seorang motivator

6:27 PM

seorang pemain bola yang sukses dilapangan pastinya punya seseorang yang ga brenti buat motivasi dia agar menjadi lebih baik lebih baik dan lebih baik lagi dari sebelumnya. 
seorang atlit yang meraih banyak medali emas tentunya punya seseorang yang berperan penting dibelakangnya dalam meraih masa kejayaannya.
dan seorang ayah akan menjadi kepala keluarga yang baik jika orang-orang yang berdiri dibelakangnya terus mendorongnya dan memotivasinya untuk menjalankan tugasnya dengan baik. untuk menjalankan perannya sebagai ayah yang seharusnya,untuk menjalankan tugasnya dalam memberi nafkah bagi keluarganya,bagi istrinya,dan bagi anak-anaknya. dan tentunya seorang anak juga memiliki seseorang yang dianggapnya sebagai motivator didalam hidupnya. belum tentu nama 'ayah' yang berdiri tegak dibelakangnya bertindak sebagai motivatornya. 

buat gue,seorang motivator itu penting bagi seseorang dalam menjalani hidupnya. misalnya,seorang tukang es cendol yang tiap hari keliling dari ujung kulon sampe ujung wetan ngejualin cendolnya,dia ga akan semangat kalo bukan karna istri dan anak-anaknya. ya pikir aja tukang es cendol jomblo bandingin dengan tukang es cendol yang udah berkeluarga. pastinya tukang es cendol yang udah berkeluarga dorong gerobaknya akan lebih kenceng dibanding yang masih menjomblo. mungkin yang jomblo sedang sibuk mantengin tweetnya @poconggg. atau lagi sibuk meReTweet quotesnya mario teguh sehingga kecepatan dorong gerobaknya ga secepet tukang es cendol yang berkeluarga tadi. 
lain halnya dengan tukang bakso malang yang keliling pake sepedanya tiap malem. pastinya tukang bakso malang yang udah berkeluarga bakal keluar dari kontrakannya lebih dulu dibanding tukang bakso malang yang jomblo. tukang bakso malang yang udah berkeluarga itu tentunya memiliki tujuan yang bisa terus memotivasi dalam mengayuh sepedanya malem-malem. anak istrinya. coba yang jomblo,pasti nyempetin nonton the Hits di transtv dulu sebelum dipergi keliling buat ngejualin dagangannya.

nah dari contoh kasus diatas,seorang motivator itu menurut gue bisa dikatakan faktor penting buat seseorang dalam meraih kebahagiaannya. dia yang jadi alasan buat seseorang untuk bisa terus berjalan ketujuannya. dia yang jadi alasan seseorang buat terus berusaha dan berdoa demi kebahagiannya. dan banyak jenis orang yang menjadi motivator bagi yang lainnya. ayah ? ibu ? belum tentu mereka jadi seorang motivator dibalik pencapaian tujuan seseorang. dan mari kita bahas siapa aja termasuk motivator itu jeng-jeng sekalian.

1. orang tua
pernah liat kan seorang anak yang begitu semangat belajar,meraih cita-cita,dan terus berkarya ditengah keterbatasan? kayaknya udah sering tuh tipi-tipi mengulas kisah-kisah seorang anak yang berjuang buat membahagiakan kedua orang tuanya/keluarganya. bahkan banyak kisahnya yang diangkat ke layar lebar. kadang gue suka ngerasa kecil dibandingin dengan mereka yang memiliki semangat juang penuh buat belajar,belajar,dan belajar. coba gue ? tiap malem kerjaannya nyampah di TL dg tweet-tweet gombal yang entah ditujukan untuk siapa. 

2. seorang tokoh
RA. Kartini
buat mereka yang gemar mempelajari sejarah tentunya hafal betul gimana sejarah-sejarah perjuangan para pahlawan bangsa yang terus memperjuangkan kemerdekaan indonesia tempo dulu. dan gimana anak-anak di jaman penjajahan dulu yang bahkan buat bertahan hidup aja mereka harus berjuang mati-matian,apalagi belajar. mereka yang menjadikan seorang tokoh sebagai motivator hidup mereka merupakan orang-orang yang bisa dikatakan wujud dari penghargaan atas jasa-jasa pahlawan kita. tapi kayaknya orang-orang yang menjadikan seorang tokoh sebagai motivator mereka ini jarang ditemukan ya. kalo kata bung karno itu "JAS MERAH",Jangan Sekali-kali MElupakan sejarAH. nah coba kita ? inget sejarah aja kalo lagi ada film-film kemerdekaan (atau mungkin tepatnya gue),film-film perjuangan,sama film-film yang berbau-bau kemerdekaan/kerusuhan di Indonesia. 

