joining the giveaway : i never won one of those, LOL

Sebelumnya bukan maksud hati untuk memiris-miriskan postingan ini. But, seriously, beberapa kali saya ikutan giveaway teman-teman blogger mulai dari yang sudah kenal lama sampai yang baru kenal hasil baca postingan blog teman yang saya follow, satu kali pun saya tidak pernah memenangkan giveaway yang diadakan blogger-blogger baik hati ini. Entahlah, mengutip kalimat dari film Republik Twitter, kesuksesan seseorang itu ditentukan oleh dua faktor, yang pertama relasi, dan yang kedua keberuntungan. Dan menurut saya, kesuksesan saya dalam mengikuti giveaway tidak ditentukan oleh keberuntungan. Thats mean im bad luck.. Hihihi.. *pukpuk diri sendiri*

Mungkin sekilas tentang pengalaman saya mengikuti giveaway teman-teman blogger, kali ini iseng-iseng berselancar di dunia blogging, hinggap lah saya ke salah satu blog yang sebelumnya belum pernah saya hampiri.. Serius, sebelumnya saya belum pernah mampir ke http://www.racunwarnawarni.com/ yang ternyata postingannya banyak yang saya sukai. Postingan tentang make up, and others girl's needs terasa pas dengan kantong mahasiswa yang baru merintis online shop. Tutorial, dan kosmetik-kosmetik yang dibahas banyak memberikan manfaat. Ini bukan sedang menyogok untuk dimenangkan giveawaynya, tapi its true.. Saya pikir dengan perlengkapan kosmetik yang murah tidak bisa tampil cantik. Tapi ternyata, Sekar Arum, si empunya blog merubah pandangan saya kalau MAC bukanlah satu-satunya make up yang terbaik yang bisa menguras kantong mahasiswa saya. 

Giveaway yang disponsori Miss Lie Collection ini menarik hati saya karena ternyata hadiah yang ditawarkan adalah makanan saya sehari-hari. Bukan bukan, saya tidak gemar mengemil eye shadow dengan ice cream, tapi eye shadow, dan teman-temannya adalah salah satu kebutuhan bagi wanita yang krusial. Dan saya salah satunya yang sering menkonsumsi sebagai bahan make up. Daily atau di acara tertentu.. You know, girls without make up sometimes like bantal tanpa gulingnya.. Ya begitulah.. Here we go, hadiahnya sekece ini siapa yang mau nolak :


Nah, sebagai ketentuan dari giveaway tang diadakan jeng arum ini, saya harus memberikan kritik dan saran seperti konsumen unilever atas blognya.. Kebetulah saya baru mengenal blog racun warna warni ini maka dengan mudah bisa memberikan kritik dan saran. Karna biasanya mereka yang sudah mengenal, terbentur rasa "tidak enak" jika memberikan kritik dan saran. hehehe..

Kritik :
1. saya rasa para blogger dan teman-teman yang lain yang memberikan kritik ini hampir sama. tidak ada READ MORE atau jump break di setiap postingan jeng arum ini. Sedikit lelah walau tidak sampai keringetan untuk menscroll down.  
2. kurang berwarna. sesuai dengan nama link dan blognya RACUN WARNA-WARNI. seharusnya lebih banyak warna mendominasi dalam blog. Baik dari segi template atau header. 
3. header yang terlalu besar. menurut saya ukuran header terlalu mendominasi layar laptop saya. namun, jika diberikan banyak warna-warni dalam header, itu bisa mengurangi nilai minus dari tampilan header. 

Saran :
1. tambah banyak warna. Saya bisa pinjamkan pensil warna / crayon adik saya. Sesuai dengan namanya warna-warni.
2. perkecil header dan buat lebih colorfull , atau dengan karikatur / animasi lucu. 
3. make it simple. setelah menambah banyak warna dalam tampilan blog, buat kesan simple but glamour, disini maksudnya tidak terlalu mencolok dengan tampilan yang nantinya akan menganggu pembaca dalam membaca postingan blog. sometimes, ketika blogger sudah fokus dalam design template mereka lupa untuk mempermudah pembaca dalam membaca postingan blognya. 

Ya, mungkin hanya itu kritik dan saran. Karna saya orang yang tidak terlalu ribet, jadi yang menurut saya kurang dari blog racun warna-warni hanya itu. Selebihnya yang saya sukai,  setiap postingannya sudah memberikan nilai plus dari kekurangan tampilan blognya. 

Selanjutnya, setelah memberikan kritik dan saran, yakni postingan favorite dalam racun warna-warni.com ini. Pertama kali saya mampir saya langsung mengklik beauty on budget  pada list post jeng arum ini. Dan , ya menjadi salah satu postingan favorit saya karna ternyata cantik itu bisa disiasati dengan harga yang murah namun tetap berkualitas. 

Mungkin itu saja tentang give away yang diadakan si keong racun ini , eh maksudnya racun warna-warni ini..  Yang belum ikutan, buruan ikutan :) 



Share on Google Plus

2 comments :

  1. blas on dengan maskara enaknya di buat menu masakn mana ya kak ? (peace)

    semoga jadi juara lombanya ya kak

    ReplyDelete