sebuah kotak tercipta

9:47 PM


sebuah kotak abu-abu dengan dua titik didalamnya. diluar berada si koma. awalnya kotak abu-abu itu belum tercipta didalam kotak putih diatas. tapi lama-lama pun tercipta. yang jadi pertanyaannya,saat kotak itu tercipta dan dua titik itu secara sengaja pun ikut masuk kedalamnya,si koma pun terasa sangat sulit untuk masuk ke dalam kotak abu-abu tersebut. padahal mereka berada dalam satu kotak yang sama dan jauh lebih besar. yaitu kotak berwarna putih itu. si koma tidak akan bisa masuk ke dalam kotak abu-abu tersebut. ibarat pintu rumah,hanya bisa dibuka dari dalam pada umumnya tanpa unsur paksaan. bisa saja si koma masuk kedalam melalui pintu namun dengan cara mendobrak dari luar. namun tentunya itu akan merusak kotak abu tersebut. dilema dan tekanan pun dialami oleh si koma yang terus menerus menyaksikan dua titik berada didalam dengan dibatasi garis yang membentuk sebuah persegi / kotak itu. yang jadi pertanyaan,apa si koma akan berhasil mengeluarkan dua titik tersebut keluar dan berada dalam kotak yang sama tanpa abu-abu? ataukah si koma justru akan pergi dari area kotak itu tanpa mengganggu dua titik tersebut? yang tahu apa artinya ini silahkan kasih pendapat kalian di comment box..

You Might Also Like

20 comments

  1. si koma ini di analogikan sebagai orang yg dikucilkan?

    mungkin maksudnya saat beberapaorg (titik) "mengkhususkan diri" (kotak abu2), tanpa sadar mereka menyisihkan orang lain (koma), padahal pada dasarnya mereka adalah sama (sama2 dikotak putih)

    gitu bukan mksudnya? *CMIIW

    ReplyDelete
  2. menurut gue ini cinta segitiga
    pada dasarnya mereka adalah sahabat karna berada dalam 1 kotak putih

    namun diantara mereka ada yg saling suka dan terjadilah kotak abu-abu, mungkin yg melambangkan hubungan khusus

    dan si koma ini adalah sahabat yg cuma bisa memendam perasaan dan cuman bisa mengagumi sj. dia bisa saja merusak hubungan ke 2 titik tersebut namun ke 2 titik itu adalah sahabatnya..tp disisi lain dia sangat menyukai salah 1 titik tersebut dan jadilah dia seorang koma yg dilema

    gt aja deh menurut gue..kalau salah pliss jgn gampar gue :3

    ReplyDelete
  3. emm.. kalo menurut saya *sokpinter._.*
    bisa aja dong semua itu di selesaikan dengan baik2 tanpa merusak hubungan orang lain/ si 2 titik yang berduaan di dalam kotak abuu2._.

    tinggal ketuk pintu aja tuh si koma, liat apa yang terjadi. kalo 2 titik itu masih punya hati pasti bukain pintunya:D

    ReplyDelete
  4. Emang si koma gak harus memaksakan dirinya buat sama-sama lagi dalam satu kotak (putih)... Karena, disini kita lihat yang berada dalam kotak abu-abu itu karena mereka berdua lah yang memilih untuk berada dalam kotak itu (abu-abu)... Pilihan terbaik, koma emang harus menjauh dan mencari kotak yang lain... (hijau atau biru kayaknya bagus)... Huahhahahaha... ^^,

    ReplyDelete
  5. kalau menurut aku, si koma itu adalah orang yang out of the box, dia mampu untuk nggak di kotak abu abu itu. sementara si dua titik itu adalah orang yang sudah merasa nyaman dengan kotak abu abunya dan gamau keluar dari situ padahal keluar dari kotak abu abu juga mereka masih dalam kotak. jadi kesimpulannya si koma itu orang yang extraordinary dan dua titik itu adalah kaya kebanyakan orang ordinary gitu. hehe ini pendapat aku aku gatau bener apa nggak ==

    ReplyDelete
  6. mungkin ini tentang kehidupan.
    koma sebagai orang yang berani mengambil keputusan yang berbeda dgn orang lain.

    ReplyDelete
  7. koma bukan titik, dan titik bukan koma.. Punya jalan-masing2..

    Tapi tetap... Senggol bacok..

