Beberapa produk bayi ini masih kamu gunakan walau sudah dewasa

2:12 PM

Pernah gak sih kamu ngerasa seneng banget kalau deket dedek bayi dengan bau khas minyak telon atau bedaknya yang cemong sana sini tapi tetep nyenengin kalau deket mereka? atau justru karena kamu selalu terbiasa dengan bau-bau produk yang kamu gunakan sejak kecil justru bikin kamu selalu pakai produk tersebut sampai dewasa? 

Kalau kamu termasuk orang yang disebutkan di atas, selamaaat! karena kamu tidak sendirian. 

Menggunakan produk yang mungkin seharusnya digunakan saat kita kecil emang gak ada salahnya. Emang ada tuh aturan pakai di kemasan produk bedak bayi "hanya boleh dikonsumsi untuk bayi di bawah tiga tahun"? Kayaknya belum pernah ada larangan pakai yang tertulis dilarang untuk orang dewasa (biar agak lebih sopan, kita pakai kata dewasa ya, bukan tua). 

Nah, produk-produk masa kecil apa sih yang masih banyak dipakai oleh orang dewasa? 

1. Minyak Telon 

Who can resist this smell? Siapa coba yang bisa nolak wanginya minyak telon adalah wangi terbaeeek yang bikin kita pengen ciumin dedek bayi terus? Nah gak sedikit orang dewasa yang masih pakai minyak telon yang sekarang udah tersedia dengan berbagai merek. Selain karena hangatnya itu sehangat pelukan (eh maap, gak segitunya sih), wanginya ini bikin kita seperti balik ke masa kecil dulu yang tiap abis madi selalu di usapin minyak telon sebelum pakai bedak seluruh badan. 

2. Bedak bayi 
click here for pic source
Udah jadi rahasia umum kalau cewek-cewek masih rajin menggunakan bedak bayi untuk make up atau di badan karena bedak bayi ini memang memberikan banyak manfaat bahkan sampai kita dewasa. Untuk wajah, selain karena formulanya ringan dan tidak terlalu mengandung banyak bahan kimia berlebihan, banyak juga cewek-cewek yang gak cocok pakai bedak yang khusus diformulasikan untuk kulit orang dewasa (contoh : compact powder). Nah, bedak bayi ini jadi "life-savior"-nya cewek-cewek di tengah perkembangannya beauty produk yang semakin gak ada abisnya.

3. Cologne atau parfum bayi 

Cologne bayi yang sekarang udah tersedia dengan banyak varian. Produk yang satu ini juga masih sering digunakan orang dewasa loh. Selain karena wanginya yang gak lebay (ye kalii kan wanginya kaya parfum isi ulang 20ribuan), cologne ini juga bikin kita nyaman ketika mencium wanginya. Kamu pasti sering nemuin kan wangi parfum yang bahkan itu orang yang make udah jalan 1 meter tapi wanginya gak abis-abis dan malah bikin pusing? Nah, cologne bayi ini gak kek gitu guys. Gak ada dedek bayi lewat sama ibunya trus wanginya masih ketinggalan dari jarak 1 meter. Maka dari itu cologne ini sering banget jadi pilihan bagi orang-orang dewasa yang suka sama parfum yang tidak berlebihan tapi tetap menyegarkan dipakai. 

4. Tisu basah bayi 
Yaudah lah ya, gak sedikit orang yang memilih ambil tisu bayi ini di deretan tisu basah kalau lagi belanja di mini market. Tisu basah untuk bayi ini memang diformulasikan untuk kulit dedek bayi yang masih sensitif kaya orang yang dibecandain tapi gampang baperan. Hal ini lah yang jadi alasan beberapa orang memilih tisu bayi karena aman digunakan untuk kulit yang sensitif. Walaupun memang gak semua dedek bayi juga cocok sama beberapa merek tisu bayi, tapi peluang orang dewasa tiba-tiba bentol-bentol pake tisu bayi ini jauh lebih kecil guys. Dengan kata lain tisu bayi ini masih aman dipakai orang dewasa yang kulitnya sesensitif sindiran mantan. 

5. Biskuit bayi 
click here for pic source



Siapa yang punya adik bayi yang masih rajin ke posyandu terus pulang-pulang bawa biskuit bayi eh malah dimakan kakaknya? Sepertinya bukan cuma saya yang masih suka cemilin biskuit bayi posyandu. Entah kenapa biskuit bayi yang kadang rasanya hambar kaya hubungan yang udah lama ini punya cita rasa tersendiri yang bikin kamu jadi pengen cemilin. Mungkin karena waktu kecil kita sudah terbiasa dengan rasa biskuit bayi ini, bahkan saat dimakan pas udah dewasa pun rasanya masih enak. 

Nah, beberapa produk yang diproduksi khusus untuk bayi ini memang masih sangat nyaman kita konsumsi sehari-hari. Mungkin karena dari jaman orok sampe beberapa tahun sebelum masuk SD  kita selalu dipakaikan produk-produk di atas, atau karena memang bahan-bahan yang terkandung di dalam produk bayi ini bikin kita ngerasa nyaman, akhirnya kita pun memilih untuk tetap memakainya sampai dewasa. Saya sendiri masih menggunakan bedak bayi sehabis mandi di badan, juga masih menggunakan minyak telon atau minyak kayu putih karena menghangatkan badan. 

Gak ada salahnya dan gak perlu malu masih menggunakan produk-produk bayi bahkan sampai kita dewasa. Kedewasaan itu gak diukur dari produk-produk yang kita pakai. Tapi diukur dari pemikiran dan sikap kamu menghadapi hidup dan memperlakukan orang lain.



You Might Also Like

2 comments