pertelevisian di permulaan 2012

*melenggang* *sambil dadah dadaaah* *kemudian kibas poni*.
alloohaaaaaaaaaa temaaaaaan-temaaaaan.. sehat semuanya ? udah cukur bulu ketek ? pacar udah punya ?. Ya semoga kabar kalian makin hari makin membaik dan membaik. Entah ini si Jeng Blogii selama ditinggal baik-baik sama blogger lain untuk mendapatkan belas kasih karna ditinggalin si empunya atau udah banyak tukang sol sepatu yang buka lapak dipojokan blog saking murtadnya si empunya blog ini. kabar ekeeey ? baiiiiik cyiiiin.. alhamdulillah.. Selama seminggu di minggu terakhir liburan gue pergi berkunjung ke rumah nenek didaerah Purwokerto,tepatnya disebuah desa dikawasan Purbalingga yang jauh dari bisingnya kendaraan seperti di Jakarta. Seminggu didesa itu rasanyaaaaaa, kaya kehilangan sesuatu yang jadi bahan pokok kebutuhan manusia sehari-hari. Gaya hidup yang beda jauuuuh bangeeet dengan yang biasanya dijalanin. Dibeberapa rumah tetangga masih bisa ngeliat tungku atau kompor dengan menggunakan kayu bakar. Sayang foto-fotonya masih di camera digital dan belum dimasukin ke pc. 

Olraiiiit, setelah seminggu berada didesa dan menemukan banyak perjaka yang perlu dijamah *eh* *fokus non fokus*, senin kemaren udah balik lagi ke Jakarta tercintaaaah dan kembali beraktifitas seperti biasa (baca : makan,tidur,kayang) ternyata gue ketinggalan beberapa news dahsyat yang sedang mengguncang endonesaaah. Di desa sih ada tv cuma kadang kalo nonton tv suka berebutan sama ade sepupu yang hobinya nonton bayi dalem peti yang dilempar dari langit dan ditangkep sama elang terus akhirnya ditemuin sama aki-aki sedeng. Jadi nonton tv adalah hal yang jarang gue lakukan selama berada di desa. Internet ? Jangan tanya.. Sinyal yang didapet di rumah nenek cuma sinyal telkomsel dan indosat. Selebihnya itu mesti jongkok dipinggiran jurang sampe-sampe pernah malem-malem nyari sinyal keluar rumah terus pengen nimpuk nenek-nenek yang tiba-tiba lewat pake batu karna dikira dedemit sono. Setelah diklarifikasi ternyata itu hanya tetangga dari ujung. Okeee back to story, ternyata masih di permulaan 2012 banyak yang lagi ngehits di dunia pertelevisian Indonesia. Menurut opini gue berikut yang siaran televisi yang berhasil menyedot perhatian masyarakat pada permulaan tahun :

1. Polteng Saeful Bahrie


waktu mondar-mandir di timeline tempo hari,gue sempet beberapa kali liat berita tentang saeful bahri. Si polisi (yang katanya) ganteng yang sekarang jadi penerus norman kamaru di dunia entertainment Indonesia. Balik ke Jakarta dan liat acara-acara di tv ternyata banyak yang lagi ngomongin polisi berwajah ganteng bernama Saeful Bahrie. Awalnya penasaran sama si doi yang katanya ganteng banget,tapi kemudian jadi bosen karna keseringan nongol di tv dengan kegiatan-kegiatannya yang terlihat "penting" banget buat diliput. Wajah gantengnya sukses menghipnotis masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa lewat foto yang beredar di twitter. Dan selidik punya selidik ternyata si doi adalah temen seangkatan salah satu temen kuliah gue yang setahun diatas gue *sama gue jg bingung bacanya*. Sempet beberapa kali nanya temen gue itu si Saeful Bahrie beneran ganteng apa engga. Dia cuma bilang "biasa aja,cuma good looking doang koq". Setelah gue teliti lebih jauh lagi dengan mantengin acara gosip yang rajin banget ngintilin dia, penilaian gue adalah :
- Dia cuma good looking 
- Dia fotogenic 
- Dia ga bakat jadi penyanyi
Naaah... Itu foto yang beredar di twitter menurut gue masuk standar fotogenic. Aslinya sih MENURUT GUE ga seganteng Dimas Anggara atau Rio Dewanto yang sering wara wiri di FTV sctv. Cuma ya namanya juga Indonesia,setelah salah satu selebritis komentar di twitter tentang dia (baca ; sherina) semuanya jadi latah dan akhirnya memberikan penilaian yang sama untuk saeful bahrie sebagai polisi ganteng. Padahal masyarakat ga tau aja banyak polisi-polisi baru yang masih muda dan ga kalah ganteng sama Saeful Bahrie. Beberapa temen gue yang masuk sekolah kepolisian dan sekarang jadi polisi juga masuk kategori ganteng. Cuma ya nasib mereka yang ga ganteng kaya si Saeful Bahrie ini. Bahkan ada abangnya temen gue sampe yang merasa ganteng bilang gini "saeful bahrie masih kalah ganteng sama gue". Kembali ke takdir masing-masing insan. Mungkin sekarang memang saatnya si Saeful Bahrie dikenal orang banyak sebagai polisi ganteng dan santun. Mudah-mudahan aja pak polisi yang satu ini tetap konsisten dengan statusnya sebagai polisi dan ga mengikuti jejak pendahulunya si Norman Kamaru. (FYI gue udah ilfil sama si norman semenjak dia mundur dari kepolisian).