    Lu berani senggol, gue bacok..

    kekeke...

    ReplyDelete
  8. Awal-awalnya bingung, tapi setelah baca komennya jadi paham. Paling setuju dan suka sama pendapatnya Izzatunnisa Galih

    ReplyDelete
  9. @izzatunnisa : WOOOW SUPER SEKALI !!!!! BENAAAR galih !!! :)

    @cacing : mau gampaaar aaah.gampar pake cinta *plak..haha..tapi ini bukan ttg cinta tuh jeng ":)

    @ratri : SUPER SEKALI !!!! bener katamu. coba diketuk aja ya tanpa mendobrak.

    @nanda : aaaaa maukah kamu jadi pacarku ? super sekaliiii. TEPAT SEKALI nanda. begitu masalahnya ;(

    @fathiya : bener ya say. bener juga sih. she will be extraordinary girl. and itu bagus malahan ya.

    @ajeng : jegeer serem bener pake dibacok2 jeng

    @alvi : hahaha begitulah kata-kata seharusnya dirangkai. untuk membuat seseorang berfikir lebih jauh.

    ReplyDelete
  10. kotak putih itu ibarat turnamen sepak bola di seagames 2011, tidak hanya si koma dan titik yang ada didalamnya, mungkin ada si petik, tanda kurung, dan lainnya. hanya tim yang unggul lah yang bisa masuk ke kotak abu2 (final). Seperti Vietnam yang baru aja dikalahkan Indonesia, maka nasibnya sama seperti koma yg ada dalam gambar ini.

    *prediksi edisi bola* :D

    ReplyDelete
  11. terlepas dari komentar yg laen,
    kalo gue sih lebih menganalogikan ini sebagai keluarga yang tengah berbeda pendapat.

    si koma bisa saja memaksakan kehendak ato idenya kepada sekutu 2 titik yang telah sepakat.

    namun itu bakal ngerusak semuanya,
    maka yang lebih baik adalah,ajak perlahan 2 titik dari kotak abu"..
    ingatkan kembali bahwa sebuah masalah tidak harus membuat mereka membuat seka, dan kembalilah keasal semuanya sebagai keluarga utuh(kotak putih)

    h.hhehe..
    gitu gk sih??

    ReplyDelete
  12. ya bisa, karena koma bukanlah akhir. dia akan terus berjalan. beeeeuh berat filosofinya

    ReplyDelete
  13. Waah.. ternyata setelah baca komentar temen2 yg lain, jawabanku sudah duluan direbut oleh fathiya 'mo' iffatunnisa hehehe Padahal mau nulis itu juga...
    Selain itu, menjadi seorang yg berbeda itu luar biasa ^_^ tentu dlm hal yg positif :D

    ReplyDelete
  14. kasian si koma, sy bisa mengerti bagaimana perasaan si koma :(

    ReplyDelete
  15. si koma adalah seorang dosen yang kiler.
    sehingga dijauhi oleh dua titik yang melambangkan seluruh mahasiswa nya.
    dosen yang malang.
    salah sendiri :p

    ReplyDelete
  16. Ada banyak interpretasi yang bisa timbul, penulis cerdas membuat alur cerita seolah ini random tapi nyatanya sangat menarik. Mau kasih pendapat tapi takut yang lain kagum sama analisa gue, so terpaksa diurungkan #Ngeles#PadahalGakNgerti

    ReplyDelete
  17. wkwk iyadeh super iyadeh *ilfeel*._.

    btw jeng-ku tersayang, chatboxnya kemana._. mau kasih tau, entri / postingan ada di navigation yang JOURNAL. ingat, JOURNAL *plakk

    ReplyDelete
  18. well written :)
    are you the comma itself?
    <3

    ReplyDelete
  19. @kurnia : ini yang comment kurnia meiga jangan2 hahahaa

    @anak pingit : well done,but its not about family dear. THANK YOUUUU FOR THE COMMENT !!!!

    @rusdy : yeah . thats right

    @basith : lol. yeah some of the comment are so meaningfull

    @azizah : haha kayaknya pengalaman nih

    @riki : jreng jreeeeng.. -______-

    @dinar : HAHAHAHAHA...

    @ratri :okeee itu udah dipasang lagi

    @claradevi : THANK YOUUUUUUU ka dev for your comment. yeah,so dificult problem isnt it ?

    ReplyDelete