Anniversary of #HuaweiID15th

11:52 AM

Sebagai salah satu "aktris" yang bekerja di bidang teknologi dan komunikasi, banyak pengetahuan atau pembelajaran baru terkait inovasi teknologi dan komunikasi yang saya dapatkan 2 tahun belakangan ini. Termasuk beberapa perusahaan besar yang bergerak di bidang Teknologi. Perlahan ilmu yang saya dapatkan seputar teknologi dan komunikasi pun kian bertambah. Ternyataaaa, kalau bicara soal teknologi, luasnya itu seluas perasaan yang telah tertinggal bersama kenangan lama dengan si dia (halah). Iya, luas banget! Gak percaya?

Semua orang pasti tau kalau bisnis Telekomunikasi menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan di abad 20-an dimana hampir semua orang sudah melek teknologi. Iya, sekarang pesen tukang ojek aja udah tinggal duduk manis di depan smartphone ketimbang jalan ke pangkalan ojek. 

Huawei Technologies Co. Ltd. dari Shenzhen, Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok adalah perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi terbesar di Cina dan dunia. Gak heran perusahaan-perusahaan besar mempercayakan Huawei Indonesia sebagai pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi. Iya, hal tersebut karena Huawei Technologies adalah perusahaan swasta berteknologi tinggi yang mengkhususkan pada penelitian dan pengembangan (litbang), produksi dan pemasaran perangkat-perangkat telekomunikasi dan menyediakan solusi bagi operator penyelenggara telekomunikasi. Huawei melayani 35 dari 50 operator telekomunikasi teratas. Beberapa operator besar Indonesia pun mempercayakan Huawei sebagai pemasok perangkat telekomunikasi dan jaringan komunikasi (source : wikipedia). Sebut saja Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Firstmedia, dan Telkom Group. Huawei Indonesia pun berdiri tegak sebagai partner terpercaya operator-operator seluler besar Indonesia. Huawei sendiri didirikan pada tahun 1987 dan memperluas pasar ke Indonesia pada tahun 2000. Terhitung sudah 15 tahun Huawei Indonesia ikut bermain di bisnis teknologi dan komunikasi. 

29 Januari 2016 jadi tanggal perayaan 15 tahun perjalanan Huawei Indonesia. Bertempat di Ballrom Ritz Carlton Pacific Place, saya diberi kesempatan untuk menghadiri party of the year-nya Huawei Indonesia. Acara anniversary 15 tahun Huawei Indonesia ini juga dihadiri oleh CEO-CEO perusahaan operator seluler besar di Indonesia. Telkomsel, XL Axiata, Indosat, First Media, Telkom. Tidak lupa juga delegasi embassy of China dan menkominfo hadir dalam peringatan 15 tahun berdirinya Huawei Indonesia. 


Memakai dresscode Merah Terang berlogo Huawei jadi kostum wajib para karyawan Huawei Indonesia pada perayaan ini. 


Dibuka dengan speech yang sangat inspiratif oleh CEO Huawei Indonesia, Mr. Sheng Kai, membuat saya banyak belajar etos kerja chinese yang patut dicontoh oleh orang-orang Indonesia. Sedangkan kunci kesuksesan Huawei Indonesia yang sudah berkibar selama 15 tahun di Indonesia cukup mudah dimengerti (cukup mudah dimengerti karena alhamdulillah tidak ditulis dalam bahasa China). Customer Fast, Dedication, Openness and Imagination. Like i said before, win-win atau yang terjemahkan ke kata "openness" adalah salah satu etos kerja chinese yang patut dicontoh. Alhasil, terbukti kiprah Huawei Indonesia selama 15 tahun sudah banyak memberikan inovasi-inovasi terbaik pada bidang Teknologi dan komunikasi. 

Photo by : @aliyasalsabila
Prosesi perayaan pun berjalan dengan khidmat diikuti para karyawan yang dengan antusias menanti penampilan-penampilan dan pemberiaan penghargaan kepada para karyawan terbaik perusahaan. Satu hal yang saya suka dari perayaan ini, ternyata Huawei juga tidak lupa dengan unsur-unsur budaya Indonesia. Terbukti dengan ditampilkan alunan lagu yang diiringi dengan alat musik angklung yang merupakan alat musik daerah Jawa Barat. 

Mr Sheng Kai bersama Bapak Mentri Kominfo, Delegasi Embassy of China, CEO Telkomsel, XL Axiata, Indosat, First Media, dan Delegasi Direksi Telkom Group (sisanya saya lupa, maapkeun)
My favorite moment on this 15th anniversary of Huawei Indonesia was when the CEO open the ceremony together on stage. This was an epic moment at the end of January 2016. Dirut Telkomsel, Bapak Ririek Adriansyah (baju merah) berdiri bersama CEO-CEO pesaing. That was EPIC! 


Photo by : faridazroel
Selain berkiprah pada bisnis Teknologi dan Komunikasi, Huawei Indonesia yang juga aktif di twitter dengan account @huaweideviceID membesarkan seorang anak yang entah ayahnya siapa (loh) yang dididik sedemikian mungkin untuk belajar dan berkiprah di Huawei Indonesia. Sebut saja Herdito Wahyu yang diberi kesempatan untuk speech di atas panggung perayaan. Dek Wahyu ini adalah anak internship yang dibesarkan Huawei Indonesia. Believe it or not, i feel like, eeemmm, "okay, he's standing over there, speaking about his experience at Huawei Indonesia in front of more than hundred people". RIGHT, KALAU SAYA YANG DISANA, definitely, udah gemeteran dan gak bisa turun panggung karna kaki tiba-tiba keram. 


