beauty is pain

Semua wanita itu tidak ada yang tidak menginginkan penampilan yang sempurna, cantik, menarik, dan menjadi pusat perhatian. Walaupun memang tidak ada yang sempurna dalam hidup ini. Penampilan yang menarik akan memberikan kesan positif pada orang lain dan memberikan sedikit informasi tentang diri sendiri. Hampir seluruh wanita selalu berusaha untuk tampil cantik untuk meningkatkan kepercayaan diri sendiri. Mereka menggunakan high heels untuk terlihat lebih tinggi, mereka menggunakan krim anti kerutan untuk terlihat lebih muda, mereka menggunakan cat rambut hitam untuk menutupi rambut putih yang mulai keluar walau hanya sehelai, mereka menggunakan banyak eye shadow dan membentuk smoky eyes untuk menyembunyikan mata mereka yang sipit, mereka menggunakan warna lipstick yang menarik, dan masih banyak lagi untuk apa lagi kalau bukan tampil cantik dan menarik. Beberapa dari mereka sangat berusaha keras untuk tampil cantik. Menutupi segala kekurangan dari apa yang telah Allah SWT berikan untuk mereka. Operasi plastik, sedot lemak, akupuntur, memakai krim pemutih atau krim penyamar bintik hitam dan kawan-kawan mereka. 

"Cantik itu relatif". Kata-kata tersebut selalu diungkapkan setiap orang tentang wanita. Karna apa, tidak semua orang berpikir kalau Kate Midleton itu cantik, tidak semua orang berpikir kalau Syahrini itu cantik menawan, dan tentu tidak semua orang berpikir kalau Raul Lemos sodaraan sama Raditya Dika. Artinya tidak semua orang memiliki pendapat dan pemikiran yang sama akan sebuah kata kecantikan. Bagi ayah saya tentulah ibu saya yang paling cantik sekalipun ibu saya memakai daster dirumah tetap dia yang paling cantik bagi ayah saya. Karna itu dia memutuskan untuk menikahi ibu saya 21 tahun lalu. Tidak semua laki-laki berpikir kalau gishel itu cantik. Karna mereka punya kriteria masing-masing untuk seorang wanita dikatakan cantik. Begitulah mereka bilang "cantik itu relatif".

Bermacam-macam cara para wanita lakukan untuk tampil cantik, sebut saja dengan diet. Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh ideal layaknya model majalah Bazaar. Siapa yang tidak ingin tidak memiliki timbunan lemak dibeberapa titik pada tubuh. Setiap wanita ingin memiliki tubuh yang ideal, dan sebagian dari mereka berusaha keras untuk mencapai itu semua. Menjalankan menu diet yang terkadang sangat tidak enak untuk dimakan, meminum ramuan diet mereka, olahraga keras sampai berkeringat, dan tidak sedikit yang melakukan cara instan yakni sedot lemak untuk cepat memiliki tubuh yang ideal. Terkadang ini menyakitkan. Mereka harus makan dengan porsi sedikit sekalipun perut mereka meronta-ronta untuk meminta labih, mereka harus banyak makan sayuran yang kadang rasanya tidak lebih baik dari brokoli, dan mereka harus menelan ludah ketika teman mereka menyantap satu piring cake yang terlihat sangat enak dan mereka hanya akan memakan buah apel saat makan siang. Mereka harus berkorban dan berjuang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Agar mereka terlihat cantik dan menarik bagi mereka sendiri juga bagi orang lain yang melihatnya. 

Operasi plastik juga kadang menjadi pilihan bagi mereka untuk mendapatkan bentuk wajah yang sempurna. Sebut saja Dewi Persik yang habis-habisan operasi plastik wajahnya. Sangat terlihat perbedaan yang mencolok bukan ? Karna hanya tidak ingin dikatakan chubby dia rela mengorbankan puluhan juta untuk mendapatkan bentuk wajah seperti sekarang ini. Dan itu tentu menyakitkan. Saat mereka bisa menggunakan uang tersebut untuk kesenangan yang lainnya,mereka merelakannya untuk mendapatkan kesempurnaan dalam diri mereka. Dan tentulah pasca operasi plastik mereka harus menderita beberapa saat untuk kemudia menjadi diri mereka yang baru. Tidak sedikit para wanita yang melakukan operasi plastik. Banyak dari mereka menguras tabunggan untuk mendapatkan hidung yang mancung layaknya western people, untuk mendapatkan bentuk bibir penuh seperti angelina jolie, atau untuk menutupi kerutan yang ada pada beberapa daerah diwajah mereka. Operasi plastik menjadi pilihan ketika mereka mati-matian ingin tampil sempurna. Dalam agama Islam tentu itu diharamkan kecuali saat kita telah mengalami kecelakaan dan harus menjalani beberapa perbaikan pada wajah. Apa yang telah diberikan oleh Allah SWT, apa yang telah diciptakan oleh-Nya,adalah bentuk yang paling sempurna. 

