Rest In Peace our dearest friend

6:51 PM


shock,surprised,kaget,ga percaya,saat gue dapet kabar kalo salah satu temen SMA gue dulu tewas 'dibunuh' sama temen-temen kampusnya. malem jam 24.00 salah seorang temen gue sms. isi smsnya begini :

"ahmad yoga fudholy temen SMA lo ya? katanya dia meninggal digebukin non"

gue coba inget-inget yoga yang mana karna ada beberapa nama yoga di sekolah gue dulu. setelah mantengin timeline twitter selama beberapa menit dan searching friend di facebook akhirnya gue tau ternyata yang meninggal itu yoga/fudhol yang itu. temen-temen SMA gue heboh ditwitter karna emang yang keep contact setelah lulus SMA itu ga semuanya. dan setelah dapet kabar ada beberapa yang masih meyakinkan diri kalo fudhol bakal baik-baik aja,sekitar jam 12malem temen gue mastiin lagi ke RSPP ternyata almarhum udah pergi buat selamanya. 

dalam rangka menjaga perasaan pihak keluarga,mungkin temen-temen SMA gue yang faktanya udah agak sedikit "jauh" ga mau bertanya-tanya lagi tentang penyebab aslinya tewasnya fudhol malem itu. dari temen-temen SMA gue dapet kabar kalo almarhum dikeroyok temen-temen kampusnya karna kesalahpahaman. kesalahpahaman itu karna salah ambil helm. kisahnya fudhol pinjem helm temennya tapi ternyata almarhum salah ambil helm. oh ya atau bisa diperkasar karna dituduh "mencuri helm" (liat ini >> link ). dan dari data-data yang gue dapet almarhum ga pernah ada sejarahnya clepto / mencuri barang orang lain.
aduh kalian itu anak SMP atau mahasiswa yang ngakunya kaum intelektual sih? kalian tau siapa yang baru kalian bunuh ? anak dari seorang ayah,adik dari seorang kakak,lelaki sempurna dari seorang pacar,dan seorang teman yang baik. 

gue ga tau faktor-faktor X lainnya kenapa mereka berlaku seperti binatang. dan dalam hal ini biar gue perjelas,kampus mereka ga salah. gue pikir kampus tersebut udah cukup total dalam mendidik mahasiswa-mahasiswanya. setiap ada kasus seperti ini kampus lah yang disudutkan. dan gue kurang setuju akan hal itu. hey bung,yang anda hadapi adalah kasus orang-orang yang berumur sekitar 20an lebih. mereka udah dewasa dan ga perlu kontrol kampus dalam beretika. bukan SMA lagi yang masuk gerbang baju harus rapih atau semacamnya. bukan maksud membela diri karna kampus gue sering disudutkan seperti ini,tapi pikir lah dengan pintar. kampus yang isinya lebih dari 10.ooo mahasiswa misalnya ,dan beberapa mahasiswanya membuat suatu kesalahan yang mencoreng nama kampusnya,ini bukan perkara kampus yang harus disalahkan. tapi individu-individu didalamnya. setuju ?

gue cuma mau bilang. fudhol itu orang baik. dan ganteng.. oke di skip bagian gantengnya (walaupun gue cukup sedih berkurang 1 orang ganteng didunia). yang pasti fudhol itu orang baik. semalem banyak temen yang sms maupun ngetweet tentang dia dan mostly memuji-muji kebaikannya. yah seperti kata peribahasa "harimau mati meninggalkan belang,manusia mati meninggalkan nama". dan gue bersyukur fudhol meninggalkan nama baiknya. almarhum dimakamkan tadi siang di TPU dekat SMA gue. kabar dari temen gue pelaku-pelakunya terancam drop out dari kampusnya,dan telah berhasil dibekuk polisi. doa gue semoga mereka mendapat hukuman yang pantas dari apa yang udah diperbuat.

maap ya dol minta fotonya dari facebook

gue emang bukan salah satu temen deket nya disekolah,but we are one..kita satu saat kita berjuang untuk UAN dulu,dan kita akan selalu satu. sampai salah satu dari kita pergi kita tetap satu. karna memang dia ga akan pernah pergi kemana-mana. dia akan selalu ada dihati kita masing-masing. untuk fudhol, selamat jalan teman. mungkin sudah waktunya lo pergi lebih dulu dari kita. selalu tersenyum seperti lo tersenyum disaat-saat mata lo udah terpejam buat selamanya. bersinarlah seperti saat lo bersinar di dunia ini. dan tenanglah disana.. mereka akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT..

dan maaf gue ga kuat buat ngelanjutin tulisan ini karna udah terpampang foto fudhol diatas paragraf terakhir ini. REST IN PEACE..Ahmad Yoga Fudholi.. you still our friend and always..forever..

You Might Also Like

11 comments

  1. semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya amien :')
    dan satu lagi, itu pelaku sok jagoan atau gimana sih ? ga punyak perasaan ko.
    semoga dia diberi hukuman yang setimpal baik sama hukum di Indonesia dan sama Tuhan.
    manusia manusia macam gitu yang suka menghakimi sendiri memang kudu dibasmi dari muka bumi #emosi

    Ps. almarmum ganteng juga yaa ;)

    ReplyDelete
  2. innalillah...

    turut berduka cita ya mbak atas meninggalnya Ahmad Yoga Fudholi..
    semoga dosa-dosanya di ampuni n amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT.

    yahh.. semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran buat kita semua, terutama masalah main hakim sendiri, dan saling tuduh menuduh yang gak berdasar.

    ReplyDelete
  3. ha iya?!:OO
    yaalloh kejem banget sih *ngomel2-_-*
    turut berduka cita ya jeng._. btw iya sayang juga orang ganteng populasinya berkurang *plakk*

    sekali lagi turut berduka cita ya itu cuman helm temen2 nya labil banget-_-

    ReplyDelete
  4. Turut berduka Non.. Semoga amal ibadahnya diterima dan beliau ditempatkan disebaik2 tempat. Amiin..

    ReplyDelete
  5. yaa ampun, cuma gara2 masalah sepele doang nyawa melayang ... berlebihan ini mah ..
    hmm.. semoga beliau di terima disisiNya :')

    ReplyDelete
  6. aku liat beritanya di tipi jeng, jahat banget ya, cuman salah ambil helem doang ampe dikeroyok.

    btw, bener jeng, ganteng bweheh

    ReplyDelete
  7. innalillahi, turut berduka ya...

    gue juga liat beritanya jeng di tipi. sumpah eek banget tuh 2 orang temennya yg skrg udah dijadiin tersangka. eek banget sih cuman sepele doang gitu loh ahelaaaahhh lebay!

    btw almarhum ganteng loh. ah berkurang lg deh populasi orang ganteng :'((((

    ReplyDelete
  8. turut berduka cita yaa...
    ganteng.. :(

    ReplyDelete
  9. Innalilahi wainalilaahi rajingun...

    semoga amal ibadannya di terima oleh Nya dan orang yg di tinggal pada ikhlas menerima cobaan ini. :(

    ReplyDelete
  10. thanks for all.. makasih yah buat ucapannya. semoga alm mendapat tempat terindah disisiNya.. amin..

    ReplyDelete
  11. ya alallah sampe segitunya.
    semoga keluarga yg ditinggalin tabah ya :')

    ReplyDelete