inner beauty

5:53 PM

yeees yes yes semalem ga posting apa-apa. berarti ga ketauan kalo ketiduran... *pencitraan *biargadibilanggalau..
okeeee happy weekend ga minggu ini ? semoga weekend kalian diisi dengan jalan bareng pacar keluarga dan teman-teman. olrait ga usah banyak basa-basi,kali ini jeng mau bahasa seputar inner beauty. hayoo siapa yg ga tau apa itu inner beauty ngacung ?!! 
inner beauty itu kecantikan yg berada dalam diri seseorang. DALAM --> IN. terus didalem gimana bisa keliatan ?, ya tinggal di belek aja entar juga keliatan.



pinjem fotonya ya ca.hihi

siapa yg bilang foto diatas ini cantik ? (yes,pasti ga ada yg ngacung), aduh seriusan kenapa harus dia sih ya yg jeng ambil fotonya. kan entar GRnya abis-abisan. 
ya itu kecantikan yg keliatan. yg bisa diliat oleh kita. gimana kalo inner beauty ? apa keliatan ? weiiis tidak bisa. inner beauty seseorang itu tidak bisa dilihat melalu foto saja  (jangan ngarep ca). inner beauty seseorang itu bakal terpancar dengan sendirinya tanpa dibuat-buat.

percaya deh sama jeng, buat cewek-cewek jangan pernah merasa tidak cantik. salah. semua makhluk yg bernama cewek itu cantik. sekarang balik ke cewek itu sendiri. gimana dia merawat kecantikan yg diberikan oleh Tuhan. ya emang secara fisik mungkin ada sebagian yg merasa tidak cantik,oh come on girl,buat apa cantik diluar tapi dalemnya kaya jambu yg kematengan trus jadinya busuk *eaaaa -->maklum wajah jeng cuma pas-pasan hihi. 

gimana sih caranya buat memancarkan inner beauty ?

well,sebagai cewek kita emang punya banyak keperluan.ini itu make up bla bla bla,tapi tunggu apa sebagai manusia kalian udah jadi pribadi yg baik ?, kalo jeng sih maklum aja secara ikon pengikut suzana ya harap dimaklumkan. nah apa sebagai manusia kalian udah berusaha menjadi orang yg baik ?, emang jadi orang baik tuh susah tapi segaknya selalu berusaha menjadi orang yg baik itu kan ga ada salahnya. 

udah jeng itu aja ? 

well,jeng mau kasih beberapa langkah buat membantu kalian dalam rangka memancarkan kecantikan yg tersembunyi di dalam :

1. be positive thinking
berpikiran positip ini baik untuk kita baik untuk orang lain juga loh. 
2. jaga bicara kalian
as a girl in search of personality, kita mesti jaga bicara. keluarkan yg baik-baik aja. kaya celaan,makian,hinaan,aduuuh dan teman-temannya tuh kalo bisa ditahan ya ditahan aja deh. nahan kentut aja bisa..
3. lakukan hal-hal yg positif
melakukan hal-hal yg positive itu banyak manfaatnya buat kehidupan. hidup jadi lebih berarti *preet,waktu yg kita punya jadi bermanfaat, dan waktu untuk bergunjing ria pun semain berkurang kan ? hayooo ngaku aja deh,cewek kalo ngobrol pasti ada lah sela2 waktu ngomongin orang laen. *ehm *inicurcolkaliya?
4. jangan gampang marah
sebagai cewek kita ditakdirkan untuk jadi seorang ibu. nah emak kita tuh kurang sabar apa sih udah mau ngedidik kita ampe bisa ee sendiri gini ?
contoh lah sang ibu yg penyabar. nah jadi cewek itu banyak-banyak sabar biar pantatnya lebar kalo lebar lahirannya gampang.
5. rajin beramal
kalo yg ini ga perlu jeng jelasin deh. kalian yg punya keyakinan/agam juga pasti udah tau apa aja manfaat yg bisa diambil dari beramal.
nah banyak beramal itu melatih kita untuk menjadi pribadi yg dermawan. jadi pribadi yg dermawan itu berarti cantik hatinya kan ? betul apa betul ?
6. otaknya ayo diisi
buat cowok-cowok ayo siapa yg ga respek sama cewek pinter ? (yg ngacung sumpain bisulan). jadilah cewek yg ada otaknya *ralat otak udah punya tapi isinya itu belum tentu yg bermanfaat bagi kehidupan kan ?, nah ayo lah diisi dengan wawasan luas dan ilmu pengetahuan. ini akan jadi nilai plus buat para cewek yg masih merasa tidak cantik. seenggaknya cowok akan mikir gini "TAPI dia pinter loh",nah ada tapinya disitu. misalnya ya "itu si sule idungnya blengsek banget deh" dan selanjutnya "iya TAPI die ganteng banget ye kaya Raul Lemos abis oprasi plastik". 
7. senyuman
hadeuuuuu coba deh pikir udah penyabar,dermawan,pinter,bicaranya lemah lembut,ramah lagi orangnya. ya ramah. senyum itu bisa menunjukan kalau kita ramah sama orang. itu orang gila deket rumah senyum-senyum mulu berarti dia ramah tuh kan ya ? *glek


