internet wadah ekspresi diri

INTERNET... siapa sih yang ga pernah menggunakan internet dalam kehidupan sehari-harinya ? nah ya betul,mungkin nenek-nenek dipanti jompo pun menghabiskan hari tuanya dengan chatting atau facebookan tiap hari. Atau tukang es cendol yang lagi nungguin pelanggan mengisi waktu menunggunya dengan mentionan di twitter dengan sesama temen-temen tukang cendol di jerman. Siapa yang tau kalo internet sekarang menjangkau bahkan sampai ke pelosok desa. Mungkin dulu orang-orang ngeliat-liat profil negara-negara lain lewat majalah,koran,dan media-media cetak lainnya. Tapi sekarang siapapun bisa menjelajahi negara-negara lain lewat internet. Kalo bahasa sundanya itu "this world is borderless",which means ga ada batasan buat semua orang menggunakan internet. Internet untuk rakyat..


Kehadiran social media di internet bener-bener memberikan wadah buat semua orang berekspresi diri. Social media menjadi salah satu wadah ekspresi diri semua penggunanya. Coba liat logo-logo diatas,siapa sih yang ga pernah menggunakan salah satu social media. Sebut aja salah satunya,FACEBOOK misalnya. Facebook bukan cuma jadi wadah jejaring social,tapi juga bisa buat kegiatan bisnis atau yang punya bakat dagang bisa menggunakan facebook sebagai wadah promosinya. Yang punya temen di alaska bisa tuker-tukeran foto lewat facebook,atau menjalin pertemanan baru sesama warga Indonesia lainnya. Banyak banget manfaat yang didapet dari internet melalui social media loh. Dan udah banyak mereka yang memanfaatkan internet khususnya social media buat ajang mengekspresikan kreatifitasnya.  Salah satunya itu adalah :

1. YOUTUBE


Dalam seminggu mungkin gue bisa buka youtube selama 7 kali (tiap hari itu mah jeng).  Siapa sih yang ga pernah buka youtube. Itu abang-abang tukang cendol mungkin bisa ngeliat cara pembuatan cendol di Jerman kaya gimana. Ya,salah satu wadah ekspresi diri kita bisa gunain youtube buat upload video-video hasil kreatifitas kita. Yang bisa ngelawak bisa upload video-video lawakannya kaya videonya si marlo diatas ini. Yang bisa nari uler bisa juga upload video tarian ulernya ke youtube. Yang mau ngalahin norman kamaru joget-joget ala orang india juga bisa.


2. BLOG

Selanjutnya ada BLOG yang memberikan kebebasan buat kita nulis apa aja yang mau kita tulis. Entah itu hasil gambar kreatifitas kita,tulisan fiksi hasil karya sendiri,artikel-artikel bermanfaat lainnya,atau yang curhat juga bisa nulis di blog. Banyak banget manfaat yang didapet dari internet melalui blog ini. 2 tahun aktif sebagai blogger banyak banget manfaat yang gue dapet dari blog. Selain tentunya dapet temen-temen baru yang unik-unik,blog juga memberikan banyak manfaat buat gue dibidang akademik. Menunjang informasi-informasi yang gue butuhin dalam menuntut ilmu. Wooow.. jangan-jangan lama-lama gue dapet jodoh dari internet juga kali nih..(siapa tahu dapet keturunannya raja inggris). Ah ya..berkat internet gue juga bisa join dengan komunitas blogger di Indonesia. Bisa kenal dengan blogger-blogger kreatif dalam negri juga manca negara. Dan mendorong gue buat terus menggali potensi diri dan menulis lebih bagus lagi. Selanjutnya menyalurkannya lewat social media di internet. 

