bermimpilah setinggi mungkin

12:02 PM

Waktu kecil pasti setiap anak selalu ditanya "apa cita-cita kamu?",dan setiap anak akan menyebutkan cita-cita yang mungkin sangat tinggi sekali. Ada yang ingin jadi presiden,ada yang ingin jadi astronot,ada yang ingin menjadi pilot,ada yang ingin menjadi pahlawan seperti superman,ada yang ingin menjadi penyanyi terkenal seperti michael jackson,ada yang ingin menjadi seorang masinis,atau bahkan ada yang ingin menajdi ibu rumah tangga yang baik seperti ibunya. Itulah anak-anak dimana mimpi / cita-cita terasa sangat mungkin digapai. Dengan mudahnya tanpa beban menyebutkan sederet mimpi-mimpinya. Namun saat seorang anak tumbuh menjadi hal yang mungkin sederet mimpi-mimpi yang pernah ia sebutkan menjadi berubah sewaktu-waktu sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangannya. Waktu gue kecil dulu,setiap ditanya gue mau jadi apa gue selalu jawab "jadi polisi biar bisa mukulin orang-orang jahat dan masukin ke penjara". Tapi setelah gue besar dan memasuki dunia kampus,dan ditanya lagi mau jadi apa nanti mungkin yang bakal gue jawab adalah "siapa yang tau ?". 


Bermimpi adalah hal yang wajar bagi setiap orang bahka saat dia masih anak-anak bermimpi itu merupakan imajinasinya sehari-hari. Kata orang 'bermimpilah setinggi mungkin selagi mimpi itu gratis". Its definitely true. Tapi terkadang kita ga pernah sadar kalo mimpi bukan hanya mimpi. Tapi mimpi itu bisa jadi kenyataan kalo kita selalu berusaha mengejar mimpi tersebut. Mempertahankannya didalam pikiran kita dan mewujudkannya dengan perbuatan. Ga ada yang ga mungkin dalam hidup ini. Mungkin mimpi seorang anak menjadi astronot akan terwujud,mungkin mimpi seorang anak menjadi presiden akan terwujud dimasa depan,atau mungkin mimpi seorang anak menjadi penyanyi terkenal juga akan terwujud 10 tahun yang akan datang. Siapa yang tau jalan hidup seorang anak dimasa depan ? 

Bermimpi bukanlah suatu hal yang tidak wajar. Setiap orang memiliki mimpi yang berbeda. Dan yang dibutuhkan setiap orang hanya motivasi serta dukungan dari orang-orang yang ia sayang. Begitu pula dengan kita. Saat adik kecil kita menyebutkan sederet mimpi-mimpinya jangan pernah sekali-kali kita berkata "ah mimpi kamu ketinggian" atau "halah kamu itu ngayalnya ketinggian". Tapi dorong dia dengan kasih sayang dan kata-kata yang dapat memotivasi mereka kalau mimpi-mimpi mereka itu mungkin bisa terwujud di masa depan. 

Terkadang orang-orang melupakan apa yang menjadi mimpinya saat dia kecil dulu. Karna itulah mereka berhenti mengejar mimpinya. Berhenti sebelum perang mencapai kata mulai. Mengejar mimpii itu memang tidak mudah. Butuh pengorbanan,serta keberanian. Sekalipun mimpi yang telah dilukis dalam pikiran kita tidak tercapai,setidaknya kita mematikan mimpi kita ditengah-tengah kata perjuangan. Dengan kata lain kita telah berusaha keras,berjuang,berkorban untuk menggapai mimpi tersebut. Dan mungkin memang Tuhan mentakdirkan lain. 


Mungkin Tuhan tidak mentakdirkan seorang anak menjadi astronot,tapi dia mentakdirkan anak itu untuk menjadi seorang ahli astronomi. Atau Tuhan mentakdirkan seorang anak menjadi seorang teknisi pesawat saat dia bermimpi menjadi seorang pilot. Tidak ada yang salah dengan mimpi dan usaha yang telah dilakukan. Dan tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini jika seseorang masih punya Tuhan. Selagi bermimpi itu tidak dipungut pajak seperti warteg-warteg di Jakarta,bermimpilah setinggi mungkin. Bermimpilah dengan berusaha mewujudkan mimpi-mimpi itu. Bermimpilah dengan bahagia dan keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Karna dengan begitu mimpi-mimpi kita mungkin bisa terwujud. KEEP FIGHTING !!!!

You Might Also Like

23 comments

  1. ketika SD kita bisa menjawab faseh konsep diri kita kelak, namun semua itu akan runtuh klo nggak di imbain dengan ikhtiar, jd gak akan ada harapan mimpi yang mengubah takdir jika kita nggak ber-ikhtiar *ngomong sama kaca*

    ReplyDelete
  2. aku pernah bermimpi, tapi semua berubah ketika aku dewasa. kadang impian memang tidak seindah kenyataan. tp akhirnya aku temukan mimpi yang lainnya, dan mimpi itu sedikit demi sedikit mulai trlihat hasilnya.

