Beauty Review - Safi Age Defy Gold Water Essence (Setelah 5 Bulan Pemakaian)

Safi Age Defy Gold Water Essence 


Buat kamu yang sedang berburu essence dengan kualitas yang baik dan harga terjangkau, Safi Age Defy Gold Water Essence bisa kamu masukan ke bucket list essence yang bisa kamu coba. Selain harga yang terjangkau, essence yang di claim bisa memelihara struktur kulit, tidak hanya merawat bagian luar tetapi juga bagian dalam kulit ini memang bisa dikatakan bukan pilihan yang buruk untuk dicoba. 

Sesuai dengan namanya, Age Defy, essence satu ini termasuk ke dalam rangkaian product anti aging dari Safi yang sudah pasti terjamin kehalalannya. Diperkaya dengan BIO HYALURONIC yang mempertahankan dan memelihara kelembaban sepanjang hari, essence satu ini dikatakan bisa membuat kulit terasa halus dan lembut serta mempersiapkan kulit untuk produk perawatan kulit berikutnya. Jadi, essence ini bisa digunakan pada rangkaian AM-PM skin care routine kamu. 

Sebelum lanjut ke review pemakaian, mari kita liat kandungan apa saja yang ada dalam Age Defy Gold Water Essence ini : 

Kadar 1-4 ini merupakan seberapa tingginya kandungan yang ada di Safi Age Defy Gold Water Essence ini mempengaruhi Acne, Irritant, and Safety. Nilai 4 merupakan nilai tertinggi dan kamu bisa liat berdasarkan warna score-nya. Saya biasa melihat kandungan yang ada dalam produk skin care di cosdna.com
Source : cosdna.com

Review setelah 5 bulan pemakaian 

Sebagai produk berbasis essence, menurut saya essence keluaran Safi ini agak sedikit lebih kental dibanding essence lainnya. Malah sebelumnya saya mengira ini lebih seperti serum bukan essence. Namun saat di aplikasikan ke wajah sama sekali tidak ada kesan lengket walau cairannya agak sedikit lebih kental dibanding produk essence lain. Setelah di aplikasikan ke wajah juga tidak ada kesan lengket, atau tidak diserap dengan baik. Jadi, menurut saya 1 nilai plus untuk essence safi ini. 

Sebelumnya, kondisi kulit wajah saya ini acne prone skin cenderung oily atau berminyak. Jadi, kalau kamu memiliki kulit yang kering (dry skin), bisa jadi hasilnya berbeda dengan yang saya alami. Nah, karena kondisi kulit yang acne prone skin to oily ini, saya cenderung sensitif untuk menggunakan produk skin care berbasis essence atau serum. 

Untuk lebih jelasnya, saya akan jabarkan pro's and con's Safe Age Defy yang diclaim sebagai essence anti aging ini. 

Pro's :
- Harga terjangkau 
- Mudah didapatkan baik online ataupun offline 
- Kemasannya yang terkesan mewah 
- Tidak meninggalkan kesan lengket saat diaplikasikan pertama 
- Baik untuk me-moisturize kulit wajah sebagai base make up 
- Awet dan lama habisnya 
- Tidak menimbulkan breakout 
- Kulit sedikit lebih sehat atau kelihatan lebih ternutrisi 
- Tidak menyebabkan jerawat bagi yang kulitnya acne prone skin 

Con's :
- Cenderung membuat kulit lebih berminyak kalau kamu lanjutkan dengan day cream yang cocok. Essence ini bisa digunakan sebagai base sebelum kamu pakai sun cream atau day cream. Kalau kamu jodohkan essence satu ini dengan day cream keluaran Safi di rangkaian age defy juga, saya sangat amat tidak menyarankan karena yang akan terjadi wajah kamu akan jadi kilang minyak. Setelah menggunakan essence ini ditambahkan dengan day cream-nya, kulit saya malah lebih berminyak ketimbang biasanya. Malah sampai harus bertemu lagi dengan kertas minyak Clean & Clear justru setelah menggunakan essence satu ini. Tapi, essence ini gak akan bikin produksi minyak kamu jadi berlebih kalau kamu menggunakan day cream yang cocok. Jadi, saran saya lanjutkan dengan day cream yang cocok dijodohkan dengan essence satu ini. Kalau tetap ingin coba, saran saya gunakan sama PM skin care routine (menjelang tidur). 

- Merupakan produk rangkaian anti aging, udah pasti dong claim-nya memudarkan tanda-tanda penuaan. Kalau buatku, karena belum ada garis-garis halus yang gimana-gimana banget gitu, jadi belum bisa memberikan review mengurangi garis halus. 

- Flek hitam atau bekas jerawat juga belum ada kemajuan yang signifikan malah setelah 5 bulan pemakaian. Jadi justru pudarnya itu karena toner AHA & BHA, dan sering-sering peeling St. Ives. Kalau hanya mengandalkan essence ini aja untuk mengurangi atau menyamarkan flek hitam menurut saya belum bisa dikatakan bagus banget. 

- Membuat kulit lebih cerah? Hmmm, menurut saya salah besar kalau kamu berharap rangkaian anti aging Safi ini bisa mencerahkan kulit. Karena memang Safi pun tidak me-claim produk ini merupakan produk pencerah kulit. Jadi, kalau kamu cari produk pencerah Safi, kamu bisa menggunakan rangkaian produk Safi White Expert. \


Re-purchase :

NO. Menurut saya, dari segi harga memang sangat terjangkau untuk produk essence jika dibandingkan dengan yang lain. Namun, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, saya lebih baik mencoba essence yang lain saja. Tapi, karena Safi Age Defy Gold Water Essence ini tidak membuat wajah saya breakout atau berjerawat, jadi ya saya habiskan aja sisa yang ada. Lumayan, hitung-hitung menutrisi kulit aja. 

Worth to try atau gak? Menurutku dengan menawarkan manfaat seperti itu dan kondisi kulit setiap orang berbeda-beda, essence satu ini worth to try kok. Terlebih saya penasaran kalau essence ini digunakan buat mereka yang kulitnya cenderung kering (dry skin). So, kesimpulannya, it's worth to try, ladies! 

Hey, remember! Beauty is not just your face, Beauty is all of your body, attitude, and most of all, it's your heart. 


Disclaimer :
Penulis bukan seorang ahli di bidang kecantikan atau spesialis kulit yang tersertifikasi. Review yang ditulis pada artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis yang dibuat atas dasar kesukarelaan. Tidak untuk tujuan komersil atau endorsement. Pengalaman yang dialami penulis bisa jadi tidak terjadi pada pengguna lainnya karena kondisi kulit yang berbeda-beda. 

You Might Also Like

0 coment�rios