Beauty is pain. Kata-kata ini terlihat sangat benar saat mereka, para wanita (yang ingin tampil menarik) harus menahan pegalnya memakai high heels yang terkadang menyiksa kaki mereka sendiri. Kata-kata in terlihat sangat benar saat mereka harus menahan nafsu makan mereka untuk tidak menyantap makanan manis yang lezat dan harus menyantap hanya dengan sebuah apel sebagai makan siang, kata-kata in terlihat benar saat mereka harus rela menerjang udara dingin demi tampil sexy dengan dress yang cantik, kata-kata ini terlihat benar saat mereka harus menahan sakit ketika beberapa titik pada tubuh mereka harus ditusuk dengan jarum-jarum akupuntur untuk menghilangkan lemak dalam tubuh mereka, dan kata-kata ini terlihat sangat benar saat mereka harus merelakan hidup mereka merah saat facial. Beauty is pain. Menyakitkan untuk tampil menarik, entah lah menarik bagi orang lain atau menarik bagi mereka sendiri. Menyakitkan untuk terlihat cantik dihadapan orang lain bahkan mereka ingin merasakan kebebasan, menyakitkan untuk terlihat sempurna padahal mereka harus merogoh kocek mereka untuk menjalani operasi plastik. Tapi itulah manusia, jauh dari kata kepuasan.

Istilah inner beauty seperti tidak berarti apa-apa bagi mereka. Kecantikan mereka didalam tidak mereka rawat sebaik mereka merawat yang diluar. Tentu itu jadi hal yang percuma ketika kesempurnaan di luar tidak diimbangi kecantikan dari dalam. Karna kecantikan yang abadi adalah kecantikan yang berada dalam diri kita masing-masing. Lambat laun kita tidak bisa menghindari kerutan yang akan timbul diwajah kita, lambat laun kita tidak bisa menghindari bahwa akan ada saatnya lemak-lemak itu kembali ketubuh kita pasca melahirkan, dan kita tidak bisa menghindari ketika proses operasi plastik yang telah dijalani dimasa lalu ternyata menyebabkan efek samping. Semua itu kelak akan terjadi, dan tidak akan bisa dihindari. Sekeras apapun mencoba, kita bukanlah Edward Cullen atau Rosalie yang selalu muda karna mereka vampire. Kita adalah manusia yang pada saatnya kita akan dikubur dalam tanah. Dan semua kecantikan itu tentu akan habis digerogoti cacing tanah nanti. Semua kesempurnaan yang telah diraih tentu akan habis kelak dialam kubur. Dan kecantikan yang ditinggalkan hanyalah kecantikan yang ada dalam diri kita masing-masing. Kita akan cantik jika banyak orang yang mau berteman dengan kita secara tulus, jika banyak orang yang datang pada saat kita membutuhkan pertolongan mereka, dan saat kita mati mereka hanya menyebutkan kebaikan-kebaikan kita saat didunia. Itulah kecantikan yang abadi sekalipun itu tidak diperlihatkan melalui penampilan yang menarik, ideal, dan cantik. Kecantikan yang sebenarnya tetap berada dalam diri kita masing-masing. 

Merawat apa yang telah Allah SWT berikan adalah baik. Sebenarnya diet adalah salah satu hal yang baik untuk tubuh juga baik untuk hidup kita. Karna memang Rasulullah juga menganjurkan untuk berhenti makan sebelum kenyang. Selain itu diet juga baik untuk kesehatan kita. Dengan catatan diet yang tidak terlalu berlebihan dan tetap dengan pola yang sehat. Menjaga tubuh, wajah, dll untuk tetap bersih juga bagian dari merawat apa yang telah diberikan Allah SWT. Kebersihan juga sebagian dari iman. Namun, ketika kita berniat untuk mengubahnya, mengubah apa yang telah diberikan Allah sebaiknya hal ini harus dihindari. Lebih baik merubah apa yang jelek dari dalam diri kita ketimbang merubah apa yang jelek diluar. Jadi beauty is pain sometimes, but only if you keep beauty inside, ypur beauty outside doesnt mean anything at all. Tetap menjadi wanita cantik, cantik didalam dan diluar. 








