jomblo dan LDR

Hai mblo, sehat ? Bukan badannya sih yang ditanyain sehat apa engga , hati sehat ? Alhamdulillah kalo masih sehat wal afiat mah.. Biar kata jomblo menjaga kesehatan hati itu tetep penting ya mblo.. #okesip 

Entah kenapa makhluk berstatus jomblo semakin hari semakin menggelitik kisahnya untuk dikemas diberbagai tulisan baik dunia maya maupun dunia nyata. Setiap malem minggu mereka merambah timeline twitter dengan kata-kata yang menggelitik. Contohnya aja si tami , jomblo nestapa yang kalo ngetweet soal dirinya sendiri itu bikin ngerasa sedih kalo dipikir-pikir jadi dia. Hehehe.. *pukpuk tami*

Jomblo sering diidentikan dengan fakir asmara, pengemis cinta, single, atau apa lah istilah-istilah lainnya. Yang pada intinya itu tetep sama. Mungkin banyak dari beberapa jomblo yang menjunjung tinggi motto "jomblo bukan berarti ga laku" atau "jomblo itu beda sama single. jomblo itu nasib, single itu pilihan". Yang padahal maknanya sama aja. Tetep jomblo. Tapi tenang, ga selamanya jomblo itu nestapa kaya tweet-tweetnya tami. Coba kita intip kaum tetangga yang perbedaannya tipis sama status jomblo yuk.. 



LDR atau kependekan dari Long Distance Relationship atau jika diartikan kedalam bahasa Indonesia yang baik dan benar tanpa kombinasi angka dan huruf kapital adalah hubungan jarak jauh. LDR sering diartikan sebagai jalinan antara sepasang kekasih di dua tempat yang berbeda dan dipisahkan oleh jarak sehingga menyebabkan intensitas bertemu menjadi jarang. Sehari-harinya mereka yang LDR-an mengandalkan media komunikasi dari mulai handphone, social media, atau chatting messenger (ym, msn, bbm, dll). Ibarat kata LDR tanpa media itu semua sama dengan jomblo. 

Lalu apa hubungannya LDR dengan jomblo ?

Engga ada. Tapi perbedaan antara jomblo dan LDR itu beda tipis. Tipisnya itu dimana ? Mari kita telaah lebih lanjut :

1. LDR kalo malem minggu tetep aja engga bisa jalan bareng pacar, bisanya ya skype-an , telponan, sms-an, intinya sama aja ga bisa jalan sama pacar kan ? Trus bedanya sama jomblo dimana ? Ga ada kan ? Jomblo ga jalan sama pacar , LDR pun juga.. 

2. LDR berangkat kuliah tetep sendiri , sama hal nya kaya jomblo. Ya walaupun kadang jomblo ditemenin abang angkot tetep aja kan sama-sama cendilian kalo berangkat beraktifitas. Bedanya si tipis, LDR paling di have a nice day-in. Beda sama jomblo yang di "neng turun dimana?"-in.

3. LDR kalo malem minggu tetep aja ga bisa ngerasain diapelin sama pacar. Sama kaya jomblo yang malah ngapelin pos ronda malem-malem sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan. Intinya , LDR dan jomblo engga diapelin pacar kalo malem minggu. Ya paling beda tipisnya kalo LDR skype-an, telponan, atau sms-an dan yang jomblo paling gaplek-an,karambol-an,dan an an lainnya di pos ronda.

4. LDR kalo dinner tetep cendili , sama kaya jomblo. Tetep aja ga ditemenin sama pacar. Ya beda tipisnya paling kalo LDR tuker-tukeran foto makan malemnya via bbm,twitpic,atau media sosial lainnya. Nah kalo jomblo ya paling mesen cabenya jangan banyak-banyak.

5. LDR kalo sakit tetep ke dokter sendiri, minum obat sendiri, apa-apa sendiri. Sama lah halnya sama jomblo, mau muntaber, diare, dbd, tetep aja ke dokter sendiri. Ya paling tipisnya beda kalo LDR ada yg ingetin minum obat yang teratur , ingetin makan, kalo jomblo paling diingetin sama tulisan dibungkusan obatnya. Minum 3x1 hari atau 2x1hari nya diingetin sama bungkusan obat. 

Inti daripada intinya adalah, bedanya LDR sama jomblo itu tipis loh. Ya mungkin dari segi perhatian LDR agak unggul sedikit ketimbang jomblo. Tapi dari 5 kasus secara garis besar diatas tadi bedanya LDR sama jomblo itu tipis ga tebel-tebel amat. Jadi lebih baik sesama kaum yang sendiri, antara LDR dan jomblo harus bisa bersinergi dengan baik. Saling mendukung dan memotivasi satu sama lain agar hidup ini menjadi lebih jomblo, eh maksudnya menjadi lebih indah. 



Sekian
Ditulis oleh seorang jomblo yang menuntut keadilan

Share on Google Plus

9 comments :

  1. Itu si Tami siapa sih non? Kasian banget emang tu orang, kasih pacar non! =D

    ReplyDelete
  2. Bener banget ka, LDR ma Jomblo sama2 bikin galau and ringkih hati hahaha #darisangkorbanLDR

    ReplyDelete
  3. Kayaknya inti postingan ini semacam #CariTemen gitu ya. Jomblo mah jomblo aja xD ~~(/'o')/

    ReplyDelete
  4. "Perbedaan tipisnya" jangan ditulis juga kali, jadi malu sebagai jomblo wkwk *ngakak*

    ReplyDelete
  5. Jiahaha, aku aja jomblo biasa aja u,u tp ya kadang2 miris kalo lg jalan sm temen tiba2 dia dijemput cowonya-_______-

    Tp suka bingung juga sm orang yg tiap malem minggu galau grgr jomblo. Apa salahnya coba? Lagian kalo ada cowo juga pasti galau mulu, yegak? *ini baru nyari temen*

    ReplyDelete
  6. Baru tau kalau LDR singkatan dari Long Distance Relationship, ternyata dunia tak selebar daun kelor, aku harus terus membuka mata.

    #ngantuk

    ReplyDelete