nah karna jeng bukan anak jurnalistik atau anak TI (oke ini ga ada hubungannya),cuma ini yg bisa jeng bagi ke kalian. ya ya ya sekali lagi jeng belum mempraktekan langkah-langkah yg diatas tapi berdasarkan fakta sekitar dari 7 hal diatas itu insya allah sesat  mujarab. sekali lagi mohon dimaklumkan karna jeng icon dari fans suzana *eaaaa..


sekian dulu cuap-cuap kali ini. jangan lupa SENYUM.. ayo ucapkan CHEES !!!!!! tahan disitu. tahan teruuuuus...


You Might Also Like

10 comments

  1. “For every beauty there is an eye somewhere to see it. For every truth there is an ear somewhere to hear it. For every love there is a heart somewhere to receive it.” ~Ivan Panin~

    Not everyone can be great, but we can always be kind =)

    Salam kenal,
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. menurut saya inner beauty yg sesungguhnya itu ada pada kepintaran, bukan hanya akademis sih, tapi dalam berbagai bidang.
    Terlepas dari personality yg baik juga menentukan, tapi personality yg mendasar tidak dapat dihilangkan loh.

    ReplyDelete
  3. cantik itu smart, bisa menonjolkan kelebihan, pede, tapi tetep ramah dan rendah hati....
    cewe biasa2 aja secara fisik kalo punya poin 2 yang jeng blogii sebutin pasti aura kecantikannya akan terpancar dengan sendirinya...

    ReplyDelete
  4. @kenni : wooow what a wonderful words :) salam kenal juga

    @miran : aw aw aw ga mau ah setubuh sama kamu.hihi

    @andha : betul betul,kan ada di atas juga bang tuh "otaknya diisi" hehe..

    @aina : wah bener banget tuh jeng aina. temen aku ada yg biasa aja tapi banyak yg suka *ngiri haha

    ReplyDelete
  5. cantik itu relatif. cantik emang gak selalu diliat dari fisik aja kok :)
    kalo inner beauty itu lebih ke aura dari si cewek, auranya positif ato negatif *ngaco
    kalo positif biasanya dia bs bersosialisasi n punya banyak temen, org2 seneng bergaul sm dia

    *numpangngasihopini :D

    ReplyDelete
  6. jeung.. nanya dong.. berfikir positif dan melakukan hal positif. ini positif menurut definisinya siapa? positif itu kan relatif. berfikir atau melakukan hal positif kan bukan matematika yang bisa dipastiin kayak apa bentuk dan aplikasinya. terus gimana ini jeung? hihi

    pertanyaan yang sama untuk bicara yang baik2. baik menurut definisinya siapa? di sini baik belum tentu disana dianggep baik dengan definisi baik yang sama.


    hahahahaha *ngomong sendiri bingung sendiri* *toyor jidat sendiri*

    ReplyDelete
  7. @vivi : wohoooooooooo thankieeees sayang atas tambahannya

    @pungky : kan kita udah gede neng pungky menurut jeng bisa menilai mana yg positif mana yg negatif. nah negatif2nya itu kaya hal2 yg ga ada manfaatnya,kaya semacam jumpalitan di pinggiran jalan tol atau semacamnya lah. hihi
    trus baik nya itu maksudnya yaaaa, kita kan cewe ya bicara lah layaknya seorang cewek. lemah lembut. kaya menghina orang dsb itu kan ga baik..hihi..itu sih menurut jeng..

    ReplyDelete
  8. hihihi gapapa sih jeng. cuma nanya. soalnya ini sering terjadi sama aku. ngomongin soal sex dan selangkangan. langsung di cap murahan dan gak bermoral. aduh. berarti para guru pendidikan sex juga gak bermoral dong. hahaha

    okays. jeng. tengkyu jawabannya. seneng baca2 disini. motivasi bangets blognya jeng blogi. mau sering2 komen cuman jaringan gak mendukung. modem mahasiswa. smart tujuhpuluhlima rebu. ngek -,-

    ReplyDelete
  9. @pungky : hahaha sama dong kita jeng kadang yg gocap malah hahahahaha (jadi malu).

    ReplyDelete