filosophy rambut rontok

rambut rontok merupakan salah satu permasalahan cewek dan bisa bikin cewek mondar mandir salon setiap seminggu sekali untuk perawatan. daaaan perawatan rambut cewek disalon setara dengan biaya bensin kalian para cowok selama kurang lebih 5 hari sampai seminggu.. creambath,hair mask,hair spa,hair vitamin,hair trim,dan semacamnya. itu salah satu kebutuhan cewek yang biasanya mempunyai masalah dengan rambut rontok. nah gimana kalo si cewek ga bisa setiap minggu untuk perawatan rambutnya ke salon ? mungkin karna kesibukan,limited budget,atau faktor lainnya menyebabkan seorang cewek cukup pasrah aja dengan masalah rambut rontoknya itu. tapi,yang kita ga tau ternyata ada filosophy dibalik rambut rontok loh..

umpamakan seorang cewek yang mempunyai masalah dengan rambut rontok ga bisa untuk tiap hari melakukan perawatan buat rambutnya. bisa dibilang dia cuma mengandalkan shampo dan conditioner yang dirasa belum cukup buat menyelesaikan permasalahan rambut rontoknya itu. ya apa boleh buat setiap dia sisir rambut,sehabis keramas,atau dalam keadaan lainnya rambutnya rontok dan menumpuk disatu tempat. semakin lama semakin banyak kalo si cewek ga berusaha buat mengobati rambut rontoknya itu. dan rambut rontok yang menumpuk itu bisa dijadikan dua pilihan. bermanfaat dan cuma jadi sampah. 


hah ? bermanfaat ? emang bisa jeng rambut rontok bermanfaat ? 


bisa dong. kalo yang punya rambut bisa memanfaatkannya. pernah denger sanggul atau bahasa kampungnya konde ? itu loh yang suka dipake buat acara-acara nikahan. nah si pengantin kadang menggunakan konde / sanggul palsu dari rambut lain. sekarang sih udah ga jaman pake sanggul palsu. sanggul modern dari rambut sendiri emang lebih kece dibanding pake sanggul palsu.. *eh *fokus non fokus*.. but, itu yang punya rambut pendek apa tetep pake sanggul asli dari rambutnya ? engga dooong pasti pake sanggul palsu. nah sanggul palsu itu darimana sih asalnya ? ya dari rambut-rambut yang udah ga kepake,eh maksudnya rambut-rambut yang abis dipotong. kalau rambut-rambut ini disatuin dg tangan-tangan kreatif bisa menjadi sanggul atau konde. nih contohnya :

sebenernya maksud jeng apa sih bahas beginian ? siapa yang mau kawinan emang jeng ?

nah buat yang mempunyai masalah dengan rambut rontok ga memungkinkan juga bisa memanfaatkan rambut rontoknya itu hingga bisa menjadi sebuah sanggul cantik kaya gambar diatas ini loh. terus apa filosophynya ?
"ibarat seseorang didalam kehidupan, jika dia menimbun kebaikan semakin lama semakin banyak jadilah sebuah hasil yang dicapai berupa kebahagian,kesuksesan,atau hasil-hasil yang bermanfaat bagi hidupnya. sedangkan dia yang menimbun kejahatan semakin lama semakin banyak jadilah hasil yang dicapai berupa cacian,hasil-hasil yang merugikan bagi hidupnya,bahkan hanya jadi sampah bagi masyarakat"

ibarat rambut rontok tadi, kalo seorang cewek bisa memanfaatkannya dengan baik terciptalah sebuah sanggul cantik kaya gambar diatas. tapi kalo dia hanya pasrah dan tidak peduli dengan rambut rontoknya itu paling ya cuma berakhir di tempat sampah dan ga berguna kan ?

itulah filosophy rambut rontok menurut pandangan gue. hasil diskusi bersama nyokap di pagi hari.. i love you mom,you're my everything *eh ini kenapa ngikutin iklan bebelac*..

Share on Google Plus

18 comments :

  1. bener juga ye, wah otak bisnis juga si jeng. jadi yg rambutnya rontok, kumpulin aje ye rambutnye buat dijadiin konde, trs jual deh wkwk

    ReplyDelete
  2. rambutku nggak banyak rontoknya sejak ganti samphooo :D

    ReplyDelete
  3. ky'a rambut eke tuh bisa bgt dijadiin konde =,,= rontok abis hahhahhah

    ReplyDelete
  4. Itu fotonya kok kayak cowok yang rontok tambutnya ya, hehe :D

    ReplyDelete
  5. Itu fotonya kok cowok botak ya,, hehe
    Rambut rontok emang buat jengkel,, apalagi ke pacarnya, ha

    ReplyDelete
  6. w rambutnya gondrong ya kaya cewe,tapi agak risik dengan penyakit rambut yg satu ini soalnya rontok tuh bikin w kagak pede
    dan itu berarti juga kualitas rambut kita masih kagak sehat alias kurang nutrisi rambut

    ReplyDelete
  7. jeng jadi inget neneku dulu, klo sisiran tuh banyak rambutnya yg rontok trus suruh dikumpulin tapi bukan buat konde tapi buat menutup rumah kumbang kayu yang merusak rumah. klo nutup rumah kumbang kayu (yang hitam) itu pasti bisa di jamin si kumbang pati terperangkap atau nyangkut.

    ReplyDelete
  8. ALL : ADUUUUUUUUH SIAPA YG BAHAS RAMBUT RONTOOOOK DAN SELUK BELUKNYAAAA SIIIIIH.. tapi ini makna lain dibalik rambut rontooook..please deh ini kenapa jadi komen tentang rambut tooook..haha

    ReplyDelete
  9. Mantap, filosopinya gue terima. Kalo gue sih bukan rambut rontok, tapi ketombe rontok, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangkanya keramas lah dengan menggunakan ABU GOSOK !!!

      Delete
  10. Waah... bagus...bagus... Ayas setuju Bangeet Jeng ma idenya!!!
    Solusi yg MANTAAFF BGT memanfaatkan rambut yg rontok bikin sanggul... ato apa ajalah yg bisa dimanfaatin jadi sesuatu yg bermanfaat yg bukan aja untuk Diri sendiri tapi juga Orang lain,, bangsa dan negara kalo bisa!!!
    Hweheheee.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooooow !!! comment tersuper di postingan ini nih !!!

      Delete
  11. rambut rontoknya sih ada, tapi ilmu buat bikin sanggulnya kaga adaaaa. :p

    ReplyDelete
  12. mmmm ngomong ngomong soal rambut rontok, lagi punya masalah dengan itu tuh jeng. jangan di filosofiin, makin rontok rambutnyaaaaa stress *nangis*

    tapi intinya mah, sedikit sedikit lama lama jadi bukit ya?

    ReplyDelete