yang harus dilakukan sebelum BBM naik

Assallamualaikuuuuuuuum ibu-ibu bapa-bapa.. Bagaimana weekend ini ? apakah harus dihabiskan dengan ngompres mata karna kepedesan kena gas aer mata kemaren pas demo ? Atau dihabiskan dengan ikutan bebersihan depan gedung DPR tadi pagi ? Itu abisnya banyak sampah-sampah bertebaran dan sampah masyarakatnya sekalian dibersihin,sampah dihatiku sisa-sisa masa lalu juga boleh dibersihkan juga koq. #lupakan.


Turut prihatin ya atas kerusakan-kerusakan yang diakibatkan aksi anarkis teman-teman mahasiswa kita didepan gedung DPR-MPR kemarin malam. Rasanya itu jadi inget video demo tahun 98 dulu. Meringis ngeliatnya. Alhamdulillah ga ada korban jiwa yg didepan gedung DPR. Tapi buat perbaiki pagar-pagar gedung DPR mending bapak ibu anggota dewan disuruh zakat aja sedikit buat bantu perbaikan. Jadi ga perlu APBN lagi gitu ya jeng langsung dari kantong-kantong anggota dewan. Itu pasti sesuatu banget loh. Sama sesuatu setelah kedatangan kamu memperbaiki kenangan pahit masa lalu. 

Kenaikan BBM itu merupakan salah satu hal yang sangat rawan mengundang kericuhan dimana-mana. Mereka yang menolak BBM dinaikkan berbondong-bondong berdemonstrasi ke pemerintah. BBM ga naik aja masih banyak yang makan nasi aking,gimana kalo naik? mungkin malah ga makan sekalian ya?. Mungkin yang ada dipikiran awam masyarakat kita adalah "Indonesia merupakan negara yang memiliki SDA begitu besar. Minyak bumi,emas,dan hasil bumi lainnya dapat dengan mudah didapatkan di Indonesia. Singkatnya Indonesia itu kaya. Kenapa mesti BBM dinaikkan mengikuti harga minyak dunia?". Tapi lain halnya pemikiran para ekonom kita,para anggota dewan,para pengusaha asing maupun dalam negri,dan pihak-pihak lainnya yang pro dan kontra terhadap kenaikan BBM dengan pertimbangan-pertimbangan yang berbeda selain INDONESIA ITU NEGARA KAYA. Tapi tunggu duluuuu, hal ini ga bakal dibahas dalam postingan kali ini. Daripada mengobati lebih baik mencegah, daripada sakit hati lebih baik siaga. Kenaikan BBM itu memberikan banyaaaak sekali dampak ke seluruh elemen masyarakat. Dan memberikan dampak yang tidak sedikit kepada kebutuhan-kebutuhan masyarakat,termasuk mahasiswa dan mahasiswi Indonesia. Sebagai mahasiswa yang begitu naas nasibnya jika memikirkan makan siang,para mahasiswa turun kejalan untuk memperjuangkan kelangsungan hidupnya dikampus. Pilihannya jika BBM naik adalah ngutang dikantin selama makan siang sebulan,atau tetap ngutang dikantin sebelum proposal pengajuan kenaikan uang jajan di acc oleh yayasan ayah bunda dirumah. Dan sekali lagi ditekankan daripada sakit hati lebih baik siaga dalam menunggu harga BBM selama 6 bulan ke depan.


Penundaan kenaikan BBM sampai dengan 6 bulan kedepan merupakan bom waktu bagi Indonesia. Kalo BBM naik mengikuti harga minyak dunia sampai dengan 15 % mungkin demo besar-besaran bakal terjadi lagi kaya kemarin. Tapi kalo BBM nya ga naik (ini sih kayaknya ga mungkin) ya biarin aja ga naik-naik. Suka-suka dia dong kasian hidupnya dari kemaren diusik orang-orang mulu *ini BBM apa orang?*. Selama masa penundaan itu banyak kemungkinan yang terjadi. Sebagai mahasiswa yang kondisi moneternya terbilang 'pas',kita harus menyusun strategi khusus selama masa penundaan kenaikan BBM ini. 6 bulan itu bukan waktu yang panjaaaang loh jeng. Naaaah apa aja sih emangnya yang bisa kita lakuin sebelum waktu 6 bulan ini abis ? 

1. PACARAN. Investasikan uangmu pada bank syariah terdekat. Karna apaaaaa? Sesuai dengan ilmu ekonomi semakin tinggi harga makan permintaan akan barang tersebut semakin berkurang. Tapi hal ini tidak berlaku bagi mereka yang berpacaran. Karna itulaaaah,cepat investasikan uangmu dari sekarang. Sehingga,kalau nanti BBM naik kalian udah punya anggaran tersendiri untuk bersiaga kalo nanti BBM naik.

2. PEDEKATE. YA !! Buat kalian yang masih berstatus digebet atau ngegebet silahkan lancarkan proses pedekate kalian dengan kurun waktu yg singkat. Karna apaaaaa? Kalo sampe nanti BBM naik dan hubungan kalian masih gitu-gitu aja alias ga maju-maju menjadi pasangan hal ini sangat berakibat FATAL. FATAAAAL *gaya peni ros*. Pedekate disaat BBM sudah naik itu memerlukan anggaran yang lebih besar ketimbang sebelum BBM naik. Niat untuk membangun image sebagai cowok royal niscaya tidak akan pernah terwujud jikalau kisana melakukan pedekate setelah BBM naik. Pikirkan !! dan renungkan sejenak kisanak.