Para karyawan Huawei Indonesia yang harap-harap cemas menunggu undian lucky draw. 

Pada acara perayaan Huawei Indonesia kemarin belum lengkap namanya kalau belum ada lucky draw. Oh ya, tamu-tamu yang hadir pada perayaan 15 tahun Huawei Indonesia ini juga bukan main. Saya awalnya gak sadar siapa sih cewek cantik ini. Badannya 11-12 sama saya (mimpi), wajahnya imut-imut lucu gimana gitu, ya 11-12 juga sama saya (preeet). Setelah kepoin tagar #HuaweiID15th, DAMN IT!!!, she is one of the asia's next top model season 3!!!! @raniramadhany

Cantik banget kan? Yang bikin saya seneng liatnya, saya suka sama warna lipstick yang nempel di bibirnya. Ah semuanya perfect deh. Badannya apalagi. 11-12 kan sama saya? 


Kiprah Huawei Indonesia memang tidak dapat diragukan lagi. Inovasi pada teknologi dan komunikasi jadi perhatian Huawei Indonesia dalam menjalankan bisnisnya. Mungkin buat kaian yang mau tau lebih dalam, selain bermain di pasar smartphone di depan, Huawei Indonesia ini juga menjadi partner terpercaya perusahaan-perusahaan teknologi dan komunikasi Indonesia. Contohnya, dalam menjalankan bisnisnya, pendirian BTS (sebut saja tiang tower sinyal), operator seluler mempercayakan Huawei dalam memasok jaringan komunikasi tersebut. Singkatnya, Huawei juga berdiri tegak dibalik kesuksesan operator-operator seluler Indonesia sebagai partner penyedia teknologi dan jaringan komunikasi. Keseruan acara anniversary 15 tahun Huawei Indonesia ini juga bisa kamu simak di twitter dengan tagar #HuaweiID15th @huaweideviceID  

At the end of the story, i would like to say thanks a bunch untuk komunitas tercinta saya, Kancut Keblenger, yang telah memberikan saya kesempatan untuk menghadiri ceremony krusial 15 tahun kiprah Huawei Indonesia. Special thanks too untuk irvina lioni yang bawel dan cerewet. Haha. 

You Might Also Like

27 comments

  1. Oalah, si Rani itu artis, yak? Gue enggak engeh masa. Huhuhu. Fokus ke tari udel aja. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. finalist di SNTM season 3. panteeesss badannya meni keceeee pisan eeeuy.

      Delete
  2. Tinggi mb nya aja kali ya yang 11-12 sama Noni?
    Noni jangan pake heels yah, nanti yang lain minder :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. BHAHAHAHA... kayaknya kalo aku sebelah dia dan dia ga pake heels masih tinggian aku.. cuma beda nasib sih hahahaaha

      Delete
  3. Lo seneng ngeliatin dia gara-gara warna lipsticknya? Hmm.. kalo cowok seneng ngeliatin cowok kira-kira gara-gara apa, ya? Minyak rambut yang dioles di kumis kali, ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa warna lipsticknya lucuu. namanya cewek. mau bilang badannya bagus nanti gue malah iri. kalo lipstick kan bisa dicari. hahaha

      Delete
  4. AH, iyaaa tuh. Aku juga liat di twitter. Kirain mah siapaaaa eh ternyata model kece hahaha

    ReplyDelete
  5. LOH ADA ARTIS YAH DI EVENT HUAWEI KEMARIN??
    DAKU NDA NOTIS!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. elu mah fokusnya cuma sama yang pamer2 udel doang abisan hahaha

      Delete
  6. tancappppppp non cari tau nomor lipsticknya :)

    ReplyDelete
  7. Ah gue juga gak notis kalo itu artis.. Artis yg sering muncul di tipi aja gatau karna ga pernah nonton tipi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sih, gue juga gak pernah nonton tipi cuuuuy hahaha.

      Delete
  8. aahhh baru tau kalo ternyata dia itu model, yaampun tau gitu mau minta poto bareng deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga mau minta poto bareng juga sih. kebanting pisan ini mah gue kalo foto sama dia. hahaha

      Delete
  9. Eleeeuuh
    udah berapa blog gua mampir pada diundangke acara ini. kayanya seru banget. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahahahahaaa. iyaaaa niiih kita kan serangan fajar.

      Delete
  10. akhirnya ketemu sama artis cinta fitri si puadi itu, hehe

    emang keren loh ini acaranya, meriah dan penuh inspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cinta fitri? hahaha.

      iyaaa. lumayan meriah dan banyak yang kasih inspirasi dari speech2nya.

      Delete
  11. gue baru tau dia model non, pantes krempeng :))

    ReplyDelete
  12. jadi ternyata kemarin aku duduk sebelahan ma artis :(

    ReplyDelete
  13. ini ultah yang kemarin kan, lho banyak banget kayaknya blogger yang diundang
    ahh itu artis yah, cantik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya cantik bangeeeet.. kurus2 imut gituuuu. artis2 ftv nya juga banyaaak :)

      Delete
  14. aku kalo smartphone Huawei belum pernah pake tapi kalo modem Huawei sampe punya tiga seri soalnya stabil dan tahan panas

    ReplyDelete