sumpah pemuda,sumpah mahasiswa

8:23 PM

28 oktober silam para pemuda Indonesia menyuarakan sumpah pemuda. sumpah dari semua pemuda pemudi Indonesia,satu suara,satu ideologi,satu tujuan,satu landasan,dan SATU. apa isi sumpah pemuda itu ?

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, menjujung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

dan hari ini kami para mahasiswa menyuarakan sumpah itu kembali di hadapan para petinggi negara,dihadapan para politikus-politikus negara,dihadapan masyarakat,dihadapan mereka yang tak tau dimana letak keadilan. dengan sedikit tambahan sumpah kami,


SUMPAH MAHASISWA 

Kami mahasiswa-mahasiswi Indonesia bersumpah,bertanah air satu,
tanah air TANPA PENINDASAN.
Kami mahasiswa-mahasiswi Indonesia bersumpah,berbangsa satu,
bangsa yang gandrung akan KEADILAN.
Kami mahasiswa-mahasiswi Indonesia bersumpah,berbahasa satu,
bahasa tanpa KEBOHONGAN.

dan sedikit gambar dari aksi tadi siang. mempertahankan STUDENT GOVERNMENT kampus kami yang akan segera digeser dengan sistem senat. 

menunggu keputusan rekorat terkait SG (Student Government) 

orator,entah dari fakultas mana

sleeping action (maap kalo salah namanya)

dimana perempuan-perempuan yg lainnya ? *clingak clinguk*

karna gue ada kuis mata kuliah selanjutnya,gue pun mengundurkan diri saat yg lain mendengarkan hasil dari workshop bersama rektorat. tapi denger-denger kami diminta untuk membuktikan bahwa student government itu baik bagi mahasiswa,itu sih sepenggal yg gue denger sebelum mereka bacain kertas putih yang dipegang salah satu mahasiswa diatas itu. tapi selebihnya gue belom tau apa kelanjutannya.

nah sekedar buat info aja, aksi-aksi kaya gini paling sering gue liat dikampus gue. mungkin karna kampus gue menganut STUDENT GOVERNMENT. ga beda jauh koq sama pemerintahan Indonesia. dimana ada MPR,DPR,DPRD,DPD,dan tentunya ada presiden. nah student government itu ya yg begini. cuma beda di nama aja. MPR = Kongres Mahasiswa Universitas (KMU),DPR = Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU), DPRD = Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU),DPD = Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF). oh ya pernah liat aksinya anak UI yang menguningkan rektorat ? kalo tadi menurut gue namanya menduduki rektorat.haha.. 

jadi ini kegiatan gue di hari sumpah pemuda ini. ikut berpartisipasi dalam rangka mempertahankan STUDENT GOVERNMENT kampus kami. gimana dengan kalian ?

You Might Also Like

12 comments

  1. Semoga dihari Sumpah pemuda ini yg demo pada bisa mempertahankan kedialisannya sampe kapanpun walaupun nantinya masuk jajaran pemerintah.

    ReplyDelete
  2. Merdekaaaaaaaaa....
    semangat dan bersatulah pemuda pemudi indonesia ku...

    ReplyDelete
  3. harusnya tanpa ditanya, rektorat tau SG itu baik buat mahasiswa. karena mengajarkan mahasiswa mengerti tentang pemerintahan secara ga langsung :D btw, selamat hari sumpah pemuda!

    ReplyDelete
  4. Wah, di kampus gue gak ada acara gituan, seru tuh kayaknya. :D

    ReplyDelete
  5. wah,,,klo ak jarang aktip di kmpus >,<
    hihihi....paling sekedar milih presiden n wakil presiden mahasiswa :D

    ReplyDelete
  6. jeng, lo kampusnya negeri apa swasta dah?

    kampus gue mah, gak ada beginian hahahaa gembel

    ReplyDelete
  7. @andes : SEMOGA !!! doakan saja yaa kaka

    @arijoba : MERDEKAAAA !!! ALLAHU AKBAR !! *eh *itu mah jihad jeng*

    @sheno : ya begitulah mereka. mereka bilang hanya pembodohan tapi tak tau apa maksud dibelakangnya

    @feby : haha seru seruuu ikutan ke kampus saya sini

    @ca ya : ya itu juga udah bagus koq kalo bisa ditingkatkan lagi aja hehe

    @pina : negri jeng. haha kalo mau ikut ke kampus saya sini sini

    ReplyDelete
  8. Yup, mahasiswa berhak untuk menuntut jika kewajibannya sudah dipenuhi :)
    Semoga aja mahasiswanya bener2 terealisai...
    Merdekaaaa! :D

    ReplyDelete
  9. kami, mahasiswa-mahasiswi indonesia, mengaku dan berkata sejujur2nya, ingin biaya spp diringankan. kalo bisa di gratiskan. udah itu aja

    ReplyDelete
  10. pembodohan? haha lucu ya mereka. terus gimana hasilnya? ga jadi dibubarin kan?

    ReplyDelete
  11. merdekaaa kuliaaah... buruan seleseintuh kuliah, dari pada ribet ngurusin negara yg semakin hancur cur cur cur

    ReplyDelete
  12. selama masih jadi mahasiswa, yang penting HIDUP MAHASISWA !

    ReplyDelete