3 tipe penjajah di twitter


entah kenapa jeng blogii itu paling susah buat bikin apa itu namanya prolog. mau nanya kabar kalian toh jeng juga udah tau masih sama kaya kemaren-kemaren. yg jomblo makin ngenes, yg pacaran juga makin ngenes juga karna pacarnya udah bosen *jomblosirik, dan yg lemaknya masih numpuk bekas lebaran kemaren juga makin numpuk juga *penggalauan. olrait, kali ini jeng mau bahas tentang apa itu yang namanya PENJAJAH TIMELINE TWITTER. kalian pasti masih familiar dg kata PENJAJAH. iya lah gimana engga, yg jomblo (masih) tiap malem minggu masih dijajah dg kerasnya penindasan para pasangan laknat yg bermesraan. dan yg berpacaran masih dijajah dengan besarnya anggaran pulsa yg harus dikeluarkan. okee,kali ini jeng ga lagi bahas tentang penjajah cinta dan penjajah pulsa,tapi jeng mau bahas tentang penjajah TIMELINE twitter. siapa diantara kalian yg ga punya twitter ? ah ga gahuuul nih. itu loh twitter, yg suka dipake kalo udara lagi dingin. (itu switteeeeeer jeng).. 
nah bagi kalian yg punya twitter pasti punya followers dan juga following temen-temen dan orang-orang tertentu yg kalian kenal kan? dan apa jadinya jika timeline kalian terjajah oleh para pengguna twitter yg kalian follow itu? kesel,bete,marah,ilfeel,ingusan,atau malah garuk-garuk tanah? ah ya gimana sih emang penjajahan para tweepeople labil di twitter? berikut jeng kasih penjelasannya lebih lanjut..


1. penjajah tipe KEBSIS (kebelet eksis)
bukan, kebsis bukan kebo sisiran tapi KEBELET EKSIS. entah itu orang baru maen twitter sekarang-sekarang ini,atau dia terinspirasi oleh saipul jamil dan kebelet pengen eksis sehingga dia masuk kategori penjajah TimeLine kita. penjajah tipe kebsis ini biasanya selalu ngetweet dengan perbedaan waktu yg sangat sangat dekat sekali. saat buka twitter dan liat-liat timeline terpampang tweet-tweet si penjajah kebsis dengan hanya dilongkapkan satu tweet saja dari orang lain. yaaa selebihnya cuma beda 1 menit doang antara tweet lamanya dan terbarunya. oh my GOAT, this is disaster. eh iya, buat tipe kebsis ini kalo jeng sih udah ga ada toleransi. pernah temen sd nya jeng yang masuk kategori ini,dan masya Allah yah rasanya tiap buka twitter itu pengen makan cimol segerobak gara-gara liat tweetnya dia yg MOSTLY menerangkan tentang setiap menit yg dia kerjakan dalam hidupnya itu. WOOOOOOY DIKIRA SITU OBAMA HAAAAH ??


2. penjajah tipe SERET (sembarang retweet)



heh bukan, seret bukan semut bantet *ga nyambung*, tapi sembarang retweet. pernahkan kau merasa,det det det det det,pernah ga sih ada tweepeople yang sembarang RETWEET tweet kalian yg faktanya ga perlu banget di RT ? jeng sih sering. misal, ngetweet "naksir sama tukang cireng yang tadi",eh tiba-tiba sama si penjajah seret maen di retweet aja. heeey,situ tukang cirengnya emang maen retweet-retweet aja ? nah yang salah disini tipe ini sepertinya ga bisa membedakan mana RETWEET mana REPLY. retweet itu digunakan saat kita pengen tweet itu dibaca juga oleh orang lain. betul apa betul ?. seperti quotes-quotes galau yang emang sedang menggambarkan kegalauan tweepeople pada saat itu,atau quotes-quotes motivasi yang emang cukup bermanfaat buat dibaca. dan si penjajah ini kurang wawasan buat ngebedain apa itu retweet dan apa itu reply. entah lah apa motif dari penjajah yg satu ini. apa-apa maen di retweet aja. entar ada yang ngetweet "kebelet eek" eh di retweet juga sama dia. SBY (SuBhanallah Yah..)


3. penjajah tipe kambung (kabel nyambung)
bukan,bukan bagian manusia yang deket sama ginjal (lambung,iya kan? ).tapi kambung alisan kabel nyambung. oooh my GOAT, pernah ga sih ada tweepeople yang nyambungin tweet mereka ke facebook dan home kalian penuh dengan tweet-tweet mereka ? subhanallah yah,itu SAMPAH BANGET.. (maap kalo ada yg tersinggung).. please deh jeng jeng sekalian, mustahil kan kalian ngetweet cuma satu kali dalam sehari ? yes imposibble.dan saat kalian connecting tweet nya ke facebook dan MUNGKIN kalian ga sadar kalau tweet itu ternyata nyambung ke facebook,itu sangat sangat mengganggu beranda/home facebookers lain. penting ga sih tweet nya disambungin ?? dan terkadang si tweepeople itu masuk kategori RT ABUSER alias ga ngerti mana mention mana RETWEET,jadi daripada nyampah dan disumpahin facebooker ada baiknya di disconnect saja ya jeng jeng sekalian..


ya itu dia tiga tipe penjajah yg beredar di twitter. ternyata kompeni-kompeni belom musnah dari dunia ini ya.. eniwei, mau bagaimanapun it's social network. orang bebas untuk mengexplore apa aja yg mereka pengen orang-orang lain tau. yaaaa namanya juga jejaring sosial ya,samasama ga bayar jadi kita hanya bisa ngelus dada dan berucap "yang sabar yah". dan sekali lagi jeng bukan termasuk orang yang pintar dalam membuat epilog (ini ga ketuker kan yah antara epilog dan prolog?). ga kebayang gimana nulis skripsi,mana epilog mana prolog.olrait, thank you udah mantengin blognya jeng blogii. eh hari apa ini ? ah sudahlah..





Share on Google Plus

9 comments :

  1. -____-

    hahaha,, yang paling ngeselin itu reetwet sembarngan.

    ReplyDelete
  2. wewww.... saya jarang ngetweet(ga gaul ya) hehe

    ReplyDelete
  3. di unfollow aja pengguna yang demikian itu... Hahaha

    ReplyDelete
  4. Oh, hahahaha tolong buatkan saya akun twitter. :p

    ReplyDelete
  5. jyahahaha.. ternyata gak di dunia nyata gak di social network, penjajah itu eksis terus yakk rasanya.

    dan setuju banget dengan ketiganya. smua mengganggu...sangatt
    unfollow ajaaa unfollow.. hahaha

    ReplyDelete
  6. point no 3 hahaha....sy juga nggak suka banget tuh yang pont tigaaaaaa...sepertinya penjajah type point tiga itu pengen pamer deh sama temen2 facebooknya yg belom punya atao malah nggak ngerti twitter, bahwa dia tuh gahol udah punya tweeterr...errr !! <~~~~ negatip tingking aja haha

    ReplyDelete
  7. @riki : iya bener baaang

    @ikbal : ga perlu jarang-jarang haha

    @chilfia : saya juga masih baru *eh

    @tante hani : kalo temen deket gimanaaa dong tan ???

    @asop : jiaaaah bikin sendiri dong abaaang

    @armae : sekarang permasalahannya kalo temen kita sendiri gimana dong jeeeng ???

    @azizah ; iyaaa itu nyampaaah banget tauuuu yaaaa

    ReplyDelete
  8. Gue gak punya twitter...
    Gue gak gaul emaaaaaaaak...
    #Nangis di jamban tetangga...

    ReplyDelete