pak polisi

niat mau ngegalau bareng sama temen di acara kampus dibatalkan dengan hujan deras yg mengguyur sejak jam 4 tadi. mengapa Tuhan ? apa salahku ? mengapa kau tragiskan hidupku ? mengapa kau ambil almira dari hidupku ? #pengaruhsinetron.
dan tadi siang gue disempetin dengan dinonaktifkannya blog gue oleh mbah google kamfret..nih liat 




lo tau apa yg terlintas dipikiran gue setelah beberapa kali log in ke blogger maupun gmail tak kunjung terbuka,
"lebih baik gue kehilangan pacar daripada kehilangan blog gue ini"
dan yg gue lupa kan gue ga punya pacar ya ? << abaikan..

okee,tapi sekarang blog gue udah bisa digunakan kembali karna gue udah laporin mbah google ke ka seto. dan sekarang topic gue kali ini tentang PAK POLISI. negara ini negara bebas kan ya ? jadi ane bebas berbicara kan gan ? 
seperti yg kita tau polisi merupakan aparatur negara yg bertugas menjaga keamanan dan menstabilkan keamanan di negara kita. gue ga mau bahas apa yg membuat briptu norman mengundurkan diri,atau apakah dia berniat menjadi bintang iklan sosis selanjutnya atau ikutan maen sinerton bareng almira. pak polisi di Indonesia itu for your info ya guys,itu bermacam-macam jenisnya. yang sering gue lewat dijalan raya menuju kampus gue adalah yg model begini :

1. polisi gendut

entah jenis pak polisi diatas masuk kadar polisi tidak sehat atau semacamnya. yang gue pikirin itu pak polisi makan apaan tiap pagi ampe perutnya membuncit ngalahin tetangga sebelah gue yg lagi hamil 4 bulan? yang gue tau kegemukan itu membuat seseorang malas untuk bergerak dan lamban. karna itu yg  terjadi sama nenek gue yang berukuran seperti pak polisi diatas. dan bener aja. tiap gue pergi kampus yang gue liat di tengah perempatan ngatur sana sini yang anak-anak DISHUB bukannya pak polisi jenis diatas itu. dia cuma gerak-gerakin tangannya aja entahlah dia dadah dadah sama siapa.

kalo kita kilas balik ke beberapa puluh tahun lalu tentang tragedi trisakti,dan semanggi di jamannya pa harto,miris emang ngeliat pak polisi joget-joget nyanyi-nyanyi setelah berhasil memukul mundur para mahasiswa beberapa kali. tapi jenis-jenis polisi sisa-sisa jamannya pa harto ternyata masih ada juga loh dijaman kita. sering gue liat temen-temen yg demo pulang-pulang pada sakit mata,iya dia ketularan sama demonstran laennya yg sakit mata.ini dia jenis polisi selanjutnya 

2. polisi rasis
entah kata apa yg bisa mendeskripsikan polisi macem ini.dan mungkin kata rasis itu bukan kata yg terbaik karna gue bingung mau pake kata apan. gue ga tega ngeliat para mahasiswa pada tahun 1998 dulu yg bersatu melawan pemerintah.

ya meskipun kita tau mereka seperti itu pastinya bukan karna kemauan mereka tapi karna perintah dari mereka yang punya kekuasaan tapi tetep aja miris ngeliat polisi-polisi yg seharusnya berada di pihak kita untuk membela rakyat malah justru ikut melawan rakyat. pada tahun itu..
kalo tahun sekarang manurut gue demonstran-demonstran udah ga pada kepentingan rakyat. entah lah setiap orang punya persepsi masing-masing tentang itu. menurut gue demonstran-demonstran pada jaman soeharto dulu adalah demonstran terbaik yg pernah ada. satu suara. ceileeeeeeh..

3. PPS (POLISI PEDULI SEKITAR)


anggep aja saat gue posting ini gue lagi setengah sadar karna pengaruh minum tolak angin berlebihan. polisi selanjutnya adalah polisi peduli sekitar. nah emang harusnya tugas polisi tuh ya begini nih. engga engga,engga cuma ngawal anak TK maksudnya ada untuk masyarakat. rasanya kalo liat polisi macem diatas itu pengen gue sungkem. sayang sama anak-anak kecil. aduh ini kemana-mana deh bahasnya.

4. polisi spontan

nah polisi yg beginian nih yg berguna banget buat masyarakat. karna apa ? mereka pintar membaca situasi. disaat disekeliling mereka butuh peran mereka sbg polisi ya mereka turun tangan untuk menjalankan tugasnya sebagai polisi. ga cuma seperti gambar diatas,sering tuh gue liat 5 meter dari tempat polisi itu berdiri anteng ternyata ada angkot ngetem seenak jidat. ya seharusnya sebagai polisi dia tau dong sang sopir angkot itu juga harus diberi tahu kalo ada orang dibelakangnya yang kebelet buang aer besar dan tertunda karna ngetemnya angkot tersebut dan dia mesti minggir sedikit buat ngasih jalan yg dibelakang mereka. polisi yg begini yg susah ditemuin di Indonesia. kayaknya mereka mesti ikutan acara spontan nya komeng dulu. *eh

5. polisi gaul

mental mahasiswa pun tergerak. menurut gue polisi gaul itu dibutuhkan di negara kita. karna apa ? polisi yg gaul itu perlu untuk memahami para remaja indonesia yg kebelet pengen jalan-jalan tapi belom punya sim. menurut gue nih ya,selagi dia mematuhi peraturan,engga mengendarai kendaraannya dengan seenak jidat,ya its ok kalo belom punya sim. gue sih punyaaa doong.SIM B 1 !!! *eh *itu truck ya?* ya minimal sang polisi itu mengerti lah gimana hidup menjadi remaja labil. 

yap mungkin segitu aja yg bisa gue bagi kali ini. gue rasa ini pengaruh overdosis tolak angin mangkanya tulisan gue ga bermanfaat walaupun emang biasanya ga ada manfaat-manfaatnya. berhubung malem minggu ada baiknya kita yasinan dulu buat khadafi. 

Share on Google Plus

5 comments :

  1. kalooo polisi semacam briptu norman msuk katagorii mana jengg kecee???

    caiya..caiyaa..caiyaa ..caiyaa >,<

    ReplyDelete
  2. kalo mau ke kampus, aku sering jumpa sama polisi lalu lintas yg lumayan ganteng2 lah
    yg gendut sih jarang, alhamdulillah yaah
    hahaha :D

    ReplyDelete
  3. *jejogetan ala polisi iklan mizone* :D pemerhati polisi niyey jeng blogiiiii xD

    ReplyDelete