malam puncak HARKITNAS

8:18 PM

disini ada yg dateng di malam puncak hari pendidikan nasional dan hari kebangkitan nasional kemaren malem di HALL D Pekan Raya Jakarta ga ? ayo ayooo siapa yg kemaren ikut ngaku ? 


acara ini kalo ga salah disiarin di tvone karna jeng liat emang ada mobil tv one di depan hall D,trus disiarin juga di tvri lengkap tanpa potong2 (yaiyalah iklan sampo dee dee aja ga ada), acara ini dihadiri oleh Presiden kita pa SBY beserta istri, pa Boediono beserta istri, trus yg keliatan sama jeng itu ada Jero Wacik, Hatta Rajasa, Fauzi Bowo, dan tentunya M. Nuh mentri pendidikan kita. 


trus elo ngapain jeng kesitu ? kaya di undang aja itu


hihihi diundang dooong. kesana atas nama kampus, dan diundang, emang sih ternyata sampe sana ada masalah karna ada 2 kelompok yg jadi perwakilan kampus jeng karna sama-sama diundang, tapi akhirnya dengan mengemis-ngemis bermodalkan tampang miskin kita di bolehin masuk (oke ini ngarang). 


trus acaranya ngapain jeng ? 


ada lomba balap karung, makan krupuk, ngemutin pepaya yg udah dilumurin oli, dan masih banyak lagi. *ralat --> acaranya itu tentang peringatan hari pendidikan nasional dengan tema  Pendidikan Karakter Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa dengan sub tema Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti. setelah pidato M.Nuh di lanjutin sama pidatonya SBY yg sumpah jeng ngantuk banget dengernya !! trus dilanjutin sama acara hiburan kaya tari-tarian budaya Indonesia. cepet sih acaranya. mulai jam setengah 7an selesainya jam 9an. 


dan yang jeng kaget koq senior nyatetin absen nama yg ikut sambil megang amplop banyak gitu. ternyata dan ternyata, itu adalah kartu askes miskin *ralat,bukan bukan, itu ternyata biaya transportasi yg ditanggung sama mendiknas dan HANYA untuk mahasiswa yg diundang *eaaaaa *mataijo. ternyata dapet 200.000 buat uang transportnya. ini buktinya *hihi




dan yg terlintas di pikiran kita masing-masing adalah "udah nih ? dapet makan udah, duit juga udah, apa kita ga usah masuk nih pulang lagi?", *senyumlicik *namanyajugaanakekonomi. lalu jeng dan kawan-kawan memutuskan untuk masuk,yaiyalaaaah udeh jauh-jauh begini masa kaga ketemu babeh (baca : tukang sapu).


dan disinilah jiwa ekonomi jeng terpanggil. di undangan itu disuruh bawa 40 orang buat perwakilan, dan kampus jeng dapet dua undangan. yg satu buat anak-anak beasiswa (dan jeng bukan salah satunya, maklum pentium 3), dan yg satu buat BEM jurusan jeng, dan ternyata dari masing-masing perwakilan cuma 20an yg bisa dateng (coba dia tau mao dapet duit pasti banyak yg ikut),coba itung, uang trasnport per mahasiswa dapet 200.000/orang, sedangkan dari jurusan jeng cuma ngirim 20, brati duit transport untuk 20 orangnya lagi jumlahnya sekitar 20 x 200.000 = 4.000.000 di tambah lagi perwakilan dari anak-anak beasiswa itu ada 20 juga yg dateng itu artinya 4.000.000 + 4.000.000 = 8.000.000. di tambah lagi dengan perwakilan2 lain yg mungkin juga ga ngirim sejumlah yg tertera di undangan.
ehm ehm, pertanyaannya = kemanakah uang mengalir ? kalian bisa menyimpulkan sendiri.


well, ini cuma asumsi jeng aja. maklum analisis ekonomi jeng masih cetek. (oke ini ga penting). oh iya acara ini juga didukung sama Andien, putria ayu, sama anak-anak idola cilik. putri ayu kece ye ? 


segitu dulu curcolan jeng disela-sela kesibukan. thank you yang udah mampir ke sini yaaa anak-anak. kasih kiss dulu deh :*

You Might Also Like

5 comments

  1. jadi inget harkitnas yang di stadion senayan 3 taun lalu, ikut gak jeng?

    ReplyDelete
  2. @irpince : waaaaah ga pin yg ntu mah hehe

    @adit : ada dooooooong ga ikut ya ga ikut ? hihi

    ReplyDelete
  3. @yeremia : Hari kejePIT NASional maksudnya ? hehe

    ReplyDelete