ketidakadilan di negeri ini

7:07 AM


berhubung gue bukanlah seorang blogger disiplin dan pintar menrangkai kata-kata pembuka sbg basa-basi,ada baiknya gue mengucapkan salam saja ya. assaaaaalamualaikum wr.wb.. baiklan ibu-ibu bapak-bapak silahkan hidangannya ada di sebelah kanan bapak ibu dan pengantinnya sedang dalam proses pevermakan. eh ini bukan acara nikahan ya jeng ? olraiiit,langsung aja ga pake basa-basi, di pagi yang cerah ini gue menyempatkan diri untuk menulis "sesuatu" yang mungkin emang ga pernah ada manfaatnya. emang kapan postingan gue ada yg bermanfaat ya jeng ?
nah berhubung kuliah gue kerjaannya ngomongin negara mulu berikut dengan tetek bengek nya,kali ini gue mau bahas seputar KETIDAKADILAN DI INDONESIA. bukan bukan, gue bukan mau bahas demo-demo mahasiswa menuntut keadilan pemerintah kaya foto di atas. gue punya definisi sendiri tentang ketidakadilan di negri tercinta ini sodarah-sodarah.

yaaaa kita tau lah Indonesia itu emang sulit buat menegakan keadilan. kalo kata anak hukum, hukum itu tumpul buat yg atas dan tajam buat yg bawah. ya mungkin kalo yg bawah itu dia pake clurit sedangkan yang atas pake pacul tumpul punyanya kakek gue di kampung kali ya jeng. nah berhubung kita adalah warga negara Indonesia yang mungkin belom tergolong warga negara yang baik karna masih suka pipis di pohon pisang sembarangan, ada baiknya kita mengulas apa sih ketidakadilan di Indonesia ini.

1. para Jomblo tidak diberikan subsidi
adil menurut gue sebagai seorang wanita yang sedang dalam pendidikan, adalah dimana setiap orang bisa menikmati hidupnya dengan bahagia,damai,sentosa,dan sejahtera. fakta dilapangan menunjukan bahwa, para jomblo masih ditelantarkan. seharusnya pemerintah menggalakan program dimana para jomblo mendapatkan subsidi. subsidi ini diantaranya berupa subsidi cinta atau bisa dimulai dengan subsidi BBM. coba bayangkan kasusnya seperti ini,seorang jomblo mau berangkat sekolah/kuliah dg mengendarai motor tiba-tiba mogok dijalan karna keabisan bensin,dan terpaksa harus mendorong motor ke pom bensin terdekat. dan disaat mendorong motor itu sang jomblo melihat sepasang kekasih boncengan mesra dijalan tanpa harus keabisan bensin. BAYANGKAN SODARA-SODARA !!! betapa kerasnya hidup si jomblo ini. dan pemberian subsidi berupa subsidi bbm ini mungkin akan bisa menjamin kelangsungan hidup si jomblo. karna apa ? walaupun malem minggu dia ga ngapel atau ga diapelin segaknya dia bisa muter-muter sendirian menghabiskan kegalauan malam minggu tanpa harus dibebankan dg biaya bensin sodara-sodara. CAMKAN ITU !!!

2. para jomblo masih tertindas oleh kaum berpasangan 


olrait, ini yang masih sangat terasa bagi kaum jomblo. DITINDAS !!! bagaimana tidak sodarah-sodarah, gue masih sering mlototin timeline twitter yang isinya sepasang kekasih bertweet ria mesra-mesraan. MAKSUDNYA APAAAH HAH !!!! biar dikira engga jomblo gitu yak ? biar orang-orang tau situ punya pacar ? apa ga pernah memikirkan perasaan seorang jomblo yang melihat itu hah ? rasanya itu seperti nginjek kotoran musang (gue aja ga tau itu gimana). dan sering gue liat para jomblo ditindas dengan tweet-tweet kamfret macam ini :


you know what bang dika ? ITS SO KAMBING YOU KNOW !!!!! dan penindasan masih terus dilancarkan oleh beberapa selebtweet kita. dan hal ini seharusnya bisa di hilangkan oleh pak tif sembiring selaku menteri keuangan << anak ekonomi keblenger. nasib para jomblo masih berada di tangan mu bapa. kami menuntut keadilan dan penghidupan yg layak !!! 

3. para jomblo tidak mendapat diskon nonton di bioskop
ya bentuk lain ketidakadilan di negeri ini adalah para jomblo masih harus membayar tiket dengan harga full di bioskop. BAYANGKAN SODARAH-SODARAH !!! bayangkan udah nonton sendirian,makan popcorn sendirian,ngeliatin pasangan yang nonton berduaan,dan masih harus membayar tiket full terutama pada weekend. its so kamfret kalo kata bang alit. coba pemerintah menggalakan program potong harga atau diskon bagi para jomblo yang ingin menghabiskan kegalauan malem minggu di bioskop. segaknya angka kemakmuran para jomblo mungkin akan meningkat beberapa persen. hal ini bisa dicanangkan dengan baik jika pemerintah bertidak adil bukan hanya pada para pasangan tapi juga para jomblo. dan niscaya gubernur setempat yang mencanangkan program ini akan terpilih sebagai gubernur dan duta para jomblo di daerah setempat. 

ya itu tadi 3 point penting bentuk KETIDAKADILAN di Indonesia. ternyata masih sangat terasa bagi para jomblo. dan ternyata penjajahan masih ada di muka bumi ini. kami selaku jomblo MENUNTUT KEADILAN !!! KAMI BERHAK MENDAPATKAN PENGHIDUPAN YANG LAYAK !!! HIDUP JOMBLO !!!! dan gue berharap rekan-rekan sekalian bisa ikut mensukseskan program-program pemerintah yang mungkin akan segera dicanangkan untuk para jomblo di tanah air ini. sekali lagi bagi bapak ibu untuk mengambil hidangan ada disebelah kanan dan pengantin udah kembali ke posisinya di pelaminan. terima kasih.

You Might Also Like

12 comments

  1. hari minggu ini ngapain ya? ngambang di tengah laut aja nyok!! HAHA

    ReplyDelete
  2. dukung saya jadi presiden masa depan

    akan ada pajak untuk yg berpacaran!
    huahaahahah

    ReplyDelete
  3. mending ngBlog aj yuk jeng ^_____^

    ReplyDelete
  4. setuju jeng!!!!
    turunkan SBY! naikkan NASIHIN! wokokokok =))

    ReplyDelete
  5. dan brita buruknyaaaaa...
    gw JOMBLO .______.

    ReplyDelete
  6. iya, bener itu !
    Jomblo juga manusia yang masih butuh perhatian dan simpati dari orang lain !
    Jomblo bukan seseorang yang terus menerus ditekan kehadiran nya .,

    ReplyDelete
  7. Beginilah nasib para jomblo Indonesia :p

    ReplyDelete
  8. for jomblowers, katanya sih "kita jomblo bukan krna kita ga laku, tpi krna blm ada yg beruntung buat dapetin kita"

    lupa itu kata siapa

    ReplyDelete
  9. hahahahah, curhat :3

    maju terus para jomblo'ers , pertahankan hak2 kalian *manas2in

    ReplyDelete
  10. semangat terus, kalau sudah saatnya juga nanti tidak jomblo lagi. sheno single nih ;D

    ReplyDelete
  11. Euh, saya ikutan deh, HIDUP JOMBLOOOO! :D :D

    ReplyDelete