3. MY SPACE
Buat yang jago nyanyi,main alat musik,punya band,dan bingung mau menunjukan kreatifitasnya, selain social media diatas juga ada my space. Banyak insan-insan berbakat yang gue temuin di my space. Lagu-lagu ciptaan insan-insan kreatif ternyata banyak ditemuin di social media ini.. Dan eits jangan salah mungkin banyak musisi-musisi yang terkenal berawal dari my space..who knows ?

Internet emang memberikan banyak manfaat buat kita. Akses tanpa batas dan bebas berekspresi. Dengan internet kita bisa tahu pengetahuan baru yang ga kita dapet didunia nyata. Dengan internet kita bisa memperluas jaringan bahkan sampai ke alaska. Dan tentunya selain sebagai wadah ekspresi diri,internet juga bisa menjadi ajang kompetisi untuk terus berlatih dan berinovasi.. Salah satunya ya lewat ajang kompetisi 'Blog Writing Competition: Eksis dengan Internet' yang diadakan oleh AXIS, operator GSM dan 3G dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Buat yang ngakunya blogger kreatif coba deh ayo ikutan . Info lebih lanjut bisa diliat di http://duniaaxis.co.id/

Dengan kehadiran internet,memberikan banyak manfaat bagi mereka yang bisa memanfaatkannya dengan baik. Selain manfaat non materiil,mereka yang pintar membaca peluang pun bisa mendapatkan manfaat berupa materiil. Entah siapa yang menciptakan internet,rasanya mau gue kasih kembang 7 rupa sama kemenyan buat mandi tiap malem jumat..
Sekian dulu untuk kali ini. TETAP SEMANGAT dan TETAPLAH MENJADI INSAN YANG KREATIF !!!!!

Share on Google Plus

28 comments :

  1. wih udah ikutan aja, saya mau cari wangsit dulu ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari sana buruaaan ke pohon bambu entar malem yaaa..*eh

      Delete
  2. sama belum punya ide mau nulis apa...
    sukses lombanya...

    ReplyDelete
  3. Nenek2 di panti jompo juga suka ngeblog jangan2. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi kaaaa..kan ceritanya nenek2 gahul gitu looooh

      Delete
  4. wkwkwk jadi inget tukang becak di jogja yg bisa dipanggil via fb/twitter deh :) btw, moga menang yaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaaaaa seriusan nih ada yg kaya begini ? masya allaaaah itu gahul banget tukang becaknya

      Delete
  5. myspace itu kaya apa sih? -__-" kamseupay yah gue -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitu dulu sih semacam friendster tapi dia itu socmed buat upload lagu2 gitu..

      Delete
  6. ayo semangaaaaaatttt jeng :D
    ane ikutan jg ah *lom ada ide*

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ga usah ga usah ikutaaan.. *hasut biar dikit saingannya*

      Delete
  7. Satu lagi...forum
    Tempat yg paling luas range pengunjungnya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya tuh bener ka lupa..aaah seharusnya gue nyantumin kaskus yak..

      Delete
  8. itu yang diyoutube siapa ya? boleh jg aktingnya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. marlo randy ernesto noya. dia anaknya kick andy..

      Delete
  9. aku menyusulmu kakakkkk,, aku juga ikut :p
    smoga kita berhasil
    uhh yeahhhh

    ReplyDelete
  10. hemm banyak sekali yah dunia maya itu
    slam kenal....

    follow back yah....

    ReplyDelete
  11. nenek2 yang dimaksut itu dirimu ya jeng #eh :p

    ReplyDelete
  12. Semoga berhasil ya lombanya.... :)
    regard;
    Sandy Prayoga [dot] com

    ReplyDelete
  13. w paling suka main di dunia maya adalah situs berita kaya di US & England soalnya nambah pengetahuan otak w biar agak melek sama dunia

    ReplyDelete
  14. Nice article! You have a great blog too :)

    Join my first giveaway, open internationally ˆ⌣ˆ click here.
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    ReplyDelete
  15. hmm..
    menarik nih buat dibaca...
    btw, nih buat lomba ya??

    ReplyDelete