Sumber Gambar :
http://www.trikdiet.com/menu-diet-cepat-dan-murah.html
http://geghans.blogspot.com/2010/07/beberapa-jenis-diet-yang-tidak-masuk.html
Share on Google Plus

21 comments :

  1. Kecantikan itu kejujuran, seperti apa kita mencoba jujur dengan diri sendiri tanpa perlu melakukan hal 'ekstrim' untuk mendapatkan kecantikan 'umum'.

    Karena kecantikan itu datang dari hati yang baik dan terpancar melalui fisik, mau seperti apapun bentuk fisik kita. Karena pemberian ALLAH itu adalah yang terbaik bagi kita.

    #opinipribadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasyemeleeeeeeeh pariiiid bahasanya euuuuuuy.. :)
      but its biiig true dude, Allah always give the best for us..

      Delete
  2. wih bener tuh, beauty is pain .. sekalinya gue disuruh nyokap pergi ketemu temennya, gue mesti "feminin" haha nyiksa emang -__- *curcolkayanya

    tapi emang lebih baik cantik luar dalam sih, tapi cantik luar yg "natural" udah jarang ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua-duanya harus seimbang tapi tidak dengan cara yang berlebihan. bener ga sih jeng ? hehehehe


      thanks for the comment

      Delete
  3. KYAAA bener banget kakakk XD aku juga punya temen, dia masih seumuranku, tapi daari kece udah disuruh pakai berbagai macam krim dan perawatan sama ibunya._. katanya sih biar cantik dan kulitnya tetep putih.-. padhal dia itu udah cantik banget._. putih juga._. takutnya kan bahan kimia di dalem krim2 nya itu bikin rusak:/ *soktau*

    ^ini malah curhat okesip. btw nice post qaqa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuuuh eta teh kesian amat kulitnya rat masih mulus gitu udah kena bahan-bahan kimia ga sekalian pakein tje fuk hahaa


      thanks for the comment

      Delete
  4. wah,nice post kaka...
    mm...aku nggak ngrasa cantik :( tapi semoga bisa mempercantik yang dalamnya.hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua wanita itu cantik dong sayang,dengan cara mereka sendiri

      Delete
  5. yeph2... bener banget, cantik itu relatif, yang ga bisa pudar ya inner beauty, so cerita snow white bagus buat ditanamkan secara dini pada anak2...
    oya, lagi bahas seminar radityadika yang di bali, follow nd komen yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener juga tuh snow white ya haha

      thanks for the comment

      Delete
  6. yapp...

    kebanyakan orang masih mikir bahwa dengan rela bersakit-sakit demi kecantikan, ia akan mendapat kepuasan karena kecantikan barunya itu.

    sayang banget orang2 cantik zaman sekarang banyak yang jiwanya gak cantik.
    banyaak banget

    padahal kan cantik dari luar itu nggak selalu jadi pastokan terpenting

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna cantik itu relatif mangkanya engga selalu ajdi patokan yg penting ul.. iya jaman sekarang banyak yah yg pamer paha,pamer tubuh,pamer tampang tapi ga tau dalemnya gimana..

      thanks for the comment :)

      Delete
  7. Beautiful is not just a pretty face.. it's personality :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cause good personality will give us inner beauty

      thanks for the comment :)

      Delete
  8. yaaa cantik itu relatif seperti halnya aku bilang. Noni cantik loooo :)

    Wanita canti belum menjamin kebahagiaan malah justru bisa menjadi mala petaka dari perpecahan rumah tangga. Klo kata BH. Roma Irama Istri shalehah perhiasan dunia yg menenangkan hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa tulisan Bang Haji nya mesti begituuuuuuuuuuuu -_____________-

      cieeee dipuji sama bang baha hahaha

      Delete
  9. im proud of being me, no pain no gain waahahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. me too.. no pain no gain..nice quotes hahaa

      thanks for the comment :)

      Delete
  10. cantik kalo sifat dan sikapny nol juga nggak bs apa2 :)

    ReplyDelete