Demam Pokemon GO, perhatikan hal-hal berikut

Bagi mereka yang gemar bermain game baik dari sebuah PC maupun smartphone, games POKEMON GO pasti sudah tidak asing lagi. Games yang dirilis bulan Juli 2016 dan belum resmi hadir di Google Playstore untuk Indonesia ini (hanya bisa download APK File aja) menjadi perbincangan hangat dan top trend game yang sedang dimainkan netizen dan para gamers Indonesia. Gimana enggak, kalau kamu ngeliat ada orang menunduk liat Handphone di jalan, lalu mengarahkan layar HP-nya ke spot-spot tertentu, bisa jadi dia sedang berusaha menangkap pokemon yang terekam sedang berada di sekitarnya. 

Demam Pokemon GO ini memang tidak pandang usia. Berapapun usianya, game ini tetap asik dimainkan. Menurut saya, ada kepuasan tersendiri dari games yang mempunyai cara unik dalam memainkannya. Pemain games benar-benar harus berjalan untuk mencari Pokemon, kemudian menangkapnya dengan PokeBall . Gak heran, ada beberapa dari mereka yang rela berjalan jauh hanya untuk bermain mencari Pokemon. Selain memberi kepuasan tersendiri, dampak positif dari game Pokemon GO ini adalah membakar kalori karena para pemain dipaksa berjalan untuk mendapatkan Pokemon. 
Source : http://www.digitaltrends.com/
Nah, karena sedang hits banget, buat kamu yang gak mau ketinggalan bermain game Pokemon GO, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam bermain Pokemon GO. Penting banget, sampe-sampe kalau kamu gak memperhatikan hal-hal berikut, masa depan kamu bisa terancam! 

1. Jangan bermain Pokemon GO ketika sedang berkendara
Penting banget buat kamu tidak menggunakan smartphone kamu saat berkendara. Chatting sambil berkendara aja bisa bahaya, gimana main game. Kebayang gak tuh ekspresi tukang parkir Indomaret dikacangin sama kamu gara-gara kamu sibuk lempar-lemparin bola ke pokemon. 

2. Dahulukan PACAR! 
Kamu gak tau gimana seramnya pacar kamu kalau lagi marah dikacangin sama kamu yang keasyikan main Pokemon GO? Masa depan bisa lebih terancam ketimbang gak lolos SNMPTN, nak! (Oke, ini lebay). Dahulukanlah pacar kamu ketimbang game yang gak bisa kamu pacarin itu. Kalau ratata bisa berubah wujud jadi cewek cantik dan bisa kamu pacarin sih sok aja mainin terus. Tapi, yang bisa kamu nikahin kan ya pacar kamu itu. Bukan tikus nyingying yang dinamain cakep-cakep di game pokemon GO. 
Source : http://socialnewsdaily.com/
3. Prioritaskan hal yang lebih penting dari bermain game 
Bermain game Pokemon GO ini memang candu banget. Sampe-sampe kamu bisa melupakan kewajiban kamu dan mendahulukan bermain game. Hati-hati ya, kamu gak mau dipecat gara-gara izin makan sampe ke Bekasi cuma buat nangkep Pokemon kan?

4. Bermainlah dengan bijak dan tempat yang tepat 
Kamu ke masjid cuma buat nangkep Pokemon? Lupain aja deh! Pilihlah tempat yang tepat untuk bermain. Biasanya Pokemon muncul di tempat-tempat yang banyak rerumputan atau tempat-tempat perairan (gak jamin juga sih), kecuali kamu pasang item scent (apa itu namanya yang pengharum pengundang pokemon buat dateng? ya itu lah pokoknya) yang bisa ngundang Pokemon buat dateng terus. 

5. Boros baterai dan kuota data 
Persiapkanlah kuota data yang maksimal dan charger yang siap dibawa kemana-mana. Menghabiskan kuota data dan boros baterai, sepertinya memang semua games seperti itu ya? 

Bijaklah bermain game apapun, termasuk Pokemon GO. 

Pokemon GO memang sedang asik-asiknya dimainkan. Kamu harus ingat satu hal, kalau kamu aja yang ngejar-ngejar dia sedangkan dia gak usaha, buat apa? Kalau sama-sama sayang, ya usaha dua-duanya dong. (looooh) 


Share on Google Plus

2 comments :

  1. dimana-mana demen pokemon nih, bahkan masjid dekat rumah ane tiba-tiba rame tuh kalau malam hari. selidik punya selidik ternyata masjid ane jadi tempat gym nya pokemon

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sampe ke masjid cuma buat cari pokemon itu sih gak menghormati tempat ibadah ya. iya ga sih?

      Delete