baju baru alhamdulillaaaah..

*bersih-bersih pojokan blog*, ada kecoa.. *lari lari ngejar kecoa*, digoreng enak nih. 


huaaaaaaaaaaaaa betapa rindunya diriku ini dengan dirimu oh syahrul gunawan,*ralat,oh jeng blogi ku sayang. bahkan jeng sampe lupa gimana gimana caranya buang air besar tanpa mengeluarkan bau pete yg tadi di makan. olrait,apa kabar blogger-blogger yg ganteng-ganteng dan cantik-cantik ? gimana liburan kalian ? gimana puasanya ? dan gimana saf trawehan di mesjid nya ? makin maju kah ?


weeeew, whats up jeng ? kemane aje baru nongol ?


*nyalain lilin*, ya kaya ga tau aja kebiasaan jeng tiap malem. bukan bukan, bukan jagain lilin buat modal beli baju baru tapi itu lagi mati lampu. jadi liburan kali ini jeng isi dengan *suara gendang* BEKERJA.. yaaa,bekerja. sebagai apa ? ya sudahlah tak perlu dibahas. sebagai pengamat timeline twitter setiap malem minggu yg isinya cuma penggalauan jomblo-jomblo ngenes, jeng mengakhirinya dengan bekerja disebuah peritel raksasa di Indonesia. ceileeeeh gaya bener. singkat cerita,kontrak yg telah ditanda tangani selama 40 hari itu mesti dijalankan dg baik bukan ?, yaaaa emang sih CAPEK BANGET 8 jam di tkp dengan segudang kerjaan. tapi dibalik itu semua banyak pelajaran yg mesti diambil. contohnya, sebagai mahasiswi jomblo yg tiap malem minggu selalu disiksa oleh penggalauan para seleb tweet, kini jeng ngerti apa itu artinya SUSAHNYA MENCARI UANG, dan jeng ngerti apa itu namanya komitmen, dan apa itu namanya jomblo bahagia. (yg terakhir juga jeng ?, engga sebenernya). 


terus ampe segitu sibuknya jeng ? blog ampe ga dimandiin


sibuknya sih biasa aja. cuma 8 jam berada di peritel tersebut,pulang ke rumah langsung tidur dan begitulah setiap harinya. ngetweet,pesbuk,dll cuma pas waktu istirahat aja. bahkan sampe lupa kalo jeng itu punya blog *plaak *ditampar mbah blogspot*. ga kerasa udah 2 bulan jeng ga posting apa-apa.. 
olrait, sekian curcolan jeng. karna jeng tau kalian males bacanya. karna lebaran tinggal menghitung hari detik demi detik, jeng mau ngomongin soal baju baru. tradisi orang Indonesia dari kalangan ekonomi kelas bawah sampe atas saat datangnya bulan ramadhan salah satunya adalah dengan membeli baju baru tuk dipakai di hari raya..dari yg muda sampe yg tua berdesekan sampe sesak napas cuma buat dapetin seoggok baju baru. tapi ada juga yg sebenernya ga butuh-butuh amat baju baru karna bajunya banyak, tetep aja beli baju baru (maaf ini bukan curcol). 
dan pastinya pusat-pusat perbelanjaan dimanapun di serbu oleh para manusia-manusia yg haus akan baju baru itu (oke jeng ga pandai merangkai kata-kata). 
okee,berhubung nazarudin udah ketangkep dan angelina sondakh lagi fokus ngerawat anaknya, jeng mau kasih kalian tips bagaimana memilih baju baru yg pas pda momentnya.
1. cari baju muslim untuk hari pertama idul fitri
ya,ternyata ga sedikit loh orang-orang yg salah kostum. lebaran kemaren di mesjid jeng liat ada yg pake dress lengkap dg tights dan wedgesnya pas keluar mesjid. masya allooooh, situ mau ke cafe apa sholat id jeng ? usahakan untuk hari pertama kalian pake baju muslim. karna momentnya tuh pas banget. semua kembali ke fitri. masa iyee abis puasa sebulan pas sholat id dia pake legging yg kancutnya keliatan kemana-mana.


2. cantik itu bukan heboh dengan kostum yg dipakai
jeng sering liat nih beberapa jeng-jeng lain atau cewek-cewek lain yg heboh sama penampilannya sendiri. berlomba-lomba buat bagus-bagusan baju baru nya. okee itu sih ababil a.k.a abg labil. keliatan cantik itu ga perlu dg brand-brand ternama dan dg baju-baju yg heboh sana-sini. tapi buat terlihat cantik itu cukup dg memadu padankan busana yg simple namun tetap terlihat luxurious. percuma aja pake baju heboh sana-sini eh taunya dalemnya ketek gatel-gatel. iiiiiiiiih ga banget deh itu..helloooo udah ga jaman pamer-pameran baju baru. pamer pacar baru boleh *masih ngenes juga*.