    ReplyDelete
  3. Mimpi, akal dan logika. kadangkala tidak sinkron dalam dunia nyata, dan pada kenyataannya mimpi akan menjadi sebuah hal yang membosankan, tapi setidaknya dengan bermimpi, kita tahu bahwa kita masih punya harapan, masih punya cita-cita dan masih punya keinginan untuk terus menjadi lebih baik..

    saya juga punya tulisan tentang mimpi, bisa dilihat
    disini

    ReplyDelete
  4. perjuangan utk menggapai mimpi itu sungguh menguras keringat yah -___-v
    tp tetep semangat bermimpi :D *mimpinya yg semangat hahhaha*

    ReplyDelete
  5. Mimpi itu stimuli untuk meraih sukses, meski nanti hasilnya tidak sesuai dengan harapan, tapi kalau siapa tahu melalui proses-proses tertentu hasilnya malahan lebih baik dari harapan kita.

    ReplyDelete
  6. In order to realize your dream, you must first have a dream. It's incredibly simple, but also the most difficult. That's the first step towards granting your dream.

    ReplyDelete
  7. Mimpi akan menciptakan keajaibannya sendiri :)
    salam perkenalan ^_^

    ReplyDelete
  8. "Mimpi teruslah bermimpi
    Jangan pernah berhenti bermimpi
    Mimpi bisa jadi nyata
    Bila engkau berusaha
    Untuk mewujudkannya"

    kalo kata Naif gitu tuh :D

    ReplyDelete
  9. mimpi akan menjadi mimpi selamnay bila tidak diperjuangkan, bermimpilah, berjuanglah, lalu lihat apa yang terjadi

    ReplyDelete
  10. hemmm postingan yang bagus ,mengingatkan saya dengan apa yang saya cita" sewaktu saya kecil , kita harus berusaha semaximal mungkin untuk menggapai cita" kita

    kejarlah cita" kamu ?

    happy blogging

    ReplyDelete
  11. -___- gue malah nyaris ga pernah punya mimpi gara2 bakat ngeramal si emak. dari kecil udah ngerti bakal kemana, bakal masuk apa, hanya tinggal ngejalanin dan tetap berusaha untuk yang terburuk. bener2 hidup yang g seru -____-

    ReplyDelete
  12. thomas alfa edison sebelum menciptakan lampu, ia bermimpi ingin membuat malam menjadi siang.
    dan terbukti ketika ia berhasil menciptakan lampu.

    jangan takut bermimpi, walau itu adalah hal yang paling tidak mungkin.

    ReplyDelete
  13. mimpi yak, suatu bahasan yang tak ada habis namun dengan perjuangan yang tak ada habis pula.

    btw, baru kemari nih. salam kenal yak
    ijin follow juga :)

    ReplyDelete
  14. keep dreaming, do your best, and never say never :))

    ReplyDelete
  15. mimpi setinggi mungkin boleh, karena bagaimana perjuangan kita mewujudkan mimpi itulah yang nantinya berpengaruh pada hasil akhirnya.. akan jadi apakah kita.

    ayo bermimpii!! gratis ini

    ReplyDelete
  16. Sampai detik ini saya tidak pernah berhenti untuk bermimpi. Apa yang saya mimpikan harus saya percayai dapat terwujud agar mimpi tersebut benar-benar menjadi nyata.
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  17. postingannya supperr sekalii. harusnya masuk jurnal motivasi nih. heuu~


    salam kenal yaa. mari2 kalo mo belanja scarf sifon bisa dicari di http://heilyra.blogspot.com/ tambah cantik pake kerudung sifon bukan mimpi kok ;)


    xx
    LYRA

    ReplyDelete
  18. kenapa harus berhenti bermimpi kalau disana selalu ada harapan baru... ia ngga??

    ReplyDelete
  19. numpang promote nih, jgn lupa follow back ya

    ini linknya
    www.perjalanansitompel.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. selamat tidur kalau begitu, mau bermimpi dulu. sapa tahu ketemu bibi Lung di dalem mimpi :p

    ReplyDelete
  21. Mimpi adalah angan-angan, sedangkan angan-angan itu salah satu proses perjalanan untuk ke depannya, jadi apa salahnya kalo kita bermimpi setinggi langit, atau bahkan melewati langit :)) INDAH PADA WAKTUNYA TIBA!!!

    ReplyDelete
  22. kenapa kita harus maju, kalau akhirnya mundur..

    ReplyDelete