(PR) jaman-jaman SD

7:57 PM

Sekolah Dasar. gue lupa gimana dulu gue bisa diterima di SD deket rumah. mungkin karna nenek gue dulu atlit tinju sekampung atau kakek gue dulu pernah menang lomba engrang sekecamatan kali ya jadinya gue bisa diterima di SDN PD. BENDA VI yang kira-kira kalo jalan kaki ga sampe 5 menit dari rumah. ya saking deketnya kalo mau ee itu ga perlu berdesakan layaknya ngantri BLT sama anak-anak laen karna kamar mandinya sempit,cuma perlu berlari dan menahan sedikit yang harus dikeluarkan walaupun akhirnya tetep ada yg keluar sampe rumah. 
olrait, beberapa hari yg lalu ada seorang blogger berjenis kelamin (mudah-mudahan) laki-laki yg posting tentang nostalgia SD. dan usilnya itu mesti dilanjutkan oleh blogger lain yg tertera di tulisan tersebut. pas iseng-iseng baca-baca tulisan-tulisan baru dari blogger tsb dan klik link si abang-abang itu,gue melihat nama gue tertera disana. dan yg terpikir oleh gue adalah 
1. yah emang dulu gue SD ya ?
2. pura-pura ga baca kali ya ?
3. ah mau ee nih 
dan abang-abang tukang cireng yang memberikan PR tersebut adalah bang andes . semoga beliau dilancarkan pencernaan makannya. dan yang harus gue share ada 6 hal tentang kehidupan SD gue dulu. yaituuuuuu :

1. Guru Favorite
dari sekian guru SD (yang gue inget-inget cuma ada 3 jenis guru yg masuk kelas gue : b.inggris,agama,dan guru umum) yang gue suka cuma guru agama. sampe sekarang kalo ketemu bapak guru yg baik nan bijaksana bijaksini itu gue selalu diledekin "yang ini dulu tukang nangis nih".iyaa !!! dulu gue cengeng dan tukang nangis kalo berantem. mau berantem tapi nangis,preman macam apa ini. gue inget banget dulu gue pernah kepleset dan jatoh ke got samping kelas yang sarat akan air. gue bukannya naek keatas tapi malah nangis dulu di dalem got tersebut. temen-temen gue ? ketawa cekikikan. dan gue berdoa semoga mereka udah lupa dengan kejadian dulu. amin.

2. Guru Killer
sayangnya dulu guru-guru SD gue engga ada yang ngajar sambil bawa-bawa parang atau samurai. jadi gue pikir ga ada guru killer dijaman SD gue dulu

3. Teman Bolos
ehm ehm karna dulu gue itu tergolong anak baik-baik atau bisa dibilang anak yang mencoba jadi anak baik-baik,kata bolos sangat jarang ditemukan dalam isi rapot gue. GIMANA MAO BOLOS KALO RUMAH DEKEEEET BANGEEET !!!! 

4. Teman Berantem
ini yang susah diungkapkan. temen brantem gue banyak bener. mulai dari temen sekelas,antar kelas,kaka kelas,sampe beda sekolah juga ada. kalo pulang bisanya lewat belakang sekolahan biar ga ditungguin di jalanan biasa gue lewatin. kalo dateng sengaja banget pagi-pagi dan nyamperin temen-temen deket gue yang rumahnya ga jauh juga dari sekolah. mao ngapain? jangan ditanya. ya mao nyari masa biar ga dikeroyok. saking banyaknya temen brantem ampe sekarang kalo ketemu kaka kelas bukan gue yang ngeri tapi dia yang minggir-minggir karna takut sama gue. padahal lulus SD gue udah suntik rabies.

5. Jajanan Favorite
jaman gue SD dulu sih ini yang namanya lontong harganya 500 perak dapet dua biji. sekarang sih 500 perak cuma dapet 1 malah ada yg jual 1000. karna gue doyan makan yang kenyang-kenyang dan enak,lontong adalah langganan gue waktu gue SD dulu. karna yg jual tetangga gue jadinya gue tau gimana dia bikin lontong itu dan emang ENAAAAK BANGEEET. tapi sayang nenek yang jual lontong udah almarhumah sejak gue SD dulu. semoga kita ketemu di surga nanti nek,biar saya bisa beli lontong nenek lagi. amin.

6. Makanan Favorite
SATE. tiap bokap pulang kerja gue selalu mesen sate dan alhasil kisah cinta gue ga beda jauh dengan sate. ditusuk-tusuk terus... *eh *curcol

7. Sepatu Favorite
buat sepatu sih gue ga ada yg special amat. tapi karna gue anggota paskibra sejak kelas 4 SD gue selalu minta beliin pantovel sama nyokap dan sepatu tali biasa yang enteng dipake buat latihan dan senam SKJ yg joget-joget ga jelas kaya cacing lagi luluran.

8. Tas Favorite
gue ga punya tas favorite. yg pasti jaman gue SD tuh gue ga neko-neko kaya sekarang. mungkin kalo sekarang gue agak memadu padankan tas dengan baju yg gue pakai. tapi kalo jaman SD apa yang dikasih nyokap ya itu yang dipake. yg gue inget banget adalah waktu pertama masuk dan dapet buku paket,bloonnya gue adalah membawa semua buku paket dalam satu ransel. temen gue cuma bisa ketawa ngakak sambil nelen ulet tanah. 

daaaaan PR ini harus dilanjutkan oleh blogger-blogger lain dibawah ini.. 

nostalgia ini tanpa ada unsur paksaan ya jeng jeng sekalian. salahkan yg buat pertama kali jika merasa ini suatu kewajiban.hihihi..tapi kalo inget-inget masa SD rasanya mau balik lagi ke masa-masa kecil dulu. life is so simple. dimana yg kita tau cuma main main dan main. and nothing we think about what games will we play tomorrow. beda banget sama anak kecil jaman sekarang tangan kanan BB tangan kiri PSP,kaki kanan IPAD kaki kiri rantai anjing. and that time was so syalalalalalala.. when we know how happy we are. kalo sekarang ? otak rasanya mau spa saking kebanyakan yang dipikirin. yeaaah but life is goes on guys. and we have to take that. 

You Might Also Like

7 comments

  1. Gile pagi2 ga perlu nyedian kopi biar ga ngantuk, baca hasil tugasan PR yg baru di hantar.
    aku kasih nilai nol koma berapa ya bingung *&^%!@#$

    ReplyDelete
  2. Huahaha...banyak banget yang ikutan ginian. pingin sih sebenarnya, cuma....huahaha itu jajanannya elit bgt ya...di kantin gue gak ada jajanan seperti itu...

    ReplyDelete
  3. hwahahaha.. kocak abisss.

    setuju sama kamu Jeng, makanya aku gak mau cari sekolah yang terlalu deket. kalo bolos ketahuan. hwahahahha :P

    ReplyDelete
  4. huahaha itu jaman kapan mbake xD *lancang xD*

    ReplyDelete
  5. aaaaaaaaa jajanan favoritnya bikin ngiler -_-,

    lempar hasil PR http://pipits-story.blogspot.com/2011/11/masa-sd-pr.html

    ReplyDelete
  6. @andes : OR sudah dikerjaakaaaaan

    @ahmad : hahaha belagu kaliii kantinnya yaaaa

    @armae : IYAAA mau bolos kemana coobaaaa

    @ratri : yaampuuuun berasa aku lahir jaman suharto aja

    @pipit : TKP

    ReplyDelete
  7. wihiii dapet PR daku, mikir dulu ya jeng baru aku update :p

    ReplyDelete