3. pakailah swallow saat sholat id ke mesjid
apa itu swallow? sendal jepit seharga 5.000 rupiah saja. kenapa eh kenapa ? coba pikir, kalian beli sepatu / sandal seharga 100 ribuan dan dipakai ke mesjid namun saat sholat selesai dan keluar dari masjid hanya ditinggalkan sendal jepit seharga kurang dari 5.000 rupiah / sudah dipakai sejak 3 bulan yg lalu. PIKIRKAN !! coba pikirkan teman-teman..


sebenernya sih ya baju baru saat lebaran itu bukan suatu keharusan. toh percuma aja kali ya kalo hatinya ga baru dan ga brubah menjadi pribadi yg baru dan lebih baik dari kemarin. yg penting itu kan kita masih bisa kumpul dg orang-orang tersayang di hari yg dinantikan selama setahun ini. jadi sekalipun ga pake baju baru yaaaaaa legowo aja,toh masih ada baju yg lama kaaaan.. *brb *mesen baju 2 pasang di online shop*.


yaaaaap itu 3 tips singkat versi jeng blogii dalam rangka menyambut hari lebaran nanti. kenapa cuma 3 jeng ? dikit amaaat.. iya soalnya mau posting banyak jeng lagi ga enak badan. minta doanya ya semoga cepet dapet pacar, eh salah semoga cepet sembuh. 


akhir kata jeng mengucapkan :

Share on Google Plus

11 comments :

  1. Iya, saya malah gak beli baju sama sekali. Kampret
    -_______-

    ReplyDelete
  2. setujuuuuuuuuu...
    ngomong-ngomong sy setuju sama apa ya ? *jleb*
    okedeh setuju aja hehe
    minal aidin walfaidzin jeng ^^

    ReplyDelete
  3. hahaha pake sendal swallow kemesjid...gampang hilang, ketuker, ketendang....atau apalah lainnya...yang jelas malah bisa pulang pake sendal lain ukuran, warna dll.
    Saran: kalau kemesjid mending ga usah pake alas kaki, ..pas pulang gampang, bisa dapat sendal baru......( ini jangan ditiru).....kabuuur

    ReplyDelete
  4. hahaha setuju jeng! btw gue juga sering liat orang salah kostum pas hr pertama lebaran wkwkwk

    ReplyDelete
  5. gahahah *ngakak*

    btw selamat dateng kembali jeng:D and btw lagi *?* saya baca tulisan olrait nya jadi ORALIT-_- jadi tadi sempet ga dong kalimat yang ada itu nya:3

    ReplyDelete
  6. bersih amad tuu sendal.. klu yg bersih gtu juga bisa jadi sasaran empuk tuu :p hueheheeh...

    minal aidin wal faidzin iia :) mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
  7. Mantap, sebagai informasi nih, gue baru beli baju koko loh (gak nanya!)..
    Mohon maaf lahir batin juga ya jeng.. :)

    ReplyDelete
  8. ahahaha kecoanya di juaal kagak yah ??mau beli buat dijadiin obat katanyaa , obat stress *ngawur ngidul*

    upload dong jeng baju lebarannya jengg, pgn liat nih :)

    ReplyDelete
  9. saya ga dapat baju lebaran jeng, THR pun dengan rasa syukur ane bilang dapat 10rebu T__T

    kita sudah tua yah #looh

    ReplyDelete
  10. @aliv : yaaaah,gpp yg penting kancutnya baru,eh hatinya baru maksudnya

    @azizah ; iya sama-sama ya sayang :*

    @arya : waaah maling sendal ada yg ngaku *ups

    @supince : iye kan pin,kasian ngeliatnya haha

    @belajar : itu kan contoh bang. jadi mesti ygbagus..haha.iya samasama

    @feby : trus ? hahaha selamet ya dibeliin baju bauu

    @irra : waduuuh lebaran itu bukan buat pamer. *joni style*. hihihi

    @parid : wahahahahaha gue sih masih dapet bang alhamdulillah yah.

    ReplyDelete
  11. itu kenapa sepatu/sandal 100 ribu mereka hilang di mesjid. sholat id kan harusnya di lapangan bukan di mesjid. emangnya teraweeeeeh

    ReplyDelete