salah seorang anggota DPR berbicara

#quickpost


Beberapa hari lalu diskusi publik dari kementrian ESDM yang dihadiri bapak wakil mentri ESDM Widjajono Partowidagdo. Kebetulan gue dan beberapa teman lainnya menjadi salah seorang delegasi universitas. Diskusi yang diadakan di gedung nusantara 1 DPR RI dihadiri beberapa mahasiswa termasuk salah seorang mahasiswa dari Universitas yang terkenal kritis mahasiswa-mahasiswanya. Tahun lalu salah satu mahasiswanya tertembak kakinya saat menjalankan aksi demonstrasi. (hayooo ditebaaaak..). Diskusi publik ini bertemakan "mahasiswa bicara ketahanan energi di tengah krisis energi". Kurang lebih seperti itu. Diskusi berjalan seperti biasa. Sampai akhirnya salah seorang anggota DPR dari fraksi Partai *** yang juga menjadi pembicara dalam diskusi publik berbicara :

"gaji anggota DPR yang dipotong untuk mensubsidi BBM ya ga akan cukup de. bukan begitu penyelesaiannya".

Bisa kalian nilai sendiri bagaimana pernyataan dari bapak wakil rakyat yang terhormat itu.

Selanjutnya mahasiswa dari universitas yang disebutkan diatas tadi bertanya pada bapak WaMen (wakil mentri) ttg kenaikan BBM serta inflasi yang mungkin akan terjadi. dan jawaban bapak wamen adalah :

"negara-negara lain bisa menjual harga BBM dg harga yg tinggi,dan mereka juga inflasi,tp kenapa kita tidak bisa sedangkan mereka bisa bertahan"

Menurut kacamata gue ini bukan salah satu jawaban yang memuaskan.


Energy yang dimiliki Indonesia memang jauh dari yang kita perkirakan. Bahan bakar minyak yang menurut penglihatan kita tersebar diseluruh Indonesia menurut data kementrian esdm ternyata jauh berbeda. Singkatnya menurut kementrian Indonesia harus cepat mengkonversikan kebutuhannya ke BBG,Bahan Bakar Gas. 

Menurut kalian bagaimana dg pernyataan salah seorang anggota DPR ttg gaji mereka itu ?

Share on Google Plus

17 comments :

  1. kalo gaji mereka mau dipotong kayaknya cukup deh, dipotong semua bukan sebagian ^-^v
    Sumber daya banyak, tinggal keberanian memulai suatu perubahan nya. hasil bumi disini di kirim keluar terus dijual lagi kemari dengan harga yang mahal, kan?
    kalo kita berani mengolah sendiri, mungkin bagus. =)
    just opnion yaaa jeng nony :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut kementrian esdm sih za, SDA kita itu lebih banyak panas bumi ketimbang minyak bumi. begitu yg gue tangkep didiskusi publik minggu lalu.

      Delete
    2. kayak pernah denger deh panas bumi sebagai sumber energi masa depan :O
      pernah baca di forum gitu :O

      Delete
  2. ane lebih sregnya gaji tersebut disumbangkan untuk menambah fasilitas fasilitas pengolahan minyak sendiri. kekayaan indonesia seakan tak berharga karena kurangnya fasilitas neng

    ReplyDelete
    Replies
    1. fasilitas sebenarnya kita juga bisa menciptakannya,tp karna ga berani ya begitulah jadinya dikuasain oleh asing

      Delete
  3. simple,sekarang aja gaji DPR yang segitu masih banyak korupsi dari mulai proyek A-Z
    nah gimana kalau dipotong ? bukan'a tambah parah ya :(
    BBM memang harus naik kok sepantas'a saya juga setuju karena memang inflasi di negara bagian timur,tapi sayangnya ketika dinaikan BBM maka subsidi untuk rakyat semakin hari semakin besar tapi sayangnya tidak pernah sampai ke tangan rakyat langsung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh oh yg saya sorotin disini bukan perihal inflasi dan bbm,saya setuju dg konversi bbm ke bbg berdasarkan data2 yg disodorkan kementrian esdm saya percaya SDA kita memang tinggal sedikit karna dikeruk asing,tp saya sedang membahas pernyataan salah satu fraksi dpr tsb ttg gaji :)

      Delete
  4. No komen, pening gw mikirin carut marut dunia politik. Kita mau berkoar-koar pun hasilnya tetap sama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. no komen tapi ini komen. maksudnya apa kaaa? haha

      Delete
  5. kalo gw pikir ngak bakalan effective kalo main potong potong gaji, mendingan di kuatkan gimana cara nya kita cari bahan bakar alternative. jadi bisa awet sampai lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang !!! gue juga dukung bahan bakar gas yg jadi alternative pemerintah. tp gue lagi bahas pernyataan anggota dpr ttg gaji mereka bang :)

      Delete
  6. hnya bsa bilg::
    no koment...
    kwkwkwkwkwkkkkk...

    lw odh bcarain politik...
    gw "SPEECHLESS"

    ReplyDelete
  7. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Kita di nilai dari apa yang kita selesaikan bukan dari apa yang kita mulai,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  8. kenapa sensitif yang disorot msalah gaji sih? bahkan kalaupun mereka yang di DPR gak digaji skalipun tapi kalau memang bukan solusi bagaimana?

    ReplyDelete