si kaya dan si miskin

9:28 PM

assalamualaikuuuum blogger.. setelah jeng pikir-pikir ternyata ini blog ga ada ilmunya. apalagi manpaat boro-boro.. tips-tips juga jangan ditanya. orang sakit hati di kasih tips suruh minum oskadon. naaaah setelah dipikir-pikir sekali lagi (emang bisa mikir jeng ?) kali ini jeng mau bikin postingan yg bermanpaat. eheem *negakinbadan.. selain perintah dari dosen makro yang terhormat (yg faktanya ternyata diam-diam bacain postingan jeng) untuk mengulas permasalahan ekonomi selayaknya anak ekonomi pembangunan menganalisis sebab musabab mengapa eisntein rambutnya megar kesetrum, dan mengulas permasalahan kenapa kucing jeng ga pulang-pulang dari dua hari yang lalu (tersangka : emaknya jeng), oke ini mulai ga nyambung. 


sesuai dengan judul jeng mau bahas seputar kenapa osama belom bayar utang sama sarukh khan *ralat, jeng mau bahas seputar si kaya dan si miskin. tapi karna jeng orang islam (insya allah bukan KTP doang) jeng mau bahas ini menurut pandangan islam. ceileeeeeeh iqro 6 aja belom lulus jeng !! sebelumnya mari kita simak adegan berikut ini..




dilihat dari adegan miris diatas betapa sakitnya hati si unyil ditinggalin barbie karna barbie lebih memilih lelaki lain yang make jas dibanding unyil yang dari jaman soeharto berjaya masih pake peci buluk. sabar ya nyil. ehm ehm,Allah itu menciptakan alam semesta ini buat melengkapi satu dan yang lainnya. misalnya ada langit ada bumi, ada siang ada malem, ada banci ada bencong, gitu juga ada si kaya ada juga si miskin. sekarang kalo misalnya ga ada si miskin si kaya mau ngasih siapa ? coba bayangkan sodara-sodaraku sebangsa dan setanah aer, betapa indahnya hidup ini jika kita saling melengkapi,preeeet bahasa lu jeng kegayaan. olrait olrait, sekarang kalo di liat lebih jauh dari sisi-sisi segitiga apa salahnya kalo si unyil mencintai si barbie ? kenapa lu bi ? karna si unyil masih pake sarung yang ga up to date ? kan die juga manusia. anak manusia. lahir sama-sama dari rahim emak bukan pantat bapak. trus apa salahnya ? (ini sebenernya ada apa sih ribut-ribut ?). jaman sekarang ini people look at everything from so many side. banyak pertimbangan si barbie buat kawin sama si unyil. misalnya si unyil kerjaannya maen mulu ama si bolang (itu beda acara jeng !!) maen kereta-keretaan lah dari pohon pisang (dan kayaknya yg ini juga ga ada jeng) nyebur ke kali lah,dan lain sebagainya. coba kalo si alex yg digandeng si barbie (emang namanya alex jeng ?) make nya aja jas yea kaaaan? udeh jelas bawaanya mercy. lah si unyil mentok-mentok naek mobil-mobilan. 


coba kalo si barbie melihat si unyil sebagai si unyil yang dia cintai bukan si unyil yg pake peci buluk. pendek kata dengan pertimbangan "aku suka kamu,aku cinta kamu" thats it !! masalah harta belakang, masalah unyil pake becak belakangan, yg penting dengan berlandaskan cinta. sama dengan konsep si kaya dan si miskin. apa salahnya kalo si kaya mencintai si miskin ? kalo si miskin cakepnya ngalahin kajol kenapa engga ? atau si miskin baik hatinya dan tidak sombong rajin menabung dan ee nya lancar. ada yang salah ? 


ini baru dari persoalan cinta. belom ke persoalan lainnya menyangkut konsep si kaya dan si miskin. masih banyak lagi hal-hal kecil di sekitar kita yang ga kita sadari ternyata itu salah. sekarang banyak orang-orang kaya yang ga bisa ngeliat keberadaan mereka yang masih membutuhkan. coba liat di komplek pondok indah atau kelapa gading, dalam satu rumah aja bisa ada 2 sampe 3 mobil belom motornya,coba kalo uang buat beli mobil itu di pake buat membiayai hidup satu orang aja anak jalanan , di kali berapa orang kaya di Indonesia dan berapa anak-anak jalanan yang terlantar, gimana ga sejahtera nih negara ? coba liat mereka 
bayangin kalo mereka adek kita 


speechless kalo liat mereka. inilah yang harus dipikirkan generasi muda indonesia. bukannya desek-desekan ngantri tiket Justin Bieber. hihihihi (ngiri ya jeng ga bisa nonton?) 
jadi begitulah pembahasan jeng kali ini. semoga bermanpaat. dan yg udah baca jangan lupa abis ini kasih makan pengemis yaaaa.. kalo engga pantatnya bisulan !!!! 



references :
google

You Might Also Like

8 comments

  1. fotonya menyentuh banget sumpah. woyyy yang lagi nonton AVRIL, baca nih postingan! hahaha :))

    nonton konser mahal2 tuh sayang... mending bakal beli fixie ye gak jeng? hahaha

    ReplyDelete
  2. sedih bgt teh liat gambarnya.. fufufufu



    T_T

    ReplyDelete
  3. miris >.<
    jadi inget saya dulu sering maen "saya orang kaya, saya orang miskin" haha *ganyambung

    wah pake ada acara bisul segala nih ;p

    ReplyDelete
  4. @irpina : BETCUUUUL ITU PINCE !!! tapi fixie nya sayang kayaknya hihihi.

    @nona : sedih yaaa.. kita makan enak ya sedangkan mereka ?

    @siti : haha bukaaaaan bukan saya orang kaya saya orang miskin haha

    ReplyDelete
  5. jadi harusnya jadi org kaya atau org miskin nih? :p

    ReplyDelete
  6. @irpince : BETCUUUUUL ituuuu !!! daripada buat nonton konser mending belanja tanah abang ya pince ? haha

    @nona : aku jugaaaa sedih yaaaaa

    ReplyDelete
  7. @aditiya : sama jeng juga ga ngerti nulis apaan..*looh

    @yeremia : ikuti kata hatimu ya nak hihi

    ReplyDelete