2. Indonesian Idol 2012. Acara comedy tv terbaru.


Bagi mereka yang bosan dengan OVJ mungkin bisa beralih chanell sejenak buat mantengin audisi Indonesian Idol yang sekarang lebih mirip acara comedy di tv. Peserta-peserta yang dateng buat audisi itu sepertinya bagus untuk dipertontonkan dan memiliki nilai jual yang tinggi untuk mendongkrak rating Indonesian Idol masa audisi itu. Gimana enggaaaaaaa,pengamen didaerah Bandung aja suaranya masih 1000kali lebih bagus daripada beberapa peserta yang disiarkan saat audisi. Menurut gue sebagai penikmat media hiburan televisi audisi Indonesian Idol itu menunjukan bahwa panitianya kurang sukses buat menemukan bakat-bakat baru di Indonesia. Heeey yang kita butuh itu pendatang baru yang berbakat,bukan disuruh nontonin orang-orang kepedean modal nekat pada ikutan audisi. Coba kita bandingin dengan audisi American Idol yang menampilkan peserta-peserta audisi yang berbakat. Bukan menyiarkan peserta-peserta audisi yang layak disebut komedian dadakan. Mungkin ada beberapa yang bagus ditampilkan di tv saat audisi,tapi itu masih belum cukup untuk sebuah acara pencarian bergengsi seperti Indonesian Idol. Gue baru nonton pertama kali Audisi Indonesian Idol di Medan. Dan masih berdoa semoga tayangan-tayangan audisi dikota-kota lain bisa disaring oleh panitia agar acara ini ga disamakan dengan ovj atau sejenisnya. Oh ya gue masih bertanya-tanya kenapa Nina Tamam yang dipilih menjadi juri Indonesian Idol ya ? Menurut gue Anang Hermansyah aja masih belum cukup untuk bisa dijadiin juri Indonesian Idol. Ahmad Dhany sih mungkin bisa dibilang udah berpengalaman tentang mengenal bakat seseorang menjadi penyanyi dan modal yang harus dimiliki oleh orang tersebut untuk bisa eksis di dunia hiburan Indonesia. Tapi kalo Nina Tamam ? Sebagai penikmat hiburan televisi gue belum puas dengan pemilihan juri Indonesian Idol sejak tahun lalu. Menurut gue masih banyak musisi-musisi senior yang lebih mampu dan berlatar belakang lebih berpengalaman dalam dunia hiburan. Menurut kalian gimana ?

3. Sidang Angelina Sondakh 


Tak banyak yang bisa diungkap dalam sidang Angelina Sondakh beberapa waktu lalu. Yang jelas dibalik Angelina Sondakh yang menurut publik adalah seorang figur wanita yang begitu mencintai suaminya hilang gitu aja. Udah banyak yang meragukan kalo Angelina Sondakh sang drama queen ini benar-benar seorang politikus yang jujur dan begitu mencintai keluarganya. *yaeyalaaaah*.. Sidang Angelina Sondakh salah satu sidang yang banyak ditonton oleh masyarakat yang penasaran dengan cerita dibalik seorang Angie. Saat sidang pun si nyonya Massaid ini engga banyak memberikan keterangan yang bisa membantu menguap fakta dibalik kasus wisma Atlet. Banyak following gue yang mencaci maki Angie selama sidang disiarkan. Timeline penuh dengan hujatan mengarah ke Angelina Sondakh. Dan dengan begitu Angelina Sondakh berhasil menyedot perhatian masyarakat endonesaah untuk menyaksikan sidang nyonya massaid ini. 


