelete
  9. @farid = rakitnya ? di atas 1,5 an koq. yg 1 malah katanya ada tapi bannya ban sepeda mini hehe

    ReplyDelete