3. seorang bintang
ga sedikit orang yang menjadikan seorang bintang sebagai seorang motivatornya. bintang tersebut seolah-olah cerminan dari dirinya di masa depan. contohnya bintang sepak bola. kita ambil contoh bambang pamungkas atlit bola volley,eh salah?udah pindah toh?..oke ralat,bambang pamungkas pemain timnas garuda yang juga pemain di persija. mungkin banyak anak-anak yang mengidolakan dia dan ingin jadi seperti dia. ini yang dibilang seorang motivator yang berasal dari seorang bintang. dan ga hanya dari bintang olahraga aja tapi masih banyak lagi. seorang selebriti misalnya,banyak dari kalangan mereka yang memotivasi seseorang untuk menjadi yang lebih baik lagi dan mencapai tujuannya. oke,gue males menjadikan dia sebagai contoh karna udah banyak yang bahas tentang dia,tapi seorang bintang di dunia hiburan emang dia yang mungkin salah satu yang terbaik,agnes monica. kontribusinya di dunia hiburan pun total dan membuat dia menjadi salah satu wakil indonesia di sebuah ajang anugerah musik di luar negri. mungkin banyak artis-artis lain yang termotivasi olehnya untuk menjadi seorang penghibur yang lebih bak lagi,yang ga cuma modal tampang dan uang aja. mungkin juga banyak orang yang termotivasi olehnya. dengan kata-kata seperti ini "dia aja yang artis masih pinter,koq gue yang orang biasa yang ga sesibuk dia ga bisa sepinter dia?"..

4. seseorang yang dicinta
ini salah satu jenis seorang motivator yang dominan bagi seseorang. seseorang yang dicinta atau bahasa galaunya "pacar". mereka yang punya pacar tentunya lebih semangat sekolah,karna disekolah bisa ketemu pacar. belajar bareng,makan bareng dikantin,ngerjain tugas bareng,dan bla bla bla. mereka yang punya pacar,tentunya lebih semangat kekampus,dan melakukan aktifitas-aktifitas lainnya. kalo kata temen gue "hidup lo mungkin bisa lebih berwarna kalo ada seseorang yang bisa bikin lo senyum-senyum saat liat hp". mungkin statement itu bener juga. seseorang akan lebih bersemangat saat dia punya tujuan menjadikan orang yang dicintanya itu bahagia. dan seseorang yang dicinta ini memang berperan penting dalam pencapaian keberhasilan seseorang. ehm,kan tentunya kalian udah sering liat kata-kata "dibalik kesuksesan seorang laki-laik,ada seorang wanita hebat berdiri dibelakangnya". dan gue sebagai fakir asmara mendukung 90 % kata-kata ini sodara-sodara.

masih banyak lagi jenis-jenis motivator seseorang dalam hidup. yang jadi point pentingnya bagaimana si motivator itu bisa menjadi sandaran,semangat,bahkan dongkrak yang bisa mendorong seseorang dalam mencapai tujuannya,menjalani hidupnya,bertahan ditengah-tengah goncangannya. mungkin ada sebagian orang yang tidak menjadikan seseorang menjadi motivator hidupnya. bisa aja keadaan yang menjadikan dia berjuang lebih keras lagi dalam mencapai tujuannya. setiap orang itu memiliki pola pikir yang berbeda dan cara yang berbeda dalam meraih tujuan hidupnya. yang pasti,seorang motivator itu merupakan faktor pendukung kesuksesan seseorang maupun kebahagiaannya..salam super pemirsa..*eh maap saya kira lagi acara mario teguh.



You Might Also Like

14 comments

  1. kalo motivatorku cuma orang tua,
    ga ada orang yg disayang selain ortu (saat ini)
    dan masa laluku, heheheu..
    kalo ingat masa lalu, rasanya pengen ngelakuin sesuatu yg terbaik

    ReplyDelete
  2. pstinya musti ada motivasi dr diri sndri dlu deh hhehe :3

    ReplyDelete
  3. hmm.. iya orang tua motivator terbesar. selain itu yang jadi motivasi gue, gue ngebayangin aja gitu kalo bisa mencapai hal tersebut pasti ada kepuasan & kebanggaan tersendiri :) jadi secara ga langsung kan bisa memotivasi diri sendiri :3

    ReplyDelete
  4. orang tua kita adalah motivator sejati dan abadi.. :)

    ReplyDelete
  5. motivasi penggalangan galau...

    motivator yg baik itulah yg telah mengerjakan dan menjadi contoh bukan dia yg pandai ngajak orang lain tapi dianya sendiri belum tentu bisa berbuat seperti yg dia ucapkan.
    alah kaya calo bis aja.

    ReplyDelete
  6. kalo motivator yang paling ampuh buat saya ya masa depan saya sendiri. Kalo lagi males kuliah misalnya, coba deh pikirin masa depan kita, mau kaya gimana coba kalo kuliah aja udah males. :D

    ReplyDelete
  7. motivator utamaku orang tua,
    selain itu orang2 disekitar ku dan yang paling penting masa depannn :D

    ReplyDelete
  8. motivator gue kekayaan jeng muahahaha. #mabokjudi

    ReplyDelete
  9. motivator terbaikku : diriku sendiri haha

    ReplyDelete
  10. Motif mengapa kita bisa termotivasi sebenernya adalah kenginan supaya "diri sendiri" menjadi SESUATU..

    Alhamdulillah yah..

    hehehe

    ReplyDelete
  11. wooow super sekali teman-teman blogger semuanya punya motivator dalam hidup meskipun tidak semua berasal dari yg gue sebutin diatas. KEEP SPIRIT teman !! TETAP BERJUANG MENGGAPAI CITA-CITA !!!

    ReplyDelete
  12. Yang pasti orang tua.. kalo pacar.. heem.. itu.. heem.. masih jomblo sih -__- hahaha

    ReplyDelete