Tapi teteeeeep, Indosiar masih masuk kategori JGMV a.k.a Jomblo Gagal Move On yang mana sinetron-sinetron yang ditayangin Indosiar itu masih mendorong gue untuk lebih jauh memahami kisah dibalik elang raksasa dan gorilla sesungguhnya didunia nyata dan bagaimana bisa mereka mendapat tawaran buat maen di Indosiar. Olrait... Mungkin itu 3 diantara sekian banyak  siaran pertelevisian di permulaan 2012 yang menurut gue berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Ini hanya opini (yang sedikit mengandung kritik). Yang punya pendapat lain mungkin bisa sharring di comment box dibawah ini.. Pajak ditanggung anda. Oh iya.. Dua hari ini utak atik tampilan Jeng Blogii yang always simple as a simple way of person thinking,and what do you think guys ? #abaikan










Pic Source :

http://jakartagreater.com/2012/02/angelina-sondakh-ketahuan-berbohong-di-sidang-tipikor/
http://www.pikiran-rakyat.com/node/169140
http://news.okezone.com/
http://music.okezone.com/read/2012/01/16/386/558043/audisi-indonesian-idol-yogyakarta-membeludak
Share on Google Plus

24 comments :

  1. wakakkak.itu si polteng semoga ga ngikutin jejak normaaan deh yah.wkwkw,salam kenaaal jeeung ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga semoga dan semoga.. ya banyak juga kan yg udah terlena dg dunia huburan macam televisi. padahal kan jadi polisi lebih terjamin ya masa depannya.

      Delete
  2. dimana mana ada polteng itu ckck..
    yg penting profesional sih menurut gw mah..

    ReplyDelete
  3. gua setuju bgt soal II 2012 yang sepertinya niat bgt ngalahin OVJ wkwkwkwk

    males juga gue nonton acara begituan :P

    keep share ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaaa. bawaannya pengen banting tipi ajaaaaa...

      Delete
  4. Bener banget audisi Indonesian Idol kayaknya lebih cocok di sebut acara komedi, bukan acara pencarian bakat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya disitulah nilai jualnya. komedi.. lebih banyak ditonton oleh pemirsa televisi. rating kan ga pernah bohong.

      Delete
  5. like like like like pokoknya like deh
    emang gitu acara tivi sekarang. ga niat bikinnya. mencari keuntungan diri sendiri doang -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tepatnya ratingnya itu mungkin meningkat kali ya semenjak nampilin audisi pelawak itu

      Delete
  6. indonesian idol kayaknya sedikit nglecehin orng deh. . .
    kunjungan pagi ahhh. . . da orangnya ndak ya. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. orangnya lagi cari pacar. *eh..

      tepatnya mempermalukan orang haha

      Delete
  7. audisi indonesia idol sama kayak kita, membuat cerita lucu diblog, biar yang nonton gak bosen
    kan kalo ditampilin semua yang bagus, betapa kejamnya dunia, karna jika gue ikut audisi, sudah dipastiin gue juga gak akan masuk tivi...
    hhuuhhhh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan untungnya kita ga mempermalukan diri sendiri ya haha..

      Delete
  8. Sumpah.. gue juga greget sama Idol sekarang, kirain bakal lebih fresh, eh malah penuh dengan alay-alay gak jelas -,-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending nonton american idol ya bule2 nya bikin cuci mata gitu loh..

      Delete
  9. Yeah, itu stand-up comedy udah bisa jadi santapan rutin komedi di Indonesia. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya beneeer. aku juga suka om nontonnya di metro.

      Delete
  10. duh tu polisi gue baru tau kegantengannya, gue telat banget sekarang..

    ReplyDelete
  11. smua'a kagak ada yang bener,sudah melewati & melenceng dari koridor masing2 sebagai anggota dpr,polisi dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal nunggu kiamatnya aja ya Indonesia.

      Delete
  12. wah ganteng banget yg pakai seragam tuh .. kalah deh gue gantengnya..Wkwkwk

    ReplyDelete