2012, sekedar resolusi ?

7:10 AM

Secangkir kopi panas dipagi hari adalah yang terbaik diseluruh dunia. Ya, walaupun bangun pagi tetep jomblo, hidup itu harus disyukuri jika ingin terus ditambah nikmatnya bukan ?. Menulis post terbaru di blog pagi-pagi entah karna ga ada kerjaan atau karna merasa sudah terlalu lama meninggalkan dunia blogging, jadilah pagi ini dimulai dengan sebuah tulisan. 

Dalam hitungan beberapa hari 2012 bakal berakhir. Banyak orang menyiapkan berbagai macam acara mulai dari barbeque party, gathering, open house, jalan-jalan, touring bareng temen-temen clubnya, dan masih banyak lagi. Banyak orang juga yang udah nyiapin resolusi 2013-nya. Entahlah, sepertinya terlihat menyenangkan membuat resolusi hidup untuk tahun berikutnya. Tapi bagaimana dengan resolusi tahun 2012 lalu ya ?

Mungkin hanya sekedar resolusi, supaya dibiliang asik, atau supaya dibilang memiliki tujuan yang terarah ditahun berikutnya. Entahlah, banyak dari mereka hingar bingar menggembar-gemborkan resolusinya masing-masing. Padahal masih banyak yang harus mereka pertanggung jawabkan atas apa yang mereka ajukan diproposal hidup mereka tahun 2012 ini.. 

Kita selalu berharap 2013 nanti menjadi tahun yang penuh dengan kebahagiaan, kesuksesan, kemudahan, dan masih banyak lagi kebaikan-kebaikan yang kita harapkan di 2013 nanti. Tapi kadang kita lupa apa yang menjadi pelajaran hidup kita ditahun 2012 ini. Kita lupa apa yang sudah kita kerjakan dan itu salah, kemudian kita mengulangnya kembali di tahun 2013. 

Mungkin tahun 2012 hanya sekedar resolusi belaka, terwujud tidak, tapi kemudian menumpuk resolusi berikutnya. Dan apa yang harus kita lakukan ? Ya, moving on !! lupakan resolusi palsu di 2012 ini. Buat resolusi sebenarnya di 2013 nanti, dan make it happen !! Hari baru ditahun yang baru akan dimulai beberapa hari lagi. Siapkan mental dan jiwa yang tegar untuk apapun yang akan dihadapi di 2013 nanti. Siapkan langkah yang seirbu kali lebih cepat dibanding hari ini. Siapkan pikiran yang seribu kali lebih positive dan cemerlang dibanding hari ini. Siapkan semangat yang begitu membakar dibanding hari ini. Siapkan jadwal hidup yang lebih teratur dan terarah dibanding hari ini. Siapkan proposal hidup yang lebih mantap ketimbang tahun ini. Karna hidup cuma sekali. Tidak ada waktu untuk foya-foya dan membuang waktu hanya untuk sekedar hiburan belaka. Tidak ada waktu untuk sekedar menonton hiburan sinetron pembodohan yang ditayangkan. Ini saatnya berubah. Berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tidak perlu membuat resolusi besar-besaran. Tapi dengan langkah yang mantap, jiwa yang tegar, jadwal yang teratur, proposal hidup yang lebih mantap, resolusi-resolusi kecil pun akan terwujud menjadi bukan hanya sekedar resolusi belaka.. LETS GO AND KEEP SPIRIT !!!!!!!!!!!!

You Might Also Like

10 comments

  1. Kadang resolusi yang di buat terlalu tinggi pencapaiannya mbak, padahal kita belum mempersiapkan hal dasarnya :D
    gak terasa udah 2013 aja, ikutan juga deh mbak, LET'S GO AND SPIRIT!! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang resolusi seseorang terlalu tinggi sampai mereka lupa seberapa kemampuan mereka dan kesiapan mereka utk mencapai resolusinya..

      thank you for ur valuables comment dear

      Delete
  2. yeeey! setuju mbaaak! mari wujudkan proposal hidup yg proporsional! hahahaha..

    ReplyDelete
  3. saya sudah meninggalkan dunia sinetron sejak bertahun-tahun yang lalu=D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah kamu jihan fahira yg dulu begitu terkenal lewat tersanjung ? ooooh..

      Delete
  4. aishh noniii...
    aku nunggu point2 resolusinya ternyata gak ada .__.
    *pembaca kecewa*
    *kembalikan uang sayaaaaaa*
    hhhaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeh.. *tendang dila pake kaki kuda*

      Delete
  5. anw, prasaan dlu sejak jaman dirimuh masih gondrong (a.k.a blom berhijab) aku udah follow deh blog ini, kok gak muncul di dasbor aku ya .__.

    ReplyDelete
  6. nice post.
    moga 2013 lebih sukses daripada 2012.


    blogwalking nih.lam kenal yaa. baru aja aku nge-follow/join blog ini. hihihi.
    visit my blog at http://inarakhmawati.blogspot.com

    ReplyDelete