3. CARI TEBENGAN. Buat kalian hai fakir tebengan,silahkan investasikan tebengan kalian dari sekarang. Karna apaaaa? Dengan sering-sering menginvestasikan tebengan kalian itu berarti kalian sedang melancarkan motif spekulasi alias berjaga-jaga jikalau uang jajan tinggal selembar seribuan dan naik angkot ga akan dapet segitu,kalian bisa keluarkan investasi tebengan kalian jika benar-benar dibutuhkan. 

4. WISUDALAH SEGERA MUNGKIN. Untuk kaka-kaka mahaiswa semester 2 digit disarankan untuk cepat menyelesaikan skripsi dan wisuda sesegera mungkin. Karna apaaaaa? Semakin lama kalian menyelesaikan skripsi semakin lama kalian wisuda. Sedangkan ongkos untuk revisi dan bolak-balik menemui dosen pembimbing benar-benar membutuhkan BBM yang lebih banyak daripada biasanya. Cepatlah wisuda wahai kaka-kaka dua digit.

5. BERBAIKLAH KEPADA PARA PEMEGANG SAHAM. Yayasan Ayah Bunda merupakan pemegang saham terbesar dalam hidup kita. Karna itu sebelum BBM naik jadilah anak yang baik dan ga neko-neko. Dimasakin jengkol rebus campur pete makanlah nak. Jadilah anak yang berbakti dan menurut. Karna dengan begitu Ayah Bunda bisa menyetujui serta menandatangani proposal pengajuan kenaikan uang jajan setelah BBM naik nanti.

Langkah-langkah diatas merupakan langkah yang patut ditempuh sebelum BBM naik. Karna apaaaa? Niscaya kalian akan terjerumus kedalam jurang krisis kantong hai kisanak. Sebagai mahasiswa kita harus bisa berpikir kedepan dan selalu siap siaga. Bukan cuma siaga hati dari harapan-harapan palsu,tapi kita juga harus siaga satu untuk mengantisipasi harga BBM yang mungkin akan naik selama kurun waktu enam bulan ini. Maka dari itu ada baiknya kita mengambil langkah cepat dan tepat agar bisa bertahan dan berfotosintesis dengan baik. Semoga langkah-langkah ini bisa dijalankan dengan baik. Penulis mengucapkan selamat mencoba dan sukses. Nanti kalo sukses silahkan konfirmasi ke ekey lagi ya cyiiin. Ekey mau minta komisi juga soalnya. 



Share on Google Plus

24 comments :

  1. gue kira solusi sebelum BBM naek, solat istisqo, minta hujan BBM,, :)

    ReplyDelete
  2. bukan jeng blogging klo ga gokil...
    sebenernya bbm ga naik tapi subsidinya yg di potong. :p

    ReplyDelete
  3. Pasti itu benerin pagar yg dirusak pake APBN...

    ReplyDelete
  4. Ini kenapa harus selalu dikaitkan dengan cinta dan perasaan?
    Ampuni aku jeng -__-'

    ReplyDelete
  5. hahahaa.... maknyus jlebb gitu yah -_-

    ReplyDelete
  6. nah loh baru tw gw efeknya sampe se dramatis itu LOL

    ReplyDelete
  7. em, ini jadi cara mengakhiri masa jomblo ya mbak jeng (?) ._.

    ReplyDelete
  8. Berbaiklah pada pemegang saham, ada2 aja dah.. YG nomor 4 bikin gw galau!!

    ReplyDelete
  9. Hahaha maksa banget ini, aku setuju dgn yg komentar pertama, aku kira berdoa biar hujan minyak XD

    ReplyDelete
  10. ahaha, ini sih tips buat menghemat ekonomi pasca kenaikan BBM. *ketipu judul*
    Yang terakhir gue paling setuju. haha.. :D

    Blognya keren deh, follow ah. boleh banget kalo di-follow back. :)

    Join "blog photo book" giveaway di blog-ku ya say. nanti yang menang dapet 1 photo book yang temanya tentang blogmu sendiri.. hihi.

    xoxo
    kelimutu

    ReplyDelete
  11. tertawalah sebelum BBM naik.. bersabarlah setelah BBM naik. karena tahun depan pasti naik lagi. hehehe

    ReplyDelete
  12. hehe...*ketawa dulu dech.... yg terakhir setujah banget...

    ReplyDelete
  13. Mari kita berharap dalam 6 bulan ke depan harga minyak dunia turun... :) jadi BBM kita tetap segitu gitu aja. klo yang logis sih sekarang kita harus cari peluang agar ga terlalu tergantung ma subsidi BBM. misalnya ya buat lah bahan bakar alternatif :D wkwkwkkw

    ReplyDelete
  14. untuk nomer 2 , gue ngerasa JLEB bangettt -___-
    *makan menyan*

    ReplyDelete
  15. kalau aku mah,pedekate'a sama BOS soalnya biar naik gaji jadi kagak nombok pengeluaran'a,ehehehe

    ReplyDelete
  16. Weeeh... Tips yang MANTAAAFFF BANGEEET tuh!!!
    Boleee... Boleeee... ide yang Brillian!!
    ^_^
    Hmm.. mungkin Ayas praktekin kalo BBM nanti naik lagi!!!
    Hwehehee..

    ReplyDelete
  17. yang pertama kok JLEB banget, ya? -________-

    ReplyDelete
  18. Woow..kamu lucu banget deh..So happy to read your blog :)